Menu

Apa saja langkah yang harus ditempuh unutuk bisa menjadi seorang Developer Software dan aplikasi?

Saya akan mengikuti program beasiswa ke luar negeri, salah satu bidang studi yang disediakan adalah Information Engineering. Apakah saya bisa menjadi seorang Devoleper Software dan aplikasi jika mengambil jurusan itu? Maaf sebelumnya, saya sangat tidak tahu akan hal ini. Tolong bantuannya.


1 Jawaban
alifia nur fajri henia
Mentor Youthmanual

Halo Iwan! Aku Alifia dan pertanyaanmu aku bantu jawab ya. Jawaban apakah bisa menjadi seorang developer software dan aplikasi itu sebenarnya engga hanya tergantung dari jurusan aja, lho. Yang paling penting adalah kita harus set our goal, motivation and obviously eager mengapa kita ingin membuat sebuah software dan aplikasi. Selanjutnya, akan mengalir ketika kamu udah pegang fundamental itu.

Nah, bicara tentang technically pertama adalah kamu harus tau software yang mau kamu buat itu apa. Kedua, kamu harus buat algoritma dasar program (flowchart) nya seperti apa. Terus, belajar bahasa pemrograman (language programming) which are bakal banyak sekali jenis bahasa yang perlu kamu sesuaikan dengan tujuan kamu diawal, yaitu software apa yang mau kamu buat. Bahasa pemrograman ini penting untuk kamu kuasai karena nantinya step selanjutnya mengacu kepada untuk buat algoritma di step awal ke bahasa program. 

Satu hal yang penting lainnya adalah ketika kamu kedepannya ingin membuat software maupun aplikasi yang pengguna massif, kamu perlu cari partner yang bisa mendukung. Bahkan lebih baik lagi nantinya kalian punya satu visi dan misi yang sama. Jadi, kalau udah satu frekuensi bakal lebih enjoy gitu Iwan buat nge develop bareng-bareng.

We wish you bunch of lucks untuk mengikuti program beasiswanya di luar negeri!

Dijawab 30 hari yang lalu

Terbantu? Jangan lupa vote!

Pertanyaan Terkait

Oleh Talita dyas aprilia

Oleh Rahmawati Istianing Rahayu

Oleh Putri Dwi

Oleh Deamilenda Lolowang

Oleh Marenda Setco Ardy

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©