Menu
Arm-Chair

Analis Keuangan Kuantitatif

Perbankan & Keuangan


  • Gaji rata-rata

    3.6jt - 7jt

  • Tren Karir

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Analis Keuangan Kuantitatif?

Seorang Analis Keuangan Kuantitatif mengembangkan produk finansial kuantitatif yang digunakan untuk menginformasikan individual atau institusi keuangan yang terlibat dalam menabung, meminjam, menginvestasikan, meminjam, atau mengurus risiko. Dia juga menginvestigasi metode analisa keuangan untuk menciptakan model matematika yang digunakan untuk mengembangkan alat analisa atau instrument investasi keuangan.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

3.6jt - 7jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Analis Keuangan
Financial Analyst

Tugas

 

Menerapkan teknik matematis atau statistis untuk masalah-masalah praktis dalam keuangan, seperti valuasi derivatif, perdagangan saham, manajemen risiko, atau regulasi pasar keuangan
Menilai potensi dampak  perubahan iklim terhadap isu-isu keuangan bisnis, seperti perbaikan kerusakan, biaya asuransi, atau potensi gangguan pada aktivitas sehari-hari
Berkolaborasi dalam pengembangan atau pengujian software analisa baru, untuk memastikan kesesuaian dengan kebutuhan, spesifikasi, dan jangkauan pengguna
Berkolaborasi dengan tim pengembang produk untuk meneliti, membuat model, memvalidasi, atau mengimplementasikan solusi terstruktur kuantitatif untuk pasar baru atau pasar perluasan

Pengetahuan

Administrasi dan Manajemen

Pengetahuan tentang prinsip bisnis dan manajemen termasuk perencanaan strategis, alokasi sumber daya, pemodelan sumber daya manusia, teknik kepemimpinan, metode produksi, dan koordinasi antara orang dan sumber daya.

Ekonomi dan Akuntansi

Pengetahuan tentang prinsip-prinsip dan praktik ekonomi dan akuntansi, pasar keuangan, perbankan, serta analisa dan laporan data keuangan.

Bahasa Inggris

Pengetahuan tentang struktur dan isi dari Bahasa Inggris, termasuk arti dan ejaan dari setiap kata, aturan komposisi, dan tata bahasa.

Matematika

Pengetahuan tentang aritmatika, aljabar, geometri, kalkulus, statistik, dan aplikasinya.

Keterampilan

Aktif Belajar

Memahami implikasi dari informasi baru untuk dasar pengambilan keputusan dan penyelesaian masalah sekarang maupun masa datang.

Penyelesaian Masalah yang Kompleks

Mengidentifikasi masalah yang kompleks dan mengulas informasi terkait dalam rangka mengembangkan dan mengevaluasi pilihan serta solusi yang dapat diterapkan.

Berpikir Kritis

Menggunakan logika dan penalaran untuk mengindentifikasi kekuatan dan kelemahan dari solusi alternatif, kesimpulan, ataupun pendekatan permasalahan yang ditangani

Matematika

Menggunakan atematika untuk menyelesaikan masalah

Kemampuan

  • 1

    Penalaran Deduktif - Kemampuan untuk menerapkan peraturan umum dalam masalah tertentu dalam rangka menghasilkan jawaban yang masuk akal.

  • 2

    Kedalaman Persepsi - Kemampuan untuk menilai mana dari beberapa objek yang lebih dekat atau lebih jauh dari anda, atau untuk menilai jarak antara anda dan objek.

  • 3

    Penyusunan Informasi - Kemampuan untuk mengatur berbagai hal maupun tindakan dalam urutan atau pola tertentu sesuai dengan aturan yang ditetapkan (contoh: pola angka, huruf, kata, gambar, operasi matematika).

  • 4

    Penalaran Matematika - Kemampuan untuk memilih metode dan formula matematika yang tepat untuk menyelesaikan masalah.

  • 5

    Pemahaman Tertulis - Kemampuan untuk membaca dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui tulisan

Cerita terkait profesi ini

Belum ada cerita yang dibagikan untuk profesi ini.
Jadilah yang pertama untuk bagikan ceritamu!

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©