Menu
Arm-Chair

Perencana Bisnis Berkelanjutan

Manajemen dan Bisnis


  • Gaji rata-rata

    5jt - 7jt

  • Tren Karir

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Perencana Bisnis Berkelanjutan?

Bertindak sebagai koordinator dalam menyusun upaya kelanjutan bisnis pasca krisis contoh kegiatannya seperti analisa resiko bisnis dan dampaknya terhadap kelanjutan bisnis, mengambil strategi berdasarkan analisa resiko dan men-dokumentasikan prosedur untuk melanjutkan bisnis pasca krisis.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

5jt - 7jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Analis Bisnis Berkelanjutan
Direktur Bisnis Berkelanjutan dan Manajemen Krisis
Koordinator Bisnis Berkelanjutan
Direktur Bisnis Berkelanjutan Global
Direktur Manajemen Bisnis Berkelanjutan
Manajer Bisnis Berkelanjutan
Direktur Perencanaan Bisnis Berkelanjutan
Direktur Strategi Bisnis Berkelanjutan
Manajer Teknologi Informasi Pemulihan Bencana
Pengawas Teknologi Informasi Pelayanan Berkelanjutan

Tugas

Mengembangkan, memelihara, serta menerapkan bisnis berkelanjutan dan strategi pemulihan bencana dan solusi, termasuk penilaian resiko, analisis dampak bisnis, seleksi strategi, serta dokumentasi bisnis berkelanjutan dan prosedur pemulihan bencana
Merencanakan, melakukan, dan menanyakan pelatihan penanggulangan bencana secara rutin dalam rangka menguji kecukupan rencana dan strategi yang ada, dan memperbaharui prosedur dan rencana secara teratur
Menganalisis dampak dan risiko pada fungsi bisnis yang penting atau sistem informasi, dalam rangka mengidentifikasi rentang waktu pemulihan dan kebutuhan sumber daya yang sesuai
Mengembangkan rencana manajemen darurat untuk pengambilan keputusan dan komunikasi pemulihan, keberlangsungan proses divisi yang penting, dan menutup sementara divisi yang tidak terlalu penting 
Mengulas rencana pemulihan bencana, manajemen krisis, dan keberlangsungan bisnis yang ada 
 

Pengetahuan

Administrasi dan Manajemen

Pengetahuan tentang prinsip bisnis dan manajemen termasuk perencanaan strategis, alokasi sumber daya, pemodelan sumber daya manusia, teknik kepemimpinan, metode produksi, dan koordinasi antara orang dan sumber daya.

Ekonomi dan Akuntansi

Pengetahuan tentang prinsip-prinsip dan praktik ekonomi dan akuntansi, pasar keuangan, perbankan, serta analisa dan laporan data keuangan.

Bahasa Inggris

Pengetahuan tentang struktur dan isi dari Bahasa Inggris, termasuk arti dan ejaan dari setiap kata, aturan komposisi, dan tata bahasa.

Personil dan Sumber Daya Manusia

Pengetahuan tentang prinsip dan prosedur dalam merekrut personil, seleksi, pelatihan, kompensasi dan keuntungan, hubungan pekerja dan negosiasi, serta sistem informasi personil.

Keselamatan dan Keamanan Publik

Pengetahuan tentang peralatan, kebijakan, prosedur, dan strategi yang relevan untuk mendukung operasi razia/patroli yang efektif bagi keamanan lokal, provinsi, dan nasional, serta melindungi orang, data, properti, dan institusi.

Keterampilan

Penyelesaian Masalah yang Kompleks

Mengidentifikasi masalah yang kompleks dan mengulas informasi terkait dalam rangka mengembangkan dan mengevaluasi pilihan serta solusi yang dapat diterapkan.

Berpikir Kritis

Menggunakan logika dan penalaran untuk mengindentifikasi kekuatan dan kelemahan dari solusi alternatif, kesimpulan, ataupun pendekatan permasalahan yang ditangani

Pertimbangan dan Pengambilan Keputusan

Mempertimbangkan kekurangan dan kelebihan dari pilihan tindakan yang potensial untuk memilih tindakan yang paling tepat.

Analisis Sistem

Menentukan bagaimana sistem seharusnya bekerja dan bagaimana pengaruh perubahan kondisi, operasional, dan lingkungan bagi hasil yang dicapai.

Menulis

Mengkomunikasikan dengan efektif melalui tulisan yang sesuai dengan kebutuhan audiens

Kemampuan

  • 1

    Penalaran Deduktif - Kemampuan untuk menerapkan peraturan umum dalam masalah tertentu dalam rangka menghasilkan jawaban yang masuk akal.

  • 2

    Kelancaran Ide - Kemampuan menghasilkan banyak ide untuk satu topik (total ide adalah yang terpenting, bukan kualitas, kebenaran, maupun kreativitas).

  • 3

    Penalaran Induktif - Kemampuan menggabungkan potongan-potongan informasi untuk membentuk peraturan dan kesimpulan umum (termasuk menemukan hubungan di antara kejadian-kejadian yang terlihat tidak terhubung).

  • 4

    Penyusunan Informasi - Kemampuan untuk mengatur berbagai hal maupun tindakan dalam urutan atau pola tertentu sesuai dengan aturan yang ditetapkan (contoh: pola angka, huruf, kata, gambar, operasi matematika).

  • 5

    Penalaran Matematika - Kemampuan untuk memilih metode dan formula matematika yang tepat untuk menyelesaikan masalah.

  • 6

    Sensitivitas Masalah - Kemampuan untuk memberitahu ketika terdapat sesuatu yang salah atau mungkin salah. Hal ini tidak melibatkan penyelesaian masalah, hanya mengetahui jika terdapat suatu masalah.

Cerita terkait profesi ini

kwhapqna

Acunetix

Q:Deskripsi profesi?
A:1
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©