Menu
Topik Tahun Ini:

Nggak Lolos SBMPTN Bukan Akhir Dari Segalanya. Ini Rencanaku Berikutnya!

5 Jurusan dari Pendidikan Vokasi yang Lulusannya Banyak Dicari di Dunia Kerja

Kata siapa pendidikan vokasi kalah saing dengan pendidikan akademik? Nih, ada 5 jurusan vokasi yang lulusannya banyak dicari di dunia kerja, lho.

11 Kesalahan Fatal dalam Membuat Surat Lamaran Kerja

Kamu capek melamar kerja kesana kemari? Sudah posting lamaran di situs penyedia lowongan kerja tapi juga nggak kunjung mendapatkan panggilan interview? Mungkin kesalahannya ada pada surat lamaran yang kamu buat, gaes.

8 Tips Jitu agar Diterima Magang 

Lewat magang besar kesempatan mahasiswa untuk bisa bekerja di perusahaan yang didambakan. Maka dari itu, dibutuhkan tips dan tricknya. Penasaran seperti apa tipsnya? Simak berikut ini, gaes!

5 Profesi yang Nggak Cukup Gelar Sarjana Saja

Kata siapa setelah mengantongi gelar sarjana, kamu bisa melamar dimana saja? Ada, lho, profesi yang membutuhkan persyaratan lebih dari gelar sarjana.

5 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Melakukan Tes Seleksi Program Percepatan Karir

Program percepatan karir merupakan program yang sangat digandung oleh lulusan baru, maka dari itu, untuk lolos di program ini pun cukup sulit. Sebelum kamu mengikuti seleksi, yuk, perhatikan hal-hal berikut ini!

3 Strategi Calon Mahasiswa Untuk Menjadi Sarjana Siap Kerja

Mau tahu gimana caranya jadi fresh graduate yang kaya pengalaman dan siap kerja? Susun strateginya dari jauh hari—bahkan sebelum kamu jadi mahasiswa!

5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan dalam Membuat CV yang Baik dan Benar

Sebelum kamu membuat CV, cek dulu, deh, hal-hal apa saja, sih, yang harus diperhatikan dalam pembuatan CV yang baik dan benar.

7 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Mencari Pekerjaan

IPK tinggi nggak menjamin kamu cepat dapat kerja, gaes, dan mencari pekerjaan nggak segampang yang dikira, lho. Sebelum kamu mencari pekerjaan, perhatikan dulu, deh, hal-hal apa saja yang harus kamu lakukan.

Sukses Karier Masa Depan: Skill Lebih Penting Dibanding Gelar?

Banyak perusahaan merasa fresh grad alias lulusan perguruan tinggi nggak memenuhi kriteria yang dibutuhkan. Akhirnya mereka mencari tenaga berpengalaman.

3 Program Seru dari IDS untuk Kamu yang Ingin Mendalami Desain Grafis, Animasi, dan Film

Tertarik mempelajari desain grafis, animasi, dan film secara profesional? Kamu bisa juga ikutan 3 program seru ini dari IDS | International Design School ini. Psst, mulai yang masih SMP sampai yang udah tamat kuliah pun bisa ikutan!

Skill-Skill Komputer yang Wajib Diasah di Tahun 2019

Selain skill leadership, komunikasi dan lain sebagainya. Ada baiknya kamu juga mengasah skill-skill di bidang komputer di tahun 2019. Apa aja, ya, kira-kira?

6 Rekomendasi Pekerjaan Sampingan yang Pantas Dipertimbangkan untuk Anak SMK

Dengan keahlian yang dimiliki, ternyata ada beberapa pekerjaan sampingan untuk pelajar SMK yang bisa dijadikan ajang mencari uang saku tambahan sekaligus mengembangkan kemampuan yang sedang ditekuni, lho.

LATEST COMMENT
Zulva Nur Imawati | 2 jam yang lalu

Makasih kakk udah jawab. Soalnya aku yakin ini jurusan yang aku cari2 sejak dulu. Tapi saya tinggal bukan di perkotaan, agak khawatir sama prospek kerja. Memang sih di daerah saya setelah saya mencari data tenaga kerja RS untuk okupasi terapis tidak ada. Hanya ada fisioterapi itupun hanya 1 orang. Terimakasih…

Mengenal Lebih Dekat Program Studi Okupasi Terapi
Asyila | 4 jam yang lalu

Kalo tembus fkui lewat jalur sbmptn, biayanya semahal di PTS ga sih kak? Jujur aja aku pengen bgt keterima fk cuma kasian papa aku krn mengeluarkan biaya kedokteran ku yg pastinya mahal bgt, dan juga ada ibu dan kakakku yg perlu dinafkahi oleh ayah ku, rasanya aku agak egois ga sih?

Jurusan 101: Tanya Apapun Tentang Jurusan Kedokteran di Youthmanual
Komang S. Satyanata | 5 jam yang lalu

Mohon maaf Baru balas Bantu jawab, Boleh ttapi alangkah baiknya bila ambil aja sbm nya (A)

Seleksi Mandiri Universitas Udayana 2019: Mulai Dari Syarat Pendaftaran Hingga Program Studinya
Sabrina Halimatus Sakdiyah | 5 jam yang lalu

Saya bingung nanti setelah lulus SMA saya ngambil jurusan apa. Kata temanku dan guru seniku gambaran saya bagus tapi menurutku biasa aja soalnya saya melihat temen selain kelasku ada yang lebih bagus dari saya malah jauh lebih bagus. Saya sih pengen banget jurusan kecantikan tapi takut salah melangkah…

8 Pekerjaan yang Banyak Dibutuhkan di Tahun 2020
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©