#YMPlanner: Ada Apa Saja di Sepanjang Oktober 2018

Ada berbagai event serta momen krusial dan seru di sepanjang 2018, terutama bagi anak muda. Sekolah dan kampus juga memiliki agenda tersendiri bulan ini. Tampaknya baik untuk pelajar dan mahasiswa, Oktober 2018 merupakan bulan yang padat dan produktif untuk kalian. Cekidot!

* Sepanjang Oktober: Bulan Oktober dikenal pula sebagai bulan bahasa. Biasanya institusi pendidikan seperti sekolah dan perguruan tinggi membuat acara bertema bahasa. Misalnya, lomba menulis, pertunjukkan musikalisasi puisi, hingga acara pameran buku.

* 5 Oktober: Hari Guru Sedunia

* 5 Oktober: Hari ABRI

bbw 2018 surabaya

* Sampai dengan 8 Oktober: Big Bad Wolf 2018 di JX International Convention Exhibition, Surabaya sejak 27 September hingga 8 Oktober. Rencananya bazar buku terbesar ini berlangsung 24 jam.

* Sampai dengan 10 Oktober: Pendaftaran CPNS 2018 yang dimulai 26 September akan ditutup pada 10 Oktober. Pendaftaran dilakukan secara online di sini.

* 6-13 Oktober: Asian Para Games. Setelah bulan lalu menyaksikan gelaran akbar Asian Games, saatnya atlet difabel se-Asia unjuk kemampuan. Semangat dan kegigihan yang mereka tunjukkan bisa menjadi inspirasi kita semua.

Ajang ini merupakan kesempatanmu untuk menjadi saksi serunya pertandingan berbagai cabang olahraga, lho. Apalagi kalau kemarin belum sempat menyaksikan Asian Games.

Ada 18 Cabang olahraga yang dipertandingkan dengan 41 negara sebagai peserta.Diharapkan Indonesia bisa memenuhi target meraih 16 medali emas.

asian para games

* 7 Oktober: Mulai percobaan pemberlakuan Ganjil Genap di Bali. Di Jakarta, Ganjil Genap diperpanjang hingga 13 Oktober, bertepatan dengan berakhirnya Asian Para Games.

* 10 Oktober: World Mental Health Day. Masih banyak orang yang menyepelekan kesehatan mental dan memandang remeh depresi. Padahal, akibatnya bisa sangat fatal, mulai dari gangguan kesehatan hingga kematian.

Jumlah penderita depresi pun terus bertambah, Bahkan Diperkirakan pada tahun 2020 depresi menjadi penyebab kematian nomor 2.  

Cek pembahasan lebih mendalam seputar depresi di sini

* 15 Oktober: Hari Hak Asasi Hewan

* 16 Oktober: Hari Pangan Sedunia

* Oktober: Path, media sosial yang berdiri 8 tahuh, akan stop bulan ini. Setelah pemberitahuan soal penghentian layanan pada pertengahan September lalu,tanggal 1 Oktober Path sudah tidak bisa diunduh. Kemudian per 18 Oktober, Path tidak lagi bisa diakses. Hiks! Bagi yang punya foto atau video kenangan yang belum tersimpan, buruan sebelum nggak bisa diakses.

* Pertengahan/akhir Oktober: UTS untuk mahasiswa perguruan tinggi. Kamu mesti bersungguh sungguh mengahadapi mid term test, sebab umumya proporsi nilai UTS besar, sekitar 30 hingga 50 persen dari keseluruhan. .

* 24 Oktober: Hari PBB

PBB 17 goals

* 24 Oktober: Hari Dokter Nasional

* 28 Oktober: Hari Sumpah Pemuda. Nah, karena di bulan Oktober ada Sumpah Pemuda, maka bulan Oktober sering diadakan acara bertema pemuda.

Baca dulu deh, gimana Indonesia bakalan punya banyak banget anak muda dengan lonjakan demografi.

* 31 Oktober: Halloween. Walau di sini kebanyakan nggak ada yang merayakan, namun suasana Halloween biasanya jadi tema dekorasi toko. Ada juga yang mengadakan pesta kostum.

(sumber gambar: canva.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 16 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 27 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1