Menu

#YMPlanner: Ada Apa Saja di Sepanjang Oktober 2018

Ada berbagai event serta momen krusial dan seru di sepanjang 2018, terutama bagi anak muda. Sekolah dan kampus juga memiliki agenda tersendiri bulan ini. Tampaknya baik untuk pelajar dan mahasiswa, Oktober 2018 merupakan bulan yang padat dan produktif untuk kalian. Cekidot!

* Sepanjang Oktober: Bulan Oktober dikenal pula sebagai bulan bahasa. Biasanya institusi pendidikan seperti sekolah dan perguruan tinggi membuat acara bertema bahasa. Misalnya, lomba menulis, pertunjukkan musikalisasi puisi, hingga acara pameran buku.

* 5 Oktober: Hari Guru Sedunia

* 5 Oktober: Hari ABRI

bbw 2018 surabaya

* Sampai dengan 8 Oktober: Big Bad Wolf 2018 di JX International Convention Exhibition, Surabaya sejak 27 September hingga 8 Oktober. Rencananya bazar buku terbesar ini berlangsung 24 jam.

* Sampai dengan 10 Oktober: Pendaftaran CPNS 2018 yang dimulai 26 September akan ditutup pada 10 Oktober. Pendaftaran dilakukan secara online di sini.

* 6-13 Oktober: Asian Para Games. Setelah bulan lalu menyaksikan gelaran akbar Asian Games, saatnya atlet difabel se-Asia unjuk kemampuan. Semangat dan kegigihan yang mereka tunjukkan bisa menjadi inspirasi kita semua.

Ajang ini merupakan kesempatanmu untuk menjadi saksi serunya pertandingan berbagai cabang olahraga, lho. Apalagi kalau kemarin belum sempat menyaksikan Asian Games.

Ada 18 Cabang olahraga yang dipertandingkan dengan 41 negara sebagai peserta.Diharapkan Indonesia bisa memenuhi target meraih 16 medali emas.

asian para games

* 7 Oktober: Mulai percobaan pemberlakuan Ganjil Genap di Bali. Di Jakarta, Ganjil Genap diperpanjang hingga 13 Oktober, bertepatan dengan berakhirnya Asian Para Games.

* 10 Oktober: World Mental Health Day. Masih banyak orang yang menyepelekan kesehatan mental dan memandang remeh depresi. Padahal, akibatnya bisa sangat fatal, mulai dari gangguan kesehatan hingga kematian.

Jumlah penderita depresi pun terus bertambah, Bahkan Diperkirakan pada tahun 2020 depresi menjadi penyebab kematian nomor 2.  

Cek pembahasan lebih mendalam seputar depresi di sini

* 15 Oktober: Hari Hak Asasi Hewan

* 16 Oktober: Hari Pangan Sedunia

* Oktober: Path, media sosial yang berdiri 8 tahuh, akan stop bulan ini. Setelah pemberitahuan soal penghentian layanan pada pertengahan September lalu,tanggal 1 Oktober Path sudah tidak bisa diunduh. Kemudian per 18 Oktober, Path tidak lagi bisa diakses. Hiks! Bagi yang punya foto atau video kenangan yang belum tersimpan, buruan sebelum nggak bisa diakses.

* Pertengahan/akhir Oktober: UTS untuk mahasiswa perguruan tinggi. Kamu mesti bersungguh sungguh mengahadapi mid term test, sebab umumya proporsi nilai UTS besar, sekitar 30 hingga 50 persen dari keseluruhan. .

* 24 Oktober: Hari PBB

PBB 17 goals

* 24 Oktober: Hari Dokter Nasional

* 28 Oktober: Hari Sumpah Pemuda. Nah, karena di bulan Oktober ada Sumpah Pemuda, maka bulan Oktober sering diadakan acara bertema pemuda.

Baca dulu deh, gimana Indonesia bakalan punya banyak banget anak muda dengan lonjakan demografi.

* 31 Oktober: Halloween. Walau di sini kebanyakan nggak ada yang merayakan, namun suasana Halloween biasanya jadi tema dekorasi toko. Ada juga yang mengadakan pesta kostum.

(sumber gambar: canva.com)

LATEST COMMENT
Maulida Nur Perdani | 3 jam yang lalu

bantu jawab ya.. kalau memang hanya minat di rumpun soshum, ambil soshum saja bisa kok, gak harus ipc ^^

Strategi Sukses IPC di SBMPTN Serta Pertimbangan Memilih IPC
Anisa | 13 jam yang lalu

Kk aku kan dari jurusn ipa, tapi pas mau kuliah mau ngambil soshun, itu apakah harus utbk nya sohsun atau ipc kk?

Strategi Sukses IPC di SBMPTN Serta Pertimbangan Memilih IPC
Tisam Ali | 20 jam yang lalu

Apakah masih bisa diubah? Jika ya, silakan coba di prodi yang lain. Namun apabila telah telanjur dan tidak bisa diubah, maka saran saya coba jalani. Bulatkan tekad untuk menjalani perkuliahan. Dari situ, kamu benar-benar dapat mengetahui apakah salah jurusan atau ternyata bisa dijalani.

Balada Salah Jurusan Kuliah dan Solusinya. Nggak Harus Pindah Jurusan, Kok!
Tisam Ali | 20 jam yang lalu

Hai Kristin, untuk teknis pengisian, bisa kamu tanyakan ke pihak kampus. Kebanyakan kampus sudah menerapkan pengisian berbasis komputer secara online. Ada pula yang masih mengisi secara manual (tertulis).

Strategi Mengisi KRS: Memilih Mata Kuliah dan Menentukan Jumlah SKS
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©