Selain Kesempatan Try-Out SBMPTN, Ada Kesempatan Ngobrol Tentang Memilih Jurusan Kuliah Pula. Hanya Ada di TROFI 2017 FEB UI, Gaes!

Siapa yang mulai panik dan deg-degan mikirin SBMPTN? Pasti ngacung semua!

Percayalah, kegalauan kamu tersebut juga dipahami oleh kakak-kakak mahasiswa PTN, yang dulu juga merasakan apa yang kamu rasakan, termasuk kakak-kakak dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia.

Maka pada Januari 2017, FEB UI—yang memang selalu aktif bikin acara-acara seru nan berfaedah—mengadakan acara try-out.

Acara yang bernama Try Out Organized by FEB UI 2017 (TROFI 2017) ini diselenggarakan oleh FEB UI, dibawah naungan BEM FEB UI, untuk para anak SMA di Jabodetabek. Tujuannya tentu saja, supaya para siswa kelas 12 dapat “mengukur” kesiapannya dalam menghadapi SBMPTN.

TROFI merupakan acara tahunan, dan tahun depan merupakan tahun ketujuh penyelenggaannya.

Namun serunya, mereka nggak hanya sekedar membuat try-out. Tahun ini, mereka juga mengadakan pre-event bernama Faculty Exhibition by FEB UI (FEXB). Acara yang berlangsung pada hari Minggu, 6 November 2016 ini berbentuk Open House, dan pertama kali diselenggarakan di FEB UI (bekerjasama dengan Biro Humas FEB UI). Kebetulan, salah satu sponsornya adalah Youthmanual.

Nah, agenda utama dari FEXB adalah talkshow (yang bekerjasama dengan Youthmanual), touring kampus FEB UI, dan Class Simulation.

FEXB sukses menggaet 1080 peserta, lho! Dan dari 1080 peserta tersebut, 500 pesertanya adalah peserta VIP yang berkesempatan untuk menghadiri acara talkshow.

Talkshow yang berjudul "How To Succeed College Life" ini terdiri dari tiga bagian utama, yaitu:

  • Penjelasan dan tips memilih jurusan kuliah, oleh Youthmanual
  • Sesi sharing bersama alumni FEB UI, yang tentunya sukses dan berprestasi, dong. Uhuy!
  • Tanya jawab

Tujuan talkshow ini apa, sih? Pertama, untuk memotivasi peserta, agar nggak patah semangat menembus PTN, khususnya, ehem, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Promosi? Ya, iya, dong :D

Kedua, sesuai topiknya, memberikan pencerahan kepada peserta agar mereka tahu cara berjuang dalam dunia perkuliahan dan mengembangkan potensi diri masing-masing.

Pembicara dari Youthmanual yang menjelaskan cara memilih jurusan kuliah adalah Marchantia Andranita, alias Mbak Andra, sementara alumni FEB UI yang hadir untuk sesi sharing adalah Muchdlir Johar Zauhariy serta Arindha Purwandari.

Perwakilan FEB UI dengan Kak Andra dari Youthmanual

Muchdlir Johar Zauhariy adalah alumni FEB UI angkatan 2006, Mahasiswa Berprestasi Nasional tahun 2009, dan sekarang menjadi co-founder of PajakApp Indonesia. Sementara Arindha Purwandari adalah alumni FEB UI tahun 2011, Project Officer AIESEC UI tahun 2011, dan sekarang bekerja di PT Unilever sebagai Finance Trainee dari program UFLP (Univeler Future Leader Program).

Antusiasme pesertanya gimana? Heboh! Pada masing-masing sesi talkshow, jumlah peserta VIP sebanyak 250 orang memenuhi ruangan. Mereka menyimak acara dengan baik, juga aktif pada sesi tanya jawab.

Wah, udah diberikan nasehat plus masukan tentang menentukan jurusan kuliah dan masa depan, bakal diberi kesempatan try-out SBMPTN pula. Rugi banget, deh, kalau nggak datang ke TROFI 2017. Makanya jangan ketinggalan, ya. Ikuti informasinya (salah satunya di sini) and see you next year!

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 19 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 29 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1