SJA Career Day 2017: Temukan dan Kembangkan Potensi Pelajar Samarinda Bersama SJA dan Youthmanual!

Minggu lalu, Youthmanual seru-seruan bareng para guru dan siswa di Samarinda. Yup, bersama PT Surya Jalur Anugerah (SJA) dalam program SJA Career Day 2017, Youthmanual membantu ribuan siswa SMA di Samarinda untuk menemukan dan mengembangkan potensinya agar dapat mencapai kesuksesan di masa depan.

SJA Career Day 2017 diselenggarakan dalam 2 acara, yaitu Future Talk dan Workshop. Di hari pertama (4/10), acara Future Talk yang diselenggarakan di SMA N 4 Samarinda dan dihadiri oleh 140 siswanya yang berasal dari jurusan IPA, IPS, dan Bahasa.

Di Future Talk, Youthmanual memberikan pandangan tentang pentingnya mengenal diri sendiri sebelum merancang masa depan yang diinginkan. Nggak kalah menarik, ada pula sesi sharing bersama Bapak Siswadi yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Samarinda.

Dalam sesinya, Bapak Siswadi memberikan arahan dan juga pesan kepada siswa siswi SMAN 4 Samarinda untuk berani bermimpi dan tidak ragu untuk mengeksplorasi diri, tanpa melihat status sosial dan pekerjaan orang tua masing-masing. Inspiring banget, ya?

1

2

3

Pada hari kedua (5/10), adalah Workshop dari program SJA Career Day 2017 dimana momen ini menjadi pembuka dari rangkaian program CSR yang didukung penuh oleh Youthmanual. Sebanyak 10 orang perwakilan dari sekolah terpilih yang merupakan Kepala Sekolah, Guru BK, dan siswa menghadiri Workshop yang diselenggarakan di Rujab Wakil Walikota Samarinda.

Di sesi pembukaan, Bapak Nusyirwan Ismail selaku Wakil Walikota Samarinda memaparkan isu sumber daya manusia Samarinda dan Kalimantan Timur secara keseluruhan, yaitu tingginya angka pengangguran di Kalimantan Timur yang menyebabkan provinsi ini di cap sebagai provinsi dengan tingkat pengangguran paling tinggi di Indonesia. Duh!

That’s why Program SJA dan Youthmanual yang disosialisasikan dalam Workshop ini mendapat apresiasi oleh pemerintah Kota Samarinda sebagai satu-satunya program CSR yang memberikan akses langsung kepada 3.000 siswa-siswi Samarinda untuk mengetahui dan mengembangkan potensi mereka agar dapat melenggang mulus ke jenjang perkuliahan dan karier.

4

5

6

So, kamu para pelajar SMA di Samarinda, siap-siap mendapatkan kejutan berfaedah dari SJA dan Youthmanual, ya!

(sumber gambar: dok. youthmanual)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 9 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 19 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1