Big Bad Wolf Jakarta 2017 dan Agenda Bazar Buku Lainnya

Pecinta buku dan book hunter pasti sudah nggak sabar pengin menyambut Big Bad Wolf 2017. Selain BBW, ada juga agenda bazar buku lainnya. Catat ya, gaes!

Kemenperin Book Fair 2017

Waktu: Tanggal 21-24 Maret, jam 09.00-16.00

Tempat: Gedung Kementerian Perindustrian

Acara yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Kementerian Perindustrian ini menggabungkan antara pameran buku, talkshow dan workshop kreatif. Pembicara yang tampil antara lain Adhitya Mulya, penulis Sabtu Bersama Bapak serta Annisa Hasana penulis Student Traveller. Nggak Cuma bahasan seputar buku, ada juga sesi spesial barengan Chief Marketing Officer Dagelan dan Infia.co yang membahas The Power of Digital Era.

Selain buku, pengunjung Book Fair juga bisa menikmati bazar pernak-pernik dan makanan serta pertunjukkan musik dan puisi. Trus, di sana kita juga bisa juga baca-baca di perpustakaan mini-nya.

Big Bad Wolf Book Sale Jakarta 2017 (BBW)

Waktu: 21 April pukul 08.00 – 2Mei pukul 23.59

Tempat: ICE, BSD City

Event sale buku BBW ini pertama kali diadakan di Malaysia pada tahun 2009 dan baru diadakan di Indonesia tahun lalu di Jakarta (BSD) dan Surabaya. Meskipun baru sekali diadakan tapi sambutan masyarakat Indonesia ternyata superheboh. FYI, bahasan lengkap BBW bisa kamu baca di sini.

Konsep BBW adalah menghadirkan bazar buku terbesar dengan diskon super besar pula, yaitu antara 60-80 persen. 'Mayan, 'kan? Saking banyaknya buku yang tersedia--tahun lalu sekitar 40 kontainer buku, dan tahun ini dijanjikan lebih banyak lagi!--sampai rasanya bisa berenang di antara tumpukan buku. Singkat kata, bazar ini cocok banget untuk yang hobi baca dan koleksi buku, terutama buku internasional. Serunya lagi acaranya bakalan berlangsung 24 jam, jadi total 280 jam bazar buku aja!

Karena bukunya banyak banget dan yang datang (diprediksi) akan banyak banget juga, ada beberapa hal yang mesti kamu siapkan. Misalnya, soal jam kedatangan. Kamu boleh aja pilih jam yang (agak) sepi, tapi yang terpenting adalah waktu kamu available dan ON. Jangan bela-belain datang jam 2 malam, padahal kamu dalam keadaan capek dan super ngantuk. Plus besoknya sekolah pula. Pasti nggak akan maksimal berburu bukunya. Trus, pakai baju yang nyaman, dan no high heels. Tips berkunjung ke BBW lainnya bisa kamu baca di sini.

Indonesia International Book Fair 2017 (IIBF)

Waktu: 6 September pukul 11.00 -10 September pukul 22.00

Tempat: Jakarta Convention Center

indonesia book festival

IIBF diselengarakan tiap tahun sejak 2014 lalu (sebelumnya hanya Indonesia Book Festival) dan diikuti oleh berbagai penerbit dalam dan luar negeri. Di samping pameran dan bazar buku, adapula panggung yang diisi dengan talkshow dan penampilan dari penulis, penerbit, penggiat buku, hingga pekerja bidang kreatif dan budaya. Yup, tiap tahunnya IIBF mengundang penulis, penerbit, serta pekerja kreatif mancanegara, lho.

Event ini ingin menjadi one stop literacy activity, tempat promosi buku, kegiatan membaca, hingga promosi seni, budaya dan kreativitas ke berbagai negera. Di IIBF, buku, kebudayaan, dan kreativitas dari Indonesia bisa dilihat oleh penerbit dan tamu internasional, begitu pula sebaliknya.

***

Selain acara di atas, masih ada bazar serta pameran buku lainnya seperti yang diselenggarakan UGM Press di Yogyakarta pada Februari 2017 serta Pesta Buku Bandung pada awal Maret lalu. Tiap tahun, berlangsung pula Gramedia Book Fair di berbagai kota, bazar buku yang diselenggarakan berbagai perguruan tinggi, serta JakBook dan Edufair.

Gimana dengan bazar buku di kotamu? Share infonya di sini, ya!

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 22 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1