Berbekal Rasa Terima Kasih dan Hormat Pada Orangtua dan Guru, 400 Siswa Indonesia Berhasil Mendapatkan Beasiswa SCG Sharing the Dream 2017. Wow!

Mendapatkan pendidikan yang layak untuk bisa menggapai mimpi adalah hak siapa saja. Sayangnya, tidak semua orang dapat mengakses pendidikan dengan mudah.

Makanya, kamu yang beruntung bisa mendapatkan akses pendidikan tanpa halangan dan rintangan nggak boleh menyia-nyiakannya. Harus banget, nih, kamu mengapresiasi dukungan keluarga dan guru-guru kamu, karena tanpa mereka, kamu nggak akan bisa menikmati apa yang nggak bisa dinikmati anak-anak lain yang mungkin aja nasibnya nggak seberuntung kamu.

Rasa hormat dan apresiasi kamu terhadap keluarga dan guru-guru kamu ini tentunya nggak cuma memberikan mereka perasaan bangga tersendiri, lho, gaes. Kini, SCG sebagai salah satu usaha bisnis terkemuka di Asia Tenggara memberikan beasiswa bagi kamu yang bisa menanamkan nilai tersebut dalam kehidupan. Wih!

Beasiswa SCG Sharing the Dream merupakan bagian dari inisiatif sosial dari SCG untuk Indonesia. Di tahun ke-enam terselenggarakannya program ini, SCG memperkuat kepercayaannya akan pentingnya arti pendidikan dalam menghadirkan kehidupan yang lebih baik dan menjadi elemen penting bagi pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Beasiswa ini secara resmi diserahkan kepada 400 siswa SMA dari Jakarta, Bogor, Cileungsi, Karawang, Tanggerang Selatan, Sukabumi, dan Bayah pada 10 Agustus 2017 lalu di Jakarta dan 16 Agustus 2017 di Sukabumi.

Country  Director SCG Indonesia, Nantapong Chantrakul pada pembukaan acara penyerahan beasiswa SCG Sharing the Dream di Jakarta mengungkapkan, “Untuk SCG Sharing the Dream di Indonesia tahun ini, kami ingin menyoroti pentingnya setiap siswa untuk memiliki nilai moral dan sikap yang baik. Oleh karena itu, para siswa penerima beasiswa SCG tidak hanya memiliki catatan akademis yang luar biasa, tetapi juga menunjukkan rasa terima kasih kepada keluarga dan hormat kepada guru sebagai sosok yang mendukung dan membantu mereka dalam meraih impian.”

1

Country Director SCG Indonesia Nantapong Chantrakul memaparkan tentang komitmen perusahaan dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia di acara SCG Sharing the Dream 2017, Kamis (10/8) di Balai Kartini, Jakarta.

Tentunya program ini mendapatkan tanggapan baik dari berbagai sekolah, dong, ya. Nggak tanggung-tanggung, tahun ini, jumlah pendaftar untuk program tahun ini mencapai lebih dari 1.300 siswa!

Sesuai temanya, bisa dibilang sistem penyaringan beasiswa ini unik. Karena nggak cuma melihat dari segi akademis, tim seleksi juga melakukan kegiatan ‘Home Visit’ bersama relawan dari karyawan SCG dan Ancora Foundation yang selain bertujuan untuk mengumpulkan informasi mengenai calon penerima beasiswa,   juga memberikan kontribusi yang signifikan dengan cara menjalin hubungan yang lebih dekat dengan warga sekitar.

Dalam kata sambutannya, Mr. Pitchayaphant Charnbhumidol selaku Duta Besar Thailand untuk Republik Indonesia juga berbagi pandangan mengenai pentingnya menjunjung tinggi rasa hormat kepada guru. “Masyarakat ASEAN saling menghormati satu sama lain, terutama terhadap keluarga dan orang yang lebih tua. Saya bangga dapat menyaksikan bahwa melalui beasiswa SCG Sharing the Dream ini, SCG mampu menyoroti rasa terima kasih para siswa kepada orang tua serta para guru. Kami percaya bahwa rasa terima kasih yang tertanam baik dalam diri siswa akan membawa pada masa depan yang lebih cerah bagi bangsa Indonesia dalam jangka panjang.”

Youthmanual acung jempol banget, lho, sama 400 siswa SMA kece yang berhasil mendapatkan beasiswa SCG Sharing the Dream tahun ini. Mereka sudah membuktikan bahwa bisa dapetin beasiswa bergengsi itu nggak cuma harus ngandelin pencapaian hard skill, tapi sikap humble dan soft skill lainnya juga bisa menjadi jalan yang yang paling efektif untuk kamu mencapai cita-cita.

2

Founder Ancora Foundation Gita Wirjawan, Country Director SCG Indonesia Nantapong Chantrakul, dan Duta Besar Thailand untuk Indonesia Pitchayaphant Charnbumidol menyerahkan piagam beasiswa SCG Sharing the Dream 2017. Selamat!

Nah, buat kamu yang juga ingin ngerasain serunya jadi anak muda kece luar dalem yang bisa mencapai cita-cita, terus kejar prestasi, asah kemampuan, dan jangan lupa untuk tetap menghargai dukungan dari sekitarmu, ya. Siapa tahu, giliran kamu yang bakal dapetin beasiswa SCG Sharing the Dream di tahun selanjutnya!

(sumber gambar: dok. SCG)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 18 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 28 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1