Saat Youtubers Muda Lunch Bareng Jokowi

Siang kemarin (9/10) ada pertemuan yang nggak biasa di istana negara. Presiden Joko Widodo menjamu  para Youtuber‍ muda beken tanah air untuk makan siang dan hangout bareng.

Arief Muhammad “Poconggg”, Fathia Izzati, Andovi da Lopez plus Jovial da Lopez, Cheryl Raissa, Natasha Farani,  Eka Gustiwana, Dennis Adhiswara, Tommy Lim, dan kawan-kawan  pun asyik ngobrol bareng Pak Jokowi.

Intip keseruannya, yuk!

* Para youtuber sudah ngumpul di istana sesuai dengan undangan Presiden Jokowi.  Mereka kompakan pakai kemeja putih. Biar youtube-genic dan instagrammable, kah? Pak Jokowi pun ikutan berkemeja putih.

* Makan siang dimulai pukul 12.30. Undangan kelihatan bersemangat pas ngambil menu prasmanan. Lafar yah? Hihihi… Acara makan siangnya sendiri berlangsung santai abis. Pak Jokowi sempat bercanda ketika Dovi dan Jovi iseng tanya-tanya tentang menu paling enak yang disediakan istana.

* Yah, namanya juga Youtubers (dan aktif di medsos pula) jadi selama ajang makan siang, banyak yang sekalian mengambil video dan foto-foto. Tinggal cek aja, vlog dan update-an medsos mereka.

jokowi youtuber

jokowi youtuber

Apakah ada lomba selfie bersama pak Jokowi?

* Selain ngambil video dan foto-foto, Youtuber pun ngarep bisa kerja sama bareng Jokowi. Pengan menampilkan Pak Presiden sebagai bintang tamu di  vlog-nya kali, ya. Eka pun sempat menulis di akun Instagram-nya, “Deg-degan nungguin Pak Jokowi. Mudah-mudahan beliau mau collab (berkolaborasi).”

* Sementara Arief “Poconggg” memanfaatkan kesempatan lunch bareng ini untuk colongan mengundang Pak Jokowi ke acara perkawinannya. Emang bisa banget deh, si Poconggg.

 

* Dengan orang nomor 1 di Indonesia mengundang para Youtuber, menunjukkan bahwa peran Youtuber nggak bisa dipandang sebelah mata. Mereka berpotensi bikin konten yang viral dan dilihat massa, terutama generasi muda. Kalau kontennya keren dan menginspirasi, berarti bakal banyak pengaruh positif yang mereka sebarkan.

Misalnya, berapa banyak anak muda yang semangat menyelesaikan skripsi setelah ngeliat vlog Fathia Izzati *cieeee*? Nggak sedikit juga yang terhibur berkat da lopez duo, yang notabene--ehm--lulusan MIPA Universitas Indonesia dan mahasiswa Fakultas Hukum UI.

* Youtuber juga bisa jadi profesi yang menjanjikan, lho. Pak Jokowi pun sempat tanya-tanya tentang penghasilan mereka. Soalnya, menurut beliau, Kaesang, anaknya, nggak pernah minta uang jajan lagi semenjak jadi Youtuber. Wih! #janganlupabayarpajak #eaaak!

* O iya, Pak Jokowi sendiri juga punya channel Youtube, lho. Beliau juga sempat berdiskusi dengan para Youtuber tentang cara dan tips membuat konten yang bagus dan digemari.

* Arief dan teman-teman Youtuber ngasih saran supaya Jokowi bikin video yang nggak terlalu resmi, supaya makin banyak yang tertarik buat menonton.

* Undangan ini juga bisa dinilai sebagai bentuk apresiasi terhadap Youtuber. Natasha Farani pun sempat posting foto mereka bersama Jokowi di Instagram dengan caption, “Jadi, siapa yang ga berminat jadi YouTuber? #LunchWithRI1 #YouTuberNaikLevel*

Gimana, berminat jadi Youtuber?

Cek juga aksi Pak Jokowi barengan Jovi dan Dovi berikut ini.

 

 

(sumber gambar: IG Natasha Farani, Youtube Arief Muhammad, IG Eka Gustiwana, IG Dennis Adhiswara)

 

 

 

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 13 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1