Berapa Gaji yang Seharusnya Diterima Ibu?

Waktu kuliah dulu, saya punya teman yang mantap banget bercita-cita jadi ibu rumah tangga aja. Saya ingat banget, dia sampai diketawain teman sekelas karena cita-citanya itu. Padahal kamu tahu nggak, saking berat dan mulianya “pekerjaan” menjadi ibu, seorang ibu seharusnya digaji ratusan juta rupiah!

Di Hari Ibu ini, Tim Youthmanual mau ngajak kamu menghitung gaji per bulan dan per tahun yang harusnya diterima seorang ibu, berdasarkan job desc yang beliau lakukan setiap hari seumur hidupnya, tanpa istirahat, tanpa libur, apalagi THR. Yeuk, jangan pingsan ya…

Hari ibu - Gaji untuk Ibu - Youthmanual

Menurut situs International Business Time, angka ini bisa berbeda untuk setiap kondisi rumah tangga. Jumlah anak juga jadi pertimbangan, jadi angka di atas bisa kamu kalikan dengan jumlah adik atau kakak kamu. Waaaw!

Dan menurut Youthmanual, jumlah ini nggak lebay, kok. Ingat-ingat, deh, segala hal yang dilakukan nyokap buat kita—masak, menyiapkan perlengkapan sekolah, membereskan rumah, mengelola keuangan keluarga, hakim dan juri kalau kita lagi ribut sama kakak atau adik, jadi relawan di acara-acara sekolah, merawat kita kalau kita sakit, ngasih semangat dan kalau kita lagi down, dan masih banyak lagi. 24 jam sehari, tujuh hari seminggu, nggak ada liburnya!

Ibu melakukan ini semua tanpa dibayar. Jangankan gaji ya, gaess, dikasih ucapan terima kasih sama anak-anaknya aja jarang banget.

Maka hari ini, mari kita ucapkan seenggaknya kata terima kasih untuk Ibu.

“Being a full-time mother is one of the highest salaried jobs in my field, since the payment is pure love.” ~Mildred B. Vermont

(sumber foto: Pinterest)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 22 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1