10 Artikel Youthmanual Terpopuler Sepanjang Februari 2017

Tiap bulannya, Youthmanual memilihkan artikel terpopuler yang jadi favorit pembaca. Inilah 10 artikel youthmanual yang hits, seru, dan berfaedah sepanjang Februari 2017.

Klik link pada judul untuk membaca artikel lengkapnya, ya gaes!

1. Cerita Niko “Okin” Al-Hakim Tentag Bisnis Sate Taichan-nya. Wajib Baca Kalau Kamu Penasaran Dengan Sisi Pengusaha Cowok Selebgram Ini

okin

Apakah kamu termasuk yang penasaran dengan sosok “pangerannya” selebgram Rachel Vennya, Niko Al-Hakim (Okin). Nah, Youthmanual berkesempatan ngobrol sama Okin untuk mengulik bisnis Sate Taichan yang nge-hits.

"Dari waktu ke waktu, Sate Taichan "Goreng", pasti pernah aja mendapat komplen dari pelanggan. Apalagi aku belajar bisnis kuliner secara otodidak,” ungkap Okin. Simak deh, sisi lain Okin di wawancara lengkapnya.

2. Anak Muda di Balik Kampanye Agus-Sylvi, Ahok-Djarot, dan Anies-Sandi

pilkada

Pemilu Kepala Daerah serentak kemarin mencatat beberapa cerita menarik, termasuk keterlibatan anak muda sebagai relawan dan pendukung calon kepala daerah. Apa saja, sih, yang mereka kerjakan sepanjang kampanye?

Simak cerita seru  Ghina Alwi, mahasiswa Fashion Business (Fashion Management‍) Sekolah Tinggi Desain La Salle‍, yang merupakan pendukung Agus-Silvy, Rachael Abigail (Gaby), relawan  Ahok-Djarot,  lulusan Ilmu Komunikasi‍  Universitas Indonesia‍, serta Dirgayuza Setiawan (Yuza), relawan Anies-Sandi yang baru lulus dari Oxford University, Inggris.

3. Nicholas Sean Purnama dan Mutiara Baswedan: Ini Persamaan Mereka


Yang satu anak dari Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama, sementara satunya anak dari Anies Baswedan. Ternyata putra-putri dua calon Gubernur yang bakal berkompetisi di pilkada DKI Jakarta 2017 putaran ke-2 tersebut, punya persamaan, lho.

Ini nih, fakta dan cerita seru Nicholas Sean dan Mutiara Baswedan yang sama-sama berstatus mahasiswa baru di Universitas Indonesia.  

4. Demo Mahasiswa dengan Penyembelihan Ayam, Tindakan Kekerasan, dan Pelajaran yang Bisa Kita Ambil

Berdemo, bersikap kritis terhadap pemerintah, dan menyampaikan aspirasi merupakan hak warga negara, termasuk mahasiswa. Yang jadi masalah adalah jika cara yang dilakukan nggak etis dan melanggar aturan. Seperti blunder demonstrasi mahasiswa sambil menyembelih ayam, kemudian darahnya disirami ke foto Presiden dan Wakil Presiden :(

Alhasil, organisasi pecinta hewan dan netizen pun protes keras. Perkembangan terbarunya, pihak universitas tengah menyelidiki dan menindak lanjuti kasus ini. Pelajaran buat kita semua nih, gaes!

5. Profesiku: Pegawai Negeri Sipil Kementerian Dalam Negeri, Nur Anita Setyawati

“Anggapan bahwa PNS juga bisa datang dan pulang sesuka hati nggak bener banget. Kita semua pakai sistem absen finger print. Jadi kita harus datang tepat waktu, kalau nggak mau gajinya dipotong," begitu kata Nur Anita Setyawati yang bekerja sebagai PNS.

Trus, gimana cara menjadi pegawai negeri, apa tugasnya, dan apa saja kualifikasi yang harus dimiliki supaya bisa menjadi PNS? Cek wawancara Youthmanual selengkapnya.

6. Video Viral Tawuran Pelajar di Pasar Rebo dan Apa yang Harus Kamu Lakukan Jika Melihat Tanda-Tanda Tawuran

Peristiwa lain di bulan Februari yang jadi sorotan adalah tersebarnya video amatir yang merekam aksi kekerasan tawuran pelajar di daerah Pasar Rebo. Pada video yang direkam 14 Februari 2017 tersebut, tampak kebrutalan perkelahian pelajar STM Budi Murni dan SMK Adi Luhur.

Korban tawuran yang meninggal dunia bernama Ahmad Andika Baskara pelajar SMK Bunda Kandung yang baru berusia 17 tahun. Tragis banget, gaes! Kejadian selengkapnya bisa kamu baca di artikel ini.

7. Hati-Hati, 6 Kebiasaan Ini Bisa Mengganggu Kesehatan Mata Kamu!

Kebiasaan kecil yang mungkin sering  kamu lakukan sehari-hari ternyata bisa berbahaya lho, untuk mata. Di antaranya adalah nggak membuka softlens saat tidur, mengucek mata, dan terpapar sinar matahari langsung (tanpa sunglasses).

Kenapa mengganggu dan apa efeknya bagi mata? Trus, apa lagi kebiasaan yang perlu kamu hindari demi kesehatan mata? Penting disimak nih, gaes!

8. Delapan Hal yang Nggak Diajarkan di Bangku Perkuliahan Tapi Bermanfaat Untuk Kesuksesan

Salah satu modal penting untuk sukses adalah Personal Branding. Sebelum bisa masuk ke dunia kerja, kamu harus "memperkenalkan" diri kamu dengan baik. Kalau profil kamu nggak meyakinkan, gimana orang mau bekerja sama denganmu? Salah satu cara personal branding adalah melalui media sosial.

Selain personal branding, ada 7 “ilmu” penting lainnya yang nggak diajarin di dalam kelas.

9. Cari Tahu Sejauh Mana Kecerdasan “STEM” Kamu Lewat Tes Ini

stem

STEM adalah singkatan dari Sains, Teknologi, Engineering (Rekayasa) dan Matematika. Nah, di masa depan, 80 persen lapangan pekerjaan mensyaratkan kompetensi STEM. Alhasil, tenaga kerja dengan gelar STEM cenderung bergaji yang lebih tinggi dan punya lebih banyak pilihan karir.

Pengen tahu seberapa kemampuan STEM kamu? Jawab 10 soal di artikel ini.

10. Sepuluh Jurusan Kuliah Terfavorit Pelajar SMA

jurusan kuliah favorit

Apa saja jurusan kuliah yang difavoritkan pelajar? Inilah 10 besar jurusan yang dipilih 11,400 pelajar SMA di Youthmanual. Apakah sama dengan pilihanmu?

(sumber gambar: oddessyonline.com, FB Mutiara Baswedan, Hai-Online.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 22 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1