Serunya Pacaran sama Cewek Hobi Baca

Secara sekilas (inget, yah—sekilas), cewek yang hobi baca itu terkesan sebagai cewek penyendiri, geek, nggak suka hang out, dan kaku. Kalau pun cewek itu rame, asyik, dan gaul, pasti obrolannya “tinggi”. Isi kepalanya bikin minder, bro!

Padahal sebenarnya, kalau sudah dikenal, diakrabi, dan (kalau bisa) dipacarin, cewek yang hobi baca buku itu seru, lho. Malah kalau sebelumnya kamu nggak doyan baca buku, mungkin lama-lama kamu jadi ikutan hobi baca juga. Senggaknya baca isi hatinya. Ciyee.

Nah, kalau kamu lagi naksir cewek pehobi baca tapi masih ragu-ragu untuk ngegebet lebih lanjut, baca dulu deh, nih, gimana serunya pacaran dengan mereka:

1. Obrolannya Seru

Isi chat kalian nggak akan cuma seputar “kamu lagi apa”, “lagi sama siapa”, “di mana”, “kapan pulang”, “malam mingguan kemana”, karena cewek hobi baca senang membahas pemikiran, ide, dan kesan yang dia dapatkan dari buku bacaannya. Maka nggak heran kalau dia sering tiba-tiba nge-chat kamu dengan pertanyaan-pertanyaan yang bikin kamu termenung:

“Menurut kamu, kenapa, sih, harus cowok yang melamar cewek?”

“Kalau bisa balik ke Indonesia jaman dulu, kamu mau balik ke era kapan? Aku pengen ke awal abad 19, deh. Aku pengen ketemu Tirto Adhi Soerjo. Aku nge-fans banget sama Minke di Tetralogi Buru” atau,

“Pilih mana, idealisme atau uang? Kenapa?”

Seru, ya? Ngobrol sama cewek yang hobi baca memang mengasah pikiran dan membuat otak kamu kerja. Bahkan bisa aja hasil obrolan kalian membuat pandangan hidup kamu jadi tambah luas. Debat-debat kecil bisa aja terjadi, sih, tetapi kalau dilakukan sambil duduk berdua dan colek-colekan, siapa juga yang tahan emosian?

Belum lagi kalau cewek kamu doyan novel fantasi. Wah, obrolan kalian di telpon sebelum tidur bakal seru banget, tuh. Kamu bisa request didongengin, sehingga pas tidur, kamu jadi mimpi nge-date sama si do’i ke Hogwarts, Narnia, atau Hobbiton sekalian!

2. Bikin Kamu Jadi Suka Baca Juga  

youthmanual-baca buku

Kalau kamu sudah merasakan serunya topik obrolan si do’i, maka mau nggak mau, lama-lama kamu pun penasaran ingin mengalami sendiri asyiknya baca buku. Akhirnya, ya, kamu jadi doyan baca juga.

Apalagi kalau cewek kamu memang suka meminjamkan koleksi bukunya dan meminta kamu membacanya jug. Kamu pasti tertantang untuk menyelesaikan buku-buku tersebut. Lagian lumayan, ‘kan, pas mengembalikan bukunya, kamu bisa menyelipkan surat gombal. Hihi.

3. Menghargai Me-Time Untuk Masing-Masing 

Kalau cewek kamu udah asyik baca, kesannya memang kamu seperti dicuekin. Yah, namanya juga penyuka buku, bro. Dalam sehari, dia pasti butuh waktu sendirian untuk menikmati buku-bukunya. Tapi coba pikir-pikir lagi, deh. Aksinya itu jadi bikin kamu sadar bahwa setiap pasangan memang butuh me-time-nya masing-masing. Nggak harus nempel berdua terus kemana-mana. Maka selagi dia sibuk baca, kamu main aja sama teman-teman kamu. Asyik, ‘kan, nggak diposesifin?

4. Panen Gombalan Romantis

Biasanya, penyuka baca otomatis punya perbendaharaan kosakata (dan kosarasa) yang besar, sehingga mereka jadi suka mengekspresikan rasa sayang ke pacarnya dengan kata-kata yang manis nan romantis dan nggak standar. Pokoknya memori ponsel kamu bakal banyak terisi screen shot gombalan dia pas kalian lagi chat deh. Dan kalau di-post ke medsos, teman-teman kamu pasti pada mupeng.

5. Dia Punya Prinsip Hidup Yang Kuat

Orang yang hobi baca buku biasanya jadi banyak tahu tentang berbagai karakter manusia, entah lewat tokoh-tokoh dalam buku non-fiksi, maupun para karakter dalam buku fiksi. Nah, hal ini bikin cewek pehobi baca jadi tahu berbagai perspektif dan prinsip manusia. Trus, dari referensi-referensi ini, cewek pehobi baca jadi terpicu untuk menentukan prinsip hidupnya sendiri.

Terus, untungnya buat kita para cowok apa?

Enak, dong, punya pacar yang berkarakter. Nggak labil. Lagipula hal ini bisa bikin kamu terpicu jadi punya karakter yang kuat juga. ‘Tul nggak?

6. Bikin Penasaran sama Isi Kepala dan Alur Berpikirnya

Mungkin karena sering baca novel yang alur ceritanya mengejutkan di akhir, karakter para pencinta buku juga jadi sering nggak ketebak. Seringkali, do’i nggak blak-blakan begitu aja menunjukkan karakter aslinya.

Bukan berarti dia jual mahal ya, bro, melainkan karena karakter cewek begini, tuh, berlapis-lapis (kayak kue, dong?). Karakter dia nggak “satu dimensi” dan nggak bisa nampak dalam sekali cerita aja. Kekayaan makna dan referensi yang dia dapatkan dari buku pun jadi “dalam”. Karena itulah, cewek yang suka baca selalu bikin penasaran. Nggak ada habis-habisnya digali!

7. Pikirannya Melangit, Hatinya Membumi

Orang yang hobi baca buku itu biasanya berpengetahuan dan berwawasan tinggi. Mungkin dia nggak pernah keluar negeri, tetapi dia bisa tahu persis seperti apa rupa kota Paris. Nilai pelajaran Antroploginya mungkin nggak bagus-bagus amat, tetapi dia bisa bercerita tentang serunya hidup di daerah terpencil.

Dan asyiknya, buku ‘kan selalu mengajarkan kita untuk berbagi, maka cewek yang hobi baca pun pasti punya jiwa yang membumi. Mereka doyan membagi wawasan dan isi kepalanya, apalagi lewat diskusi. Lumayan ‘kan, kita jadi ketularan tahu banyak?

Masih banyak lagi keseruan yang bisa kamu alami kalau kamu pacaran sama pencinta buku. Apa sajakah itu? Mendingan kamu rasain sendiri, deh! *lalu ngeceng di toko buku*

(sumber gambar: newlovetimes.com, weheartit.com, express.co.uk)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1