Nyari Kafe Asyik Buat Bikin Tugas di daerah Margonda, Depok? Yuk, Cobain 3 Kafe Ini!

Bosen nggak, sih, bikin tugas kuliah atau skripsi di rumah atau kamar kos melulu? Pasti kamu kadang merasa perlu suasana baru supaya makin semangat mengerjakannya. Not to mention, di rumah atau kamar kos, ada distraksi besar yang selalu menghantui, yaitu tidur-tiduran di kasur, sampai akhirnya ketiduran beneran!

Nggak heran, deh, kalau banyak mahasiswa memilih untuk mengerjakan tugas di luar rumah, terutama di kafe.

Dan tahu nggak, sih? Menurut studi The Journal of Consumer Research, suara-suara dari sebuah coffee shop yang bising (70 desibel) ternyata bisa meningkatkan kreativitas, dibandingkan dengan suasana yang lebih tenang (50 desibel).

Nah, kalau kamu sedang mencari tempat persinggahan buat nugas, skripsi, atau sekedar belajar-belajar lucu, berikut rekomendasi kafe yang oke di sekitaran Margonda, Depok.

***

1. Yellow Truck Coffee

Sejak awal berdiri, toko kopi yang umurnya belum genap setahun ini langsung jadi ikonik di Margonda, Depok. Yellow Truck Coffee ini memang eye-catching banget, dengan eksteriornya yang serba kuning, serta desain interior vintage-nya yang seakan menarik minat kita untuk singgah ke kafe ini.

Menurut saya, kafe ini pas banget untuk bikin tugas atau skripsi. Di samping nuansanya yang asyik, wifi-nya juga lumayan kencang, lho.

Yellow Truck Coffee berada di Jalan Margonda Raya, tepatnya di kawasan kober Universitas Indonesia. Harganya sendiri standar, kok. Pas untuk kantong mahasiswa. Malah lebih murah dibandingkan coffee shop kekinian lainnya.

Kisaran harga: Rp20,000-30,000
Wi-fi: ada
Smoking area: ada
Minuman rekomendasi: Iced Caffe Latte
Jam tutup: 23.00

2. MUG (Authentic Coffee Atjeh)

Kalau kamu kuliah atau tinggal di kawasan Margonda, Depok, kamu pasti tahu coffee shop yang satu ini. Soalnya coffee shop ini rada unik, sehingga jarang luput dari orang-orang.

Keunikan MUG adalah ambience kafenya yang remang-remang, sehingga seakan membuai kamu untuk menyelesaikan tugas-tugas #azek. Tapi beneran, deh, menurut saya, kafe chill ini asyik buat nugas, karena suasananya memang mendukung produktivitas. Soal wi-fi, nggak usah takut. Wi-fi di sini super ngebut!

MUG juga berada di kawasan Kober UI. Tepatnya, di seberang Yellow Truck Coffee. Harga kopinya lagi-lagi standar, kok, malah cenderung murah.

Kisaran harga: Rp15,000 – Rp35,000
Wi-fi: ada
Smoking area: ada
Minuman rekomendasi: Iced Sanger
Jam tutup: 02.00 dini hari

3. Kami Ruang & Kafe

Kafe yang satu ini punya nuansa super minimalis, dan berlokasi di ruko seberang apartemen Margonda Residence.

Walaupun super minimalis, kafe ini artsy banget, lho, dengan desain warna-warna kalem a la majalah Kinfolk yang super calming. Ditambah, mereka memutar musik-musik folk yang bisa bikin kamu jadi fokus mengerjakan tugas / skripsi.

Dan walaupun area kafe ini cukup sempit karena berada di sebuah ruko, KAMI tetap sukses membuat pengunjungnya nyaman, karena tata ruangnya sama sekali nggak memperlihatkan kesan sumpek. Pokoknya, suasananya pas banget, deh.

Harganya terbilang standar, masih affordable, dan pastinya ada wi-fi yang siap menemanimu.

Kisaran harga: Rp25,000 – Rp50,000
Wi-fi: ada
Smoking area: ada
Minuman rekomendasi: Iced chocolate
Jam tutup: 22.00

***

Nah, itu dia, tuh tiga rekomendasi kafe yang pas banget untuk mojok dan bikin tugas sekolah atau kuliah. Maka nggak heran kalau ketiga kafe ini banyak digandrungi mahasiswa nugas, sehingga isinya memang kebanyakan anak-anak muda yang sibuk di depan laptop. Mungkin termasuk kamu?

Kalau kamu adalah warga Depok yang pernah (atau malah rutin) datang ke kafe-kafe ini, share, ya, kesan-kesannya di kolom komen!

Have fun!

(sumber foto: blogspot.com, qraved.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 13 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1