Menu

Mengintip Inovasi Teknologi Terbaru Dari Acer, yang Bakal Bikin Kamu Tertarik Meniti Karier di Perusahaan Teknologi

Beberapa waktu lalu, Youthmanual berkesempatan untuk mengunjungi headquarter-nya Acer Indonesia dan ngobrol bareng Dimas Setyo yang in-charge sebagai Pre-sales Manager.

Buat yang belum tahu soal profesi Pre-sales secara umum (terutama perannya dalam perusahaan teknologi), kamu kudu banget simak keseruannya di sini. Apalagi untuk kamu yang punya passion besar di bidang teknologi, karena menurut Dimas, profesi ini kayak main-main yang dibayar.

How so?

Tugas utama divisi Pre-sales di perusahaan teknologi adalah melakukan “pembedahan” alias mempelajari tiap produk dan inovasi baru yang diproduksi oleh perusahaan. Walaupun nggak akan semua produk dan inovasi tersebut akhirnya akan dilepas ke pasaran dalam waktu dekat atau bahkan nggak sama sekali di Indonesia, mereka tetap mendapatkan kewenangan nyobain produk baru dengan teknologi termutakhir.

dimas setyoDimas Setyo, Manager Pre-Sales Acer Indonesia

“Ngomong-ngomong, produk dan inovasi terbaru dari Acer bukan cuma sekadar komputer pribadi aja, lho.” tambahnya lebih jauh. “Mungkin kalian selama ini mengenal produk hanya sebatas laptop dan smartphone aja. Nyatanya, Acer memiliki inovasi produk dan teknlogi yang bahkan nggak terbayangkan oleh kamu, seperti gadget untuk mengontrol kondisi udara sampai alat bantu untuk belajar programming, yang pasti sebagain besar dari kamu belum pernah mendengarnya. Tapi, divisi Pre-sales udah nyobain semuanya. Seru banget, ‘kan?”

Jadi apa aja, sih, inovasi teknologi terbaru yang dimiliki oleh Acer yang belum pernah kamu tahu? Simak di bawah ini, yuk!

Acer Leap Ware

acer leap ware

Bisa dibilang perangkat satu ini adalah godsend buat kamu si pecinta olahraga. Yup, smartwatch ini nggak cuma bakal membantu kamu untuk memonitori kegiatan sehari-hari dan membuat reminder, tapi juga berguna banget untuk fitness tracking untuk diri kamu dan orang lain.

Acer Leap Ware didesain sebagai virtual coach yang dilengkapi dengan fitur yang berfungsi sebagai pemberitahuan kepada badan kamu mengenai heart rate, stamina, level stres serta paparan pencahayaan sinar ultraviolet. Serunya, nggak cuma bisa dikoneksikan ke smartphone kamu, gadget ini juga bisa saling diinterkoneksikan, sehingga kamu juga bisa mengontrol kondisi kesehatan orang lain. Berguna banget buat anak rantau yang jauh dari orang tua, nih!

Acer Air Monitor

acer air monitor

Acer juga punya perangkat yang nggak kalah berguna untuk kesehatan lingkungan kita, lho. Adalah Acer Air Monitor, yang literally memonitori kondisi udara di dalam rumahmu agar kualitasnya tetap terjaga. Soalnya, ternyata kualitas udara yang ada di dalam ruanganmu akan sangat mempengaruhi kondisi kesehatanmu secara keseluruhan.

Gadget ini ini mampu memonitori kondisi udara dari 6 indeks penting, yaitu temperatur, kelembaban, kadar TVOC, CO2, PM2.5 atau PM10. Acer Air Monitor dilengkapi dengan LED yang memancarkan warna-warna tertentu untuk memberitahu kamu kondisi udara di sekitarmu, dan kamu bisa mendapatkan solusi berupa tidakan preventif yang bisa kamu lakukan untuk membuat menjadi lebih baik dan sehat lewat smartphone yang terbuhung. Canggih!

Acer Pawbo +

acer pawbo +

Kamu suka cemas karena suka ninggalin peliharaanmu kelamaan di rumah? Takut peliharaanmu kenapa-napa gara-gara nggak ada yang yang bisa ngajak main dan ngasih makan? Tenang, sekarang ada Acer Pawbo+ yang bisa menjadi “pengasuh” mereka dikala kamu pergi.

Pawbo+ adalah perangkat kamera interaktif yang berfungsi untuk memantau kegiatan hewan peliharaan kamu di rumah. Nggak cuma itu, gadget unyu ini juga disertai fitur yang memungkinkan kamu untuk berinteraksi dengan mereka dengan suara, bermain laser tag, sampai memberikan makan dengan otomatis hanya dengan mengontrolnya dengan smartphone kamu.

Acer Cloud Professor

acer cloud professor

Terakhir dan nggak kalah canggih, ada Acer Cloud Professor yang sangat bermanfaat untuk kamu yang ingin belajar coding dan programming dengan lebih interaktif.

Perangkat satu ini unik banget, karena dilengkapi dengan hardware yang bisa dirakit layaknya bermain lego dan bisa di-customize sesuka hati. Misalnya, kalau kamu ingin membuat perangkat yang bisa berjalan, kamu bisa membuatnya seperti mobil. Atau kalau kamu ingin membuat perangkat untuk mengangkat sesuatu, kamu bisa membuatnya menjadi seperti bentuk lengan (arm).

Serunya lagi, untuk mengoperasikannya kamu nggak perlu coding dengan serentetan bahasa-bahasa komputer yang ribet banget itu, karena kamu tinggal drag & drop command yang sudah ada dari tablet atau smartphone kamu. Wih!

***

Ternyata seru-seru banget, ya, gaes, inovasi teknologi yang dimiliki Acer. Kamu jadi tertarik untuk bekarier di perusahaan teknologi, nggak, nih?

(sumber gambar: engadget.com, cnet.com, mybroadband.co.za, gudanggaming.com)

LATEST COMMENT
Sheila Amadea | 5 jam yang lalu

Hai, aku bantu jawab. Aku Sheila, saat ini mahasiswi Okupasi Terapi UI tahun kedua. Prospek kerja di daerah bukan perkotaan justru besar banget. Kalau bisa dibilang, Okupasi Terapi adalah salah satu jurusan yang jarang ditemui di Indonesia. Di Bogor, tempat tinggalku sekarang aja hanya ada 1 orang Okupasi Terapis di RS, dan belum termasuk mahasiswa yang sedang praktek klinik atau magang di RSJ (dari info yang aku tahu sejauh ini, ya. Mungkin saat ini sudah bertambah di klinik-klinik). Kalau kamu dari daerah yang jauh dari kota, kemungkinannya sangat sangat besar tenaga Okupasi Terapis dibutuhkan. Jadi, kalau kamu tertarik dengan jurusan ini dan saat ini tinggal di daerah bukan perkotaan, ini jadi peluang yang buagus banget buat kamu meningkatkan kesejahteraan daerah kamu sendiri. Semangat!

Mengenal Lebih Dekat Program Studi Okupasi Terapi
priandari | 9 jam yang lalu

sistem penilaian untuk tesnya bagaimana ya kak?

Serba-Serbi Seleksi Mandiri Universitas Airlangga
Puan Nur R | 16 jam yang lalu

Mau tanya kak kalau ketrima sbmptn boleh ikut Ujian Mandiri atau tidak ya?

10 Perubahan Penting SNMPTN dan SBMPTN 2019
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©