Bosen Sama Konten Youtube yang Gitu-Gitu Aja? Ini Rekomendasi 5 Akun Youtube Pelajar Indonesia di Luar Negeri yang Menginspirasi

Melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi memang menjadi mimpi kebanyakan setiap orang—baik itu dengan menggunakan biaya pribadi atau pun dengan cara berburu beasiswa. Dengan begitu terbukanya informasi yang hanya sejauh ujung jari, apapun pertanyaan yang dimiliki bisa terjawab dengan bantuan internet.

Begitu pula dengan cara berbagi informasi. Yups, kotak ajaib di salah satu sudut rumah yang sering orang istimewakan (atau yang lebih dikenal dengan sebutan televisi), terbukti tidak lagi seistimewa dulu. Kebanyakan orang sekarang lebih nyaman menikmati hiburan berupa tontonan melaui smartphone yang dimiliki dengan berbagai alasan dibaliknya.

Salah satu diantaranya adalah dikarenakan begitu beragamnya pilihan yang disediakan—yaitu Youtube. Youtube bisa dibilang terbukti menjadi yang paling populer serta yang paling ditakuti sebagai pesaing utama televisi.

Youtuber adalah sebutan untuk para individu yang menyediakan berbagai konten di Youtube. Ada begitu banyak jenis Youtuber, salah satunya adalah Youtuber dengan konten edukasi. Kebanyakan dari para Youtuber ini berbagi kisah perjalanan mereka selama studi mereka di negara tempat tujuan belajar masing-masing. Yuk, simak!

 

1. Gita Savitri Devi (Jerman)

Wanita yang akrab disapa dengan Gita ini adalah seorang selebgram. Nggak hanya seorang selebgram, dia adalah Youtuber, blogger sekaligus penulis buku yang berjudul “Rentang Kisah”.

Gita memulai kanal Youtube miliknya sejak tahun 2009. Saat itu, dia kebanyakan hanya mengunggah video cover musik. Baru 2 tahun ke belakang, atau tepatnya sejak tahun 2016, dirinya mulai aktif membuat konten edukasi mengenai studinya di Jerman.

Dia terbilang cukup rajin untuk mengupdate konten Youtube miliknya, lho. Alasannya? Simple, Gita ingin sekali memperjuangkan konten-konten positif di Youtube.

Video yang  dibuatnya juga kebanyakan mengomentari serta mengajak diskusi mengenai berbagai isu yang sedang menjadi fokus pembicaraan di Indonesia atau pun di Dunia. Wuih, keren, ya!

2. Tasya Kamila (Amerika)

Siapa disini yang nggak tau lagu “Libur Telah Tiba”??? Yups, mantan aktris cilik yang beberapa waktu kemarin baru saja melangsungkan pernikahannya ini, juga memiliki akun Youtube.

Dalam kanal Youtubenya, dirinya sempat berbagi cerita selama melaksanakan studi di negeri paman sam, Amerika Serikat. Konten mengenai perjalanan studi dirinya juga begitu lengkap diceritakan dalam sejumlah video yang diunggah sepanjang tahun 2016 kemarin, lho, gaes.

3. Nihongo Mantappu (Jepang)

Negeri sakura atau Jepang emang nggak pernah ada habisnya jika dibahas. Melalui kanal Youtube milik Nihongo Mantappu ini, kita diajak untuk belajar bahasa jepang. Nggak hanya itu, di video itu kamu juga bisa mengetahui bagaimana sebenarnya hidup dan belajar di Jepang.

Kanal Youtube ini bisa terbilang baru. Yups, dia mulai mengunggah konten yang dimiliki sejak akhir tahun 2017 kemarin dengan personel dua orang. Sayangnya, salah satu dari mereka memutuskan untuk berhenti dengan sejumlah alasan tertentu.

Tapi, tenang aja kanal Youtube ini masih bertahan dengan nama serta semangat yang tetap sama serta kelakuan konyol yang mengundang tawa, lho. Kerennn!

4. Maudy Ayunda (Inggris)

Aktris cantik yang terkenal melalui film yang berjudul “Perahu Kertas” ini lebih sering dikenal karena kepiawaiannya dalam seni peran atau tarik suara. Di balik multi talenta yang dia miliki, ternyata Maudy juga begitu memperhatikan pendidikannya, lho.

Pada tahun 2016 yang lalu, dirinya menempuh studi sampai rela pergi jauh ke negeri Inggris. Setidaknya ada tiga jumlah video yang telah diunggah ke kanal Youtube miliknya mengenai studinya di Inggris, gaes.

5. Turah Parthayana (Rusia)

Negara Rusia agaknya masih begitu kurang familiar bagi sebagian orang. Kecuali kamu termasuk salah satu penggemar serial animasi yang berjudul Masha and The Bear. Hihihi

Melalui kanal Youtube milik Turah Parthayana, kamu akan diperkenalkan dengan berbagai serba-serbi negara dengan luas wilayah terbesar di dunia ini­—yang mungkin belum banyak orang tahu sebelumnya. Melaui keseharian dirinya di sana, dia mulai mengunggah konten miliknya sejak pertengahan 2017 kemarin.

***

Demikian daftar 5 Youtuber pelajar Indonesia di luar negeri yang bisa banget jadi rekomendasi buat kamu. Semoga kamu bisa memetik pelajaran dari berbagai konten positif para Youtuber tersebut, ya. Atau bisa jadi nantinya sebagian dari kamu benar-benar mewujudkan mimpi studi ke luar negeri suatu hari nanti.

 

Baca juga:

 

(Sumber gambar: idseducation.com)

 

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 11 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 22 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1