Menu

Alasan Kenapa Laptop 2 in 1 Pas Banget untuk Menemani Keseharian Pelajar dan Mahasiswa


Sepuluh tahun yang lalu, laptop masih dipandang sebagai barang mewah di kalangan pelajar dan mahasiswa. Statusnya, sih, masih kalah jauh dengan dengan handphone pada era tersebut, alias cuma sebagai gadget “tambahan”.

Beda cerita dengan zaman sekarang. Berkat perkembangkan teknologi dan perannya dalam kemajuan dunia pendidikan, laptop sudah menjadi salah satu dari tujuh barang esensial yang menjadi starter pack-nya para mahasiswa. Kegunaannya pun sangat beragam—mulai dari untuk ngetik-ngetik laporan, browsing bahan tugas, nge-email dosen, mendesain presentasi, sampai nontonin Youtube kalau lagi suntuk. Amirite?

Sebagai pelajar atau mahasiswa, kebutuhan kamu tentunya beda jauh dengan para pebisnis atau gamer profesional, gaes. In case you might not know, laptop 2 in 1 sebagai inovasi terbaru di dunia per-gadget-an ternyata menawarkan fitur dan keunggulan yang besar bagi kehidupan para pelajar dan mahasiswa, lho. Berikut beberapa alasan kenapa kamu patut mempertimbangkan laptop 2 in 1 sebagai gadget pilihan yang pas untuk menemani keseharian kamu.

Praktis dan ringkas

Pelajar dan mahasiswa dikenal dengan kegiatan mereka yang seabrek sehingga menuntut mereka untuk memiliki mobilitas yang tinggi. Kalau kamu mesti mondar-mandir kesana kemari sambil bawa-bawa beban kehidupan yang nggak ringan (baca: laptop), kebayang, ‘kan, gimana menderitanya kamu nanti?

Kamu harus tahu bahwa laptop 2 in 1 memberikan kamu segala kemudahan dalam menjalankan berbagai aktivitas. Dengan desain yang lebih praktis dan ringkas dibanding laptop konvensional, hal ini tentunya akan mempermudah kamu ketika kamu harus bepergian kemana pun tanpa perlu pikir pusing dengan bawaan yang seabrek-abrek.

Kegunaan sesuai kebutuhan

acer

Nilai plus lainnya yang bisa kamu nikmati dari laptop 2 in 1 adalah kamu bisa menggunakannya sesuai kebutuhan. Yup, pemanfaatan laptop 2 in 1 sesuai fungsinya memang akan mempermudah kamu dalam melakukan aktivitas tertentu—mulai dari bikin tugas, nge-game, sampai hangout kekinian bareng teman-teman.

Laptop 2 in 1 (terutama tipe hybrid) memiliki berbagai mode yang bisa kamu ubah sesuai dengan kegiatan yang akan kamu lakukan. Kalau mau bikin laporan atau skripsi, tinggal pakai mode notebook. Kalau mau nampilin presentasi, pakai mode display. Kalau kamu lagi di tempat yang sempit (atau mau nonton drama korea di atas kasur dengan nyaman), pakai mode tent. Kalau mau nge-game, mantengin sosmed, atau mungkin video call sama gebetan, tinggal kamu copot dari keyboard dan gunakan sebagai tablet.

Sungguh inovatif dan kekinian, bukan?

Daya batere yang kuat

Nggak seperti laptop pada umumnya, laptop 2 in 1 tipe hybrid dilengkapi dengan dua power source sekaligus. Laptop hybrid memasang baterai pada keyboard juga layarnya, agar layar tetap bisa digunakan sebagai tablet tanpa harus kehilangan asupan tenaga.

So, bayangin kalau kedua power source kamu gabung sekaligus, sob. Kamu bisa mendapatkan daya baterai dua kali lipat dibanding dengan laptop biasa yang cuma punya satu sumber tenaga. Hal ini tentunya akan sangat berfaedah buat kamu para pelajar dan mahasiswa yang sering menghabiskan waktu di luar dan tanpa harus menjadi fakir colokan, hihihi.

1 harga, 2 gadget!

Paham banget, deh, kalau anak muda zaman sekarang pada super tech-savvy dan paling update sama yang namanya gadget kece dalam menunjang kegiatan sehari-hari. Ketika kamu menginginkan tablet dan laptop sekaligus dalam memenuhi kebutuhan kamu sebagai pelajar dan mahasiswa dengan mobiltas (dan tuntutan anak muda kekinian) yang tinggi.

Di sisi lain, kita juga paham kalau kamu masih punya batasan budget berkat status kamu yang “masih” sebagai pelajar atau mahasiswa. Makanya, laptop 2 in 1 hybrid pas banget buat kamu yang menginginkan kefaedahan notebook untuk kebutuhan sekolah/kuliah dan keringkasan tablet untuk menunjang aktivitas sosial kamu. Dengan memiliki satu unit laptop 2 in 1, kamu akan mendapatkan pengalaman menggunakan dua perangkat dengan fungsi yang benar-benar berbeda.

***

Eniwei, rekomendasi apa, nih, yang Youthmanual punya untuk kamu agar nggak galau terlalu jauh dalam memilih laptop 2 in 1?

Untuk dapat menunjang kegiatan kamu sebagai pelajar dan mahasiswa, pilihan Youthmanual jatuh pada gadget kece Acer Switch 1. Laptop 2 in 1 tipe hybrid ini bakal bikin kamu jatuh cinta pada review pertama dengan segala fitur dan keunggulannya yang sangat pas dengan setiap kebutuhan kamu sehari-hari.

acer

Acer Switch 1 dilengkapi dengan prosesor Intel Quad Core Generasi terbaru yang memiliki performa lebih tinggi dan lebih hemat daya, sehingga akan terasa nyaman ketika digunakan untuk melakukan aktivitas akademik kamu seperi mengolah tugas, membuat presentasi sampai browsing dan gaming.

Belum lagi dengan double power source (layar+keyboard) yang mampu membuat gadget ini on terus sampai 12 jam—alias seharian. Kapasitas dayanya yang besar nggak mengharuskan kamu untuk membawa charger kemana-mana, dan kamu bahkan bisa mengisi ulang daya sepraktis mengggunakan power bank. Nggak lagi, deh, sampai kena julukan fakir colokan selama kamu ngedar di kampus!

Perangkat ini juga dapat kamu gunakan dalam empat mode—notebook, display, tent, dan tablet dengan magnetic hinge yang pastinya nggak ringkih—sesuai dengan situasi dan kondisi yang kamu alami sehari-hari. Multitouch display yang diusung juga memudahkan kamu dalam berinteraksi serta menambah kenyamanan dalam berbagi layar dalam mode tablet.

Dan yan nggak kalah penting, perangkat ini memiliki desain yang stylish dengan cover berbahan metal yang membuatnya terlihat keren. Fitur dual camera-nya juga faedah banget buat kamu yang doyan video call sama keluarga nun jauh di sana (buat kamu si anak rantau, hihihi). What’s not to love?

acer

***

Gimana, gaes? Tertarik untuk menggunakan laptop 2 in 1 dalam melengkapai kehidupan kamu sebagai pelajar dan mahasiswa, nggak?

(sumber gambar: acerid.com)


92% Mahasiswa Merasa Salah Jurusan Kuliah. Jangan Sampai Kamu Menyesal!

Cari tahu minat, potensi dan kemampuanmu. Dapatkan rekomendasi jurusan kuliah dan profesi yang paling sesuai. Daftar sekarang dan gabung dengan ratusan ribu siswa lainnya di platform persiapan kuliah dan karier no 1.


How does it make you feel?

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2017 Youthmanual ©