Menu

5 Aplikasi untuk Laptop Agar Kamu Jadi Lebih Produktif

Menjelang kuliah, laptop jadi salahsatu barang penting yang wajib masuk checklist. Banyak hal yang akan kamu lakukan dengan laptop tersebut, mulai dari nugas sampai cari uang tambahan. Nah, pastinya kamu butuh nih aplikasi-aplikasi penunjang agar kegiatan nge-laptop-mu jadi makin efektif bin produktif.

Mau tau nggak aplikasi apa aja yang kudu kamu install di laptop agar menjadi pribadi yang kian berfaedah? Simak bahasannya di bawah ini ya!

1. Untuk browser, Google Chrome masih jadi favorit

chrome

Yup! Aplikasi browser yang satu ini masih jadi yang paling banyak digunakan oleh orang-orang nih, gaes. Selain karena user interface-nya yang simpel dan nggak bikin pusing, Google Chrome juga bisa mengoptimalkan pengalaman browsing kamu meski dengan jaringan internet yang bikin kita ingin mengelus dada saking leletnya. Hehe.

2. Download bahan untuk tugas? Video? Film? Free Download Manager aja!

free download manager

Sama dengan Google Chrome, aplikasi ini juga memiliki kemampuan magis yang bisa bikin kecepatan download-an kamu meningkat hingga 5 kali lipat. Selain itu, dengan Free Download Manager kamu juga bisa mengatur file-file yang udah kamu download dengan lebih mudah. Kamu bisa menghentikan sejenak proses download dan melanjutkannya kembali kapan pun kamu mau, kamu bisa memainkan media (film/musik/video) sambil men-download file-nya, dan bakan kamu bisa mengontrol bandwith unduhan dengan sesuka hati.

3. Wunderlist, untuk mengorganisir jadwal dan to-do list kamu dalam satu aplikasi

wunderlist

Wunderlist merupakan aplikasi yang membantu kamu untuk keep track dengan semua agenda kegiatanmu. Memiliki fitur yang lengkap mulai dari alarm reminder, tanggalan pengingat deadline, sampai fungsi sinkronisasi dengan gadget-mu yang lain, aplikasi ini pastinya nggak bakalan lagi bikin kamu ketinggalan deadline atau jadwal ketemuan sama dosen.

4. Editor PDF serbaguna, NitroPro

nitro pro

Mencari aplikasi pembaca dan pembuat PDF yang bisa segalanya? NitroPro jawabannya. Fitur-fitur editing canggihnya membantu kamu untuk mengedit file PDF dengan mudah, plus aplikasi ini juga memiliki fitur OCR yang berfungsi untuk mengubah dokumen hasil scan jadi file yang bisa di-edit.

Psst, dulu waktu skripsian saya juga menggunakan aplikasi ini lho untuk menggabungkan file-file bab skripsi yang terpisah-pisah sebelum mencetaknya jadi dokumen hardcover untuk dikumpulkan ke kampus.

5. Bersih-bersih hard drive dengan menggunakan CCleaner

CCleaner diklaim sebagai salahsatu aplikasi terbaik untuk menjaga laptop dan PC kamu dari file-file junk yang memakan memori. Selain berfungsi membersihkan hard disk kamu dari ‘sampah’, aplikasi ini juga punya fitur lain yang nggak kalah berguna seperti: membersihkan Windows registry dan mempercepat performa laptop, menghapus program startup yang nggak berguna, menemukan file-file duplikat, dan mengidentifikasi file-file di dalam laptop kamu yang dirasa memakan terlalu banyak memori.

***

Udah tau aplikasi yang kece, masa laptopnya nggak kece?

Nah, Youthmanual punya rekomendasi laptop keren nih buat menemani hari-hari kamu. Guys, meet Acer Swift 3 (SF314-52G).  Notebook berukuran 14 inchi ini memiliki desain yang tipis dan ringan—cocok banget buat kamu si produktif yang super sibuk ke sana kemari. Apalagi, laptop ini didukung dengan baterai yang memiliki ketahanan hingga 10 jam dalam sekali pengisian daya. Nggak perlu repot-repot jadi pengabdi colokan deh kalau kamu lagi nugas di luar. Hehe.

Nggak cuma itu, laptop ini punya performa grafik yang luar biasa dengan teknologi NVIDIA® GeForce ® MX150 yang bisa memberikan kamu pengalaman multimedia yang mantap. Dan, yang paling penting buat generasi digital nih, notebook ini konektivitas tinggi 802.11ac 2x2 MUMIMO yang bisa membuatnya mengakses internet dengan kecepatan 5x lipat dari kecepatan normal. Bwuidih, sedap banget nih buat browsing tugas maupun streamingan.

Aplikasi-aplikasi di atas + Acer Swift 3? Perfect combo.

Baca juga: 

(sumber gambar: bang2write.com, filecritic.com, filehippo.com, softonic.com. acer)

LATEST COMMENT
Sheila Amadea | 6 jam yang lalu

Hai, aku bantu jawab. Aku Sheila, saat ini mahasiswi Okupasi Terapi UI tahun kedua. Prospek kerja di daerah bukan perkotaan justru besar banget. Kalau bisa dibilang, Okupasi Terapi adalah salah satu jurusan yang jarang ditemui di Indonesia. Di Bogor, tempat tinggalku sekarang aja hanya ada 1 orang Okupasi Terapis di RS, dan belum termasuk mahasiswa yang sedang praktek klinik atau magang di RSJ (dari info yang aku tahu sejauh ini, ya. Mungkin saat ini sudah bertambah di klinik-klinik). Kalau kamu dari daerah yang jauh dari kota, kemungkinannya sangat sangat besar tenaga Okupasi Terapis dibutuhkan. Jadi, kalau kamu tertarik dengan jurusan ini dan saat ini tinggal di daerah bukan perkotaan, ini jadi peluang yang buagus banget buat kamu meningkatkan kesejahteraan daerah kamu sendiri. Semangat!

Mengenal Lebih Dekat Program Studi Okupasi Terapi
priandari | 10 jam yang lalu

sistem penilaian untuk tesnya bagaimana ya kak?

Serba-Serbi Seleksi Mandiri Universitas Airlangga
Puan Nur R | 17 jam yang lalu

Mau tanya kak kalau ketrima sbmptn boleh ikut Ujian Mandiri atau tidak ya?

10 Perubahan Penting SNMPTN dan SBMPTN 2019
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©