8 Desainer Muda Paling Tenar di Bidang Fashion Muslim Indonesia

Dahulu kala di zaman kerajaan antah berantah, tren fashion muslim nggak sekreatif saat ini. Model hijabpun cuma sekedar kain berbahan Paris dengan ukuran segi empat. Sekarang, tren fashion muslim lebih berwarna, gaes. Baik itu hijabnya, maupun busananya. Hal ini juga yang bikin desainer muda berbakat berani untuk menunjukkan karya-karya mereka. Siapa aja, sih, yang meramaikan fashion muslim tanah air dan dianggap paling tenar? Yuk, kenalan!

1. Dian Pelangi

Kamu pastinya udah kenal dong sama cewek cantik satu ini? Dian Pelangi dikenal dengan busana rancangannya yang identik dengan warna-warna cerah dan kain songket khas Indonesia.

Dian juga udah sering banget fashion show ke luar negeri seperti Timur Tengah dan Eropa. Nama Dian Pelangi bahkan masuk dalam jajaran 500 ikon fashion yang ternama di Inggris, The Business of Fashion (BOF). Cewe lulusan Esmod Jakarta‍ ini juga pernah ngobrol bareng Youthmanual soal tips sukses jadi perancang busana.

2. Zaskia Sungkar

Kakak dari artis Shireen Sungkar ini melejit namanya sebagai aktris dan penyanyi. Tapi ternyata bakatnya nggak cuma itu, gaes. Zaskia yang doyan merancang busana bergaya simple dan chic ini merilis brand HF by Zaskia Sungkar. Zaskia juga sudah mulai membuka outletnya di berbagai kota di Indonesia. Zaskia pengen banget sekolah fashion ke London. Menurutnya, banyak hal istimawa dan begitu klasik di London.

Desainer Fashion Muslim 1 - Youthmanual

3. Zaskia Adya Mecca

Di tengah kesibukan sebagai ibu muda, Zaskia menikmati perannya sebagai seorang perancang busana juga, lho. Brand-nya, Meccanism, membuat busana muslim senyaman mungkin tanpa sentuhan glamor. Cewek lulusan Universitas Paramadina‍ ini juga sering menjadi model busana muslim yang dibuatnya sendiri.

Desainer Fashion Muslim 6 - Youthmanual

4. Jenahara Nasution

Seperti Dian Pelangi, Jenahara dikenal sejak aktif di kalangan Hijabers Community. Jenahara yang juga pernah menjadi ketua komite Hijabers ini meluncurkan brand dengan namanya sendiri sejak tahun 2011. Cewek lulusan LPTB Susan Budiharjdo ini terkenal dengan rancangan busana edgy, berhiaskan stud dan dominasi memakai warna hitam untuk koleksinya.

Desainer Fashion Muslim 2 - Youthmanual

5. Anniesa Hasibuan

Nama Anniesa Hasibuan melambung sebagai desainer sejak mengikuti peragaan busana bertajuk "Ziryab Fashion Show-Kaftan Festival 2015" di Westfield, London, Inggris, pada Maret 2015. Di acara itu Anniesa memamerkan sejumlah busana muslimah dengan kaftan bertema Timur Tengah.

Desainer Fashion Muslim 6 - Youthmanual

6. Ria Miranda

Cewek yang akrab dipanggil Uni Ria ini merintis bisnis fashion muslim sejak 2009. Ia lulus dari Universitas Andalas, Padang dan Esmod Jakarta‍. Uni Ria juga sudah memiliki belasan outlet di beberapa daerah di Indonesia hingga Malaysia. Rancangannya terkenal dengan warna-warna pastel dan detail unik seperti draperi, ruffle, serta aplikasi rajut.

Desainer Fashion Muslim 5 - Youthmanual

7. Restu Anggarini

Restu Anggraini adalah salah satu desainer lulusan Esmod Jakarta‍ dan Phalie Art Studio. Tahun 2015 lalu, pemilik brand ETU ini mengikuti fashion show di Melbourne, Australia berkat kemampuan dan kreativitas yang ia tunjukkan melalui karyanya di Jakarta Fashion Week. Restu memiliki ciri khas koleksi pakaian muslim yang elegan.

Desainer Fashion Muslim 3 - Youthmanual

8. Ghaida Tsuraya

Cewek berdarah Sunda ini lulus dari Institut Teknologi Bandung‍ jurusan Fisika. Namanya melejit sejak aktif di Hijabers Community. Ghaida yang merupakan anak da’i terkenal Abdullah Gymnastiar ini terkenal sangat lembut dan santun. Rancangan Ghaida menonjolkan ciri khas warna-warna feminin kayak permen!

Desainer Fashion Muslim 4 - Youthmanual

*Diolah dari berbagai sumber

(Sumber gambar: mybitchyrestingface.blogspot.com, merdeka.com, my30uplife.wordpress.com, shafanahijab.blogspot.com, anesanisa.com, anniesahasibuan.com, gdhasbyghaida.blogspot.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 18 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 28 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1