Persiapan Kuliah

Panduan ini akan membantumu untuk menyusun rencana kuliah dari bangku sekolah, mengenali bidang-bidang program studi kuliah, serta memilih kampus yang paling tepat buatmu.

Informasi dasar seputar Perguruan Tinggi, check. Kupas tuntas mitos dan fakta seputar masuk PTK, check. Jenis-jenis tes dan tips sukses lolos seleksi PTK, check. Kira-kira informasi apa lagi, nih, yang kamu butuhkan seputar persiapan masuk Perguruan Tinggi Kedinasan?

Yup, pastinya daftar Perguruan Tinggi Kedinasan yang ada di Indonesia, dong.

Sebagai sebuah institusi pendidikan yang berada di bawah lembaga pemerintahan, jenis-jenis Perguruan Tinggi Kedinasan dibagi berdasarkan lembaga pemerintahan yang membawahinya. PTK-PTK yang ada di Indonesia disusun berdasarkan nama kementrian maupun Lembaga Pemerintahan Non-Kementrian (LPNK).

 

Daftar Perguruan Tinggi Kedinasan di Bawah Kementrian

Sebagian kementrian yang ada di Indonesia membawahi institusi-institusi pendidikan kedinasan yang berfungsi untuk menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas yang nantinya akan mengabdi menjadi aparatur negara.

Nah, dibawah ini adalah daftar lengkap Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah kementrian.


 

Daftar Perguruan Tinggi Kedinasan di Bawah Lembaga Pemerintahan Non-Kementrian

Selain lembaga pemerintahan, ada juga, lho, lembaga non-kementrian yang memiliki Perguruan Tinggi Kedinasan Khusus yang nggak kalah ketje. Seperti:


Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1