Tips Seputar Kecantikan Buat Mahasiswa Biar Lebih Hemat

Buat sebagian mahasiswa, pake make up dan produk perawatan kulit adalah kebutuhan. Soalnya, menjaga penampilan supaya muka nggak kucel dan fresh sepanjang hari bukan perkara mudah.

Tapi sadar nggak, sih, kalau dipakai setiap hari, make up bakal cepet banget abis dan ujung-ujungnya, keluar duit lagi deh buat beli yang baru.

Berikut Youthmanual rangkum tips dasar tapi penting yang dijamin bikin kamu bisa lebih irit dalam penggunaan make up.

* Jagalah selalu kebersihan kuas make up. Letakkan kuas di tempat khusus supaya nggak kejencet-gencet alat make up lainnya. Cuci kuas secara teratur dengan sampo atau sabun cair lalu keringkan dengan tisu. Jangan diamkan kuas kamu basah terlalu lama ya , gaes. Tips ini bakal bikin kuas kamu awet berbulan-bulan!

* Kalau kamu berencana pergi ke suatu acara dengan waktu rada lama, jangan hapus make up lalu mengulangnya. Sebaiknya, touch up make up dengan cara menyapukan toner tipis-tipis ke wajah dan keringkan dengan tisu. Tambahkan bedak dan blush on dengan tipis supaya wajah kembali terlihat segar.

Tips Make Up Mahasiswa 1 - Youthmanual

* Kamu nggak perlu pergi ke slaon atau spa setiap bulan buat menjaga kulit tubuh. Cukup bikin masker wajah dan tubuh di rumah. Selain itu, kamu juga bisa bikin scrub sendiri dengan mencampur 4 sendok makan gula, 4 sendok makan garam, dan 3 sendok makan minyak zaitun. Sebelum mandi, oleskan scrub ke seluruh tubuh dan bilas dengan air hangat.

* Buat menghemat atau nggak perlu beli lip balm, gunakan pelembab alami buat bibir kamu. Caranya dengan mencampur minyak zaitun, brown sugar dan ekstrak vanilla. Gosokkan perlahan campuran ini ke bibir kamu dan bersihkan dengan tisu. Setelah itu, pasang lipstick kamu. Dijamin bibir lembab sepanjang hari.

Tips Make Up Mahasiswa 2 - Youthmanual

* Stop memakai bedak berulang-ulang ke wajah. Buat menghindari ’cake face’ alias bedak bercampur dengan minyak wajah, sebaiknya pakai bedak dengan tipis ketika kamu mulai make up dan touch up satu kali ketika kamu mau sampai ke tempat acara.

* Supaya lipstick kamu awet dan nggak gampang kehapus, kamu bisa memakai tips yang satu ini. Taburkan sedikit bedak ke atas tisu dan ratakan. Setelah kamu memakai lipstick, tepukkan pelan-pelan tisu yang sudah diberi bedak ke bibir kamu. Ini juga bisa bikin lipstick kamu nggak nempel-nempel ke gigi, lho.

Tips Make Up Mahasiswa 3 - Youthmanual

Selamat mencoba, gaes!

(Sumber gambar: anastacialouise.com, magforwoman.com, thefarmwife.com, brightside.me)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 16 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 27 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1