Menu

Sebelum Membeli Laptop, Perhatikan 8 Hal Ini!

 

 

 

Salah satu benda yang wajib dimiliki oleh mahasiswa (dan juga pelajar) adalah laptop. Karena perangkat ini merupakan kebutuhan penting, maka belinya nggak boleh ngasal. Apalagi cuma menitip, tanpa detail yang jelas. Ini beli perangkat elektronik untuk menunjang perkuliahan sob, bukan beli cireng. 

Pastinya kamu butuh laptop berkualitas dan sesuai kebutuhanmmu.  Soalnya, gadget ini bakalan sering dipakai dan dalam jangka waktu yang cukup panjang. Nggak mungkin juga ‘kan, kalau kamu ganti laptop tiap kali ganti semester?  Jadi, sebelum cus beli beli laptop, perhatikan 8 hal ini.

1. Buka situs resmi perangkat laptop. Di situ, kamu bisa menemukan banyak informasi, seperti spesifikasi, seri warna, kisaran harga, kelebihan, hingga berbagai promo yang ditawarkan. Salah satu situs yang bisa kamu intip adalah www.acerid.com.

Riset semacam ini bisa membantu kamu mengarahkan pilihan. Bayangin kalau kamu datang ke pusat elektronik dengan clueless, pasti akan makin lama dan ribet menentukan pilihan. Ujung-ujungnya, membeli dengan terburu-buru.

2. Beli laptop di gerai resmi. Kamu juga bisa cek di website supplier laptop, mana saja toko yang resmi. Selain lebih terpercaya, membeli di tempat yang resmi memudahkanmu dalam hal garansi,  perbaikan, atau jika butuh aksesoris tambahan.

3. Sebisa mungkin kamu melihat dan mencoba barangnya, nggak cuma beli secara online. Jika di kotamu ada penjual resmi, coba deh ke sana. Memang sih, kamu bisa mengetahui spesifikasi dan bentuknya secara online. Tapi pengalaman memegang dan membawa laptop tersebut, menyentuh keyboard secara “live” akan lebih baik lagi.

4. Jika harus membeli secara online, kamu perlu tahu secara mendetail. Nggak cuma cek-ricek fitur dan spesifikasi, intip juga video pemakaian/unboxing.

5. Ketahui pula kebutuhan kamu. Ini bisa kamu sesuaikan dengan jurusan kuliah, kepribadian atau kesibukanmu. Misalnya, kamu bisa memilih laptop seperti Aspire VX 15 dengan kualitas gambar yang top, mamun berbobot 2.5 kilogram. Atau untuk kamu yang mobile dan butuh yang serba praktis,  bisa memilih laptop hybrid Acer Swift One yang ringan dan multifungsi.

6.  Sebaiknya, pilih laptop yang sudah dilengkapi dengan operation system (bulit in), sehingga kamu nggak perlu install lagi dan bisa langsung dipakai. Ingat OS-nya yang asli ya, gaes!

7. Cek ketahanan batere, Ini juga bisa jadi faktor pertimbangkan ketika memilih laptop. Bayangin, laptop itu bakalan sering kamu bawa ngampus dan mengerjakan tugas.

8. Sesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Apakah di bawah 5  juta. Antara 5-7 juta, 7-9 juta, atau di atas 9 juta. Jadi pencarianmu bisa lebih spesifik. Percuma dong, kalau udah cek ini itu dan memantapkan pilihan kalau harganya nggak cocok?

Nah, dengan memperhatikan 8 poin di atas, pencarian laptop kamu bakalan lebih praktis dan hasilnya sesuai dengan kebutuhan. Soal tips memilih laptop buat mahasiswa bisa juga kamu cek di sini sementara soal laptop yang direkomendasikan untuk anak muda bisa kamu cek di sini.

Selamat berburu laptop!

(sumber gambar: lifewire.com)

 

LATEST COMMENT
Gioabi Fashar | 4 jam yang lalu

siapa bilang gk bisa? yg ada di jurusan arsitektur itu gk ada itung2an dan jurusan arsitektur juga bukan cuma soal gambar. Jurusan arsitektur harus jago problem solving tapi bukan berarti harus jago matematika

5 yang harus Kamu Persiapkan Sebelum Masuk Jurusan Arsitektur
Nancy Tasia Sopaheluwakan | 19 jam yang lalu

Min , saya mau nanya kalau misalnya kita dari semester 1 dan 2 tidak masuk kuliah , apakah di semester 3 kita masih bisa masuk kuliah atau tidak ?

Strategi Mengisi KRS: Memilih Mata Kuliah dan Menentukan Jumlah SKS
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©