Inspirasi Kado Natal DIY yang Cocok Untuk Diberikan Kepada Sahabat

Di penghujung bulan Desember ini, Natal adalah salah satu momen spesial yang paling tepat untuk berbagi keceriaan dan kebahagiaan. Setuju?

Ngomong-ngomong soal berbagi kebahagiaan, pastinya nggak lengkap kalau merayakan Natal tanpa saling bertukar kado. Apalagi buat kamu yang suka merayakan hari libur ini bersama para sahabat, pastinya terasa "menantang" banget ketika kamu harus nyari kado yang unik, hits, lagi berfaedah.

Berhubung Youthmanual paham banget kondisi kantong kamu yang statusnya masih pelajar dan mahasiswa (hihi), boleh banget, nih, nyontek inspirasi kado natal yang bisa kamu bikin sendiri alias DIY super kece—khusus untuk sahabat kamu—yang ada di bawah ini.

1. Ornamen Pohon Natal

ornamen

Siapa, sih, yang nggak suka menghias kado natal? Biar pohon natal milik sahabat kamu semakin meriah, coba, deh, kamu berikan kado ornamen natal buatan sendiri yang syuper swit seperti yang satu ini. Nggak cuma bikin persahabatan kalian makin langgeng, kado unik ini juga pastinya nggak ternilai karena cuma teman kamu yang memilikinya.

Kamu cuma butuh ornamen pohon natal kosong, garam dapur, beberapa hiasan simpel seperti kertas warna-warni atau dedaunan kering, dan yang pastinya foto kamu dan sahabat kamu yang berukuran kecil. Masukkan semua bahan yang kamu punya ke dalam ornamen secara berurutan, dan voila—jadilah hiasan pohon natal paling unik sedunia!

2. Lilin Hias

lilin

Lilin juga menjadi salah satu benda yang identik dengan perayaan Natal. So, rasanya pas banget kalau kamu menghadiahi sahabat kamu berbagai lilin hias yang tentunya kamu bikin sendiri. Agar semakin pas dengan budget tapi tetap nggak kalah kekinian, wadah lilinnya bisa diganti dengan... kaleng bekas!

Biar tetap aestethic meskipun cuma pakai kaleng bekas, triknya adalah dengan memilih kaleng yang bersih dan tentunya memiliki desain kemasan yang kece. Mau pakai kaleng teh impor atau kaleng sarden pun bakalan sama menariknya, kok. Untuk lilinnya sendiri, kamu cuma butuh lelehan lilin bening dan tali kasur sebagai sumbu.

Biar makin spesial, tambahkan pewarna dan minyak aromaterapi agar bisa digunakan sebagai lilin aromaterapi. Gampang banget, kan?

3. Snack Jar

snack

Kalau kamu udah nggak sempet banget buat beli hadiah natal atau patah hati gara-gara ketinggalan diskon Harbolnas, jangan sedih! Kado natal yang berfaedah nggak melulu berupa barang yang dipakai, kok. Snack jar alias "parsel" dadakan seperti foto di atas bisa banget jadi inspirasi kado natal kamu.

Pastinya, kado satu ini nggak masalah jika kamu persiapkan di detik-detik terakhir menjelang natal sekali pun. Soalnya, kamu cuma butuh toples bening berukuran sedang (atau sesuai dengan banyaknya makanan yang kamu gunakan), berbagai makanan kecil, dan hiasan kado seperti stiker dan pita.

Soal hias-menghias, tergantung selera dan kreativitas kamu aja. Yang penting dalemnya memuaskan, sob!

4. Pouch

pouch

Hari gini, pouch atau kantong kecil serbaguna rasanya guna banget di kehidupan anak muda. Mulai dari dijadikan tempat pensil, penyimpan barang-barang penting seperti power bank atau hape, sampai penyimpan alat make up buat cewek-cewek yang doyan dandan. Pokoknya faedah tiada batas, deh!

FYI, bikin pouch sendiri itu ternyata nggak sesulit yang kamu bayangin, kok. Contohnya pouch resleting yang kece satu ini. Kamu hanya membutuhkan beberapa resleting dan alat jahit untuk menyambungkan lembaran-lembaran resleting.

Ukurannya pun bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan seperti ukuran tempat pensil ataupun ukuran ponsel tablet. Semua resleting yang digunakan tentunya berfungsi, sehingga kado ini cocok banget untuk sahabat kamu yang praktis dan nggak suka ribet.

5. Mug Lukis

mug

Kamu punya bakat seni terpendam? Kalau iya, pas banget nih kalau kamu ngadoin mug yang kamu lukis sendiri.

Alat makan yang satu ini tentunya bakal sering banget dipakai sama sahabat kamu setiap hari. Trus, karena kamu bikinnya DIY alias customized, kado ini bakalan spesial banget buat dia. Apalagi kalau dia anak kostan yang barang-barangnya rawan "dicolong" sama penghuni kostan lainnya, hihihi.

Bahan bakunya pun nggak kalah gampang untuk ditemukan, gaes. Cukup gelas keramik dan cat berbahan dasar minyak atau akrilik, kamu bisa berkreasi untuk menciptakan kado natal yang super saik khusus untuk sahabat kamu. Inspirasinya jelas dari persahabatan kalian ya, gaes, biar makin bermakna!

(sumber gambar: youtube.com, architecthros.com, countryliving.com, diystation.com, hgtv.com, gluedtomycrafts.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 13 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1