4 Trik Hemat Nongkrong di Café yang Perlu Diketahui Mahasiswa

Nongkrong di café bareng teman-teman memang jadi bisa mengurangi rasa penat. Tapi kalau terlalu sering makan di café, duit jajan bisa amburadul, sob! Simak tips berikut supaya kamu bisa tetap hemat meskipun rutin nongkrong dan ngafe.

1. Intip menunya duluan lewat aplikasi restoran yang ada di smartphone kamu

Zaman udah canggih, sob, dengan berbagai aplikasi (atau bahkan tinggal cari di google), kamu bisa tahu menu apa saja yang disediakan sebuah café atau restoran. Hal ini sangat menguntungkan karena kamu bisa tahu duluan harga minuman dan makanan yang mau kamu pesan. Sehingga, kamu tahu berapa budget yang harus disiapkan untuk nongkrong di café tersebut bareng teman-teman.

2. Pesan minuman pitcher atau yang minuman yang bisa refill

Dengan memesan minuman bareng-bareng kayak pitcher, biasanya harga per gelas minuman tersebut menjadi lebih murah. Pesan minuman yang disukai semua orang, kayak soda atau es teh manis. Kamu juga bisa memilih alternatif minuman refill kalau mau nongkrong lama di café tersebut. Jangan mau rugi, sob!

3. Jangan pesan menu daging

Buat sebagaian orang, hal ini memang tantangan banget. Apalagi buat meat lover kayak saya. Tapi nggak bisa dipungkiri, menu dengan bahan dasar daging biasanya punya harga yang lebih mahal dibanding lainnya. Sebagai pilihan alternatif, kamu bisa memesan ikan atau ayam. Malah kalau bisa, sesekali go veggie kalau lagi nongkrong di café.

4. Skip menu kecil

Appetizer, snack atau dessert di café memang menu yang instagramable banget ya, gaes. Tapi selain nggak mengenyangkan perut, menu kecil kayak pangsit goreng atau es krim cuma bikin kantong makin bolong. Sebagai mahasiswa, mending kamu sekalian makan besar dan menghemat uang jajan untuk sesuatu yang lebih bermanfaat.

Menu besar juga bisa dibuat instagramable, kok. Kamu bisa mengambil angle flat lay dari atas atau mempercantik foto pakai properti serta aksesoris kayak vas bunga dan kacamata di samping menu makan kamu.

5. Say yes to promo of the week

Beberapa café atau restoran tempat nongkrong anak muda menyediakan menu paket yang lagi promo setiap minggunya. Nah, menu paketan yang menawarkan makan sekaligus minum ini kamu bisa manfaatkan. Selain mencoba menu khas yang dipromosikan restoran, kamu juga bisa lebih hemat dibanding pesan menu reguler.

Oya, biasanya ada promo khusus dengan follow dan mention akun medsos cafe tersebut, seperti LINE, Instagram, dan Twitter. 'Mayan, kan?

Jadi, nongkrong di café tapi tetap hemat? Bisa, dong!

(Sumber gambar: anythingjakarta.com, devicebee.com, millersalehouse.com, clv.h-cdn.co, esephariini.com, pics.onsizzle.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 22 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1