Menu

4 Trik Hemat Nongkrong di Café yang Perlu Diketahui Mahasiswa

Nongkrong di café bareng teman-teman memang jadi bisa mengurangi rasa penat. Tapi kalau terlalu sering makan di café, duit jajan bisa amburadul, sob! Simak tips berikut supaya kamu bisa tetap hemat meskipun rutin nongkrong dan ngafe.

1. Intip menunya duluan lewat aplikasi restoran yang ada di smartphone kamu

Zaman udah canggih, sob, dengan berbagai aplikasi (atau bahkan tinggal cari di google), kamu bisa tahu menu apa saja yang disediakan sebuah café atau restoran. Hal ini sangat menguntungkan karena kamu bisa tahu duluan harga minuman dan makanan yang mau kamu pesan. Sehingga, kamu tahu berapa budget yang harus disiapkan untuk nongkrong di café tersebut bareng teman-teman.

2. Pesan minuman pitcher atau yang minuman yang bisa refill

Dengan memesan minuman bareng-bareng kayak pitcher, biasanya harga per gelas minuman tersebut menjadi lebih murah. Pesan minuman yang disukai semua orang, kayak soda atau es teh manis. Kamu juga bisa memilih alternatif minuman refill kalau mau nongkrong lama di café tersebut. Jangan mau rugi, sob!

3. Jangan pesan menu daging

Buat sebagaian orang, hal ini memang tantangan banget. Apalagi buat meat lover kayak saya. Tapi nggak bisa dipungkiri, menu dengan bahan dasar daging biasanya punya harga yang lebih mahal dibanding lainnya. Sebagai pilihan alternatif, kamu bisa memesan ikan atau ayam. Malah kalau bisa, sesekali go veggie kalau lagi nongkrong di café.

4. Skip menu kecil

Appetizer, snack atau dessert di café memang menu yang instagramable banget ya, gaes. Tapi selain nggak mengenyangkan perut, menu kecil kayak pangsit goreng atau es krim cuma bikin kantong makin bolong. Sebagai mahasiswa, mending kamu sekalian makan besar dan menghemat uang jajan untuk sesuatu yang lebih bermanfaat.

Menu besar juga bisa dibuat instagramable, kok. Kamu bisa mengambil angle flat lay dari atas atau mempercantik foto pakai properti serta aksesoris kayak vas bunga dan kacamata di samping menu makan kamu.

5. Say yes to promo of the week

Beberapa café atau restoran tempat nongkrong anak muda menyediakan menu paket yang lagi promo setiap minggunya. Nah, menu paketan yang menawarkan makan sekaligus minum ini kamu bisa manfaatkan. Selain mencoba menu khas yang dipromosikan restoran, kamu juga bisa lebih hemat dibanding pesan menu reguler.

Oya, biasanya ada promo khusus dengan follow dan mention akun medsos cafe tersebut, seperti LINE, Instagram, dan Twitter. 'Mayan, kan?

Jadi, nongkrong di café tapi tetap hemat? Bisa, dong!

(Sumber gambar: anythingjakarta.com, devicebee.com, millersalehouse.com, clv.h-cdn.co, esephariini.com, pics.onsizzle.com)

LATEST COMMENT
Maulida Nur Perdani | 1 jam yang lalu

bantu jawab ya.. kalau memang hanya minat di rumpun soshum, ambil soshum saja bisa kok, gak harus ipc ^^

Strategi Sukses IPC di SBMPTN Serta Pertimbangan Memilih IPC
Anisa | 11 jam yang lalu

Kk aku kan dari jurusn ipa, tapi pas mau kuliah mau ngambil soshun, itu apakah harus utbk nya sohsun atau ipc kk?

Strategi Sukses IPC di SBMPTN Serta Pertimbangan Memilih IPC
Tisam Ali | 18 jam yang lalu

Apakah masih bisa diubah? Jika ya, silakan coba di prodi yang lain. Namun apabila telah telanjur dan tidak bisa diubah, maka saran saya coba jalani. Bulatkan tekad untuk menjalani perkuliahan. Dari situ, kamu benar-benar dapat mengetahui apakah salah jurusan atau ternyata bisa dijalani.

Balada Salah Jurusan Kuliah dan Solusinya. Nggak Harus Pindah Jurusan, Kok!
Tisam Ali | 18 jam yang lalu

Hai Kristin, untuk teknis pengisian, bisa kamu tanyakan ke pihak kampus. Kebanyakan kampus sudah menerapkan pengisian berbasis komputer secara online. Ada pula yang masih mengisi secara manual (tertulis).

Strategi Mengisi KRS: Memilih Mata Kuliah dan Menentukan Jumlah SKS
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©