3 Resolusi Gampang di Tahun 2018 yang Bisa Membawa Banyak Perubahan dan Manfaat di Hidup Kamu

Bikin resolusi di tahun baru memang jadi kebiasaan bagi banyak orang. Ada yang pengen jadi lebih sehat, lebih dekat dengan Tuhan, lebih banyak berbagi, atau ada yang sekedar pengen lebih baik dalam menjalankan aktifitas dan kewajiban sehari-hari. Sebagai anak muda, nggak ada salahnya juga kalau kita bikin resolusi tahun baru berupa daftar harapan yang pengen kita wujudkan di tahun 2018.

Saya sendiri lebih suka bikin resolusi-resolusi kecil supaya lebih gampang dilakukan. Biasanya, resolusi kecil berdampak lebih nyata bagi mimpi-mimpi yang harus diwujudkan. Paling nggak, dengan mewujudkan resolusi kecil, saya melangkah lebih dekat untuk mewujudkan resolusi besar saya. Berikut tiga resolusi gampang di tahun 2018 yang bisa membawa banyak perubahan!

1. Lebih berani melawan segala bentuk perlakuan yang nggak kita inginkan

Udah nggak zaman kita diam dan mengizinkan perlakuan yang nggak kita inginkan terjadi. Misalnya, digencet senior, santai aja kalau ada teman yang dibully, diselak pas lagi antri, atau diperlakukan nggak adil sama dosen kampus. Tahun 2018 haruslah menjadi tahun untuk kita lebih berani menyampaikan apa yang kita nggak suka dan membuat orang lain menghargai apa yang memang menjadi hak kita, gaes.

Percaya, deh, kalau kamu melakukan hal ini, banyak perubahan yang akan terjadi di hidup kamu. Tentu aja, menyampaikan keberatan haruslah dengan cara-cara yang baik dan mudah dimengerti sama orang lain. Jangan sampai kita malah dicap sebagai tukang protes.

2. Lebih banyak mencari tahu sebelum bertanya atau memberi pendapat

Kemudahan akses internet terutama di kota-kota besar harusnya bikin kita lebih pintar dari generasi sebelumnya. Tinggal Google, kamu sudah bisa dapat jawaban dari sebuah hal. Bukan cuma mencari tahu tentang istilah yang kamu belum tahu, kamu juga bisa belajar secara otodidak tentang berbagai skills seru.

Makanya, jangan ragu mengoptimalkan penggunaan smartphone untuk hal-hal yang lebih bermanfaat kayak sekedar research sebelum memulai diskusi atau melemparkan opini. Banyak orang menyampaikan opini dengan berani tanpa mencari tahu kebenarannya lebih dulu. Ujung-ujungnya, kita jadi netizen yang nggak bijak dan ikut menyebarkan hoax.

3. Lebih bijaksana dalam belanja

Resolusi ini memang kalau dibayangin susah banget ya, gaes. Apalagi, dengan kemudahan belanja online saat ini, tau-tau duit jajan bulanan melayang untuk beli paket. Belum lagi, kalau para endorser di IG dengan foto-foto kece.

Tapi resolusi ini mungkin untuk dilakukan, kok. Coba uninstall aplikasi belanja di smartphone kamu, buat daftar keperluan dan belilah barang sesuai kebutuhan. Jangan lupa bandingkan harga dan menyisihkan tabungan terlebih dahulu setiap kamu terima uang jajan bulanan.

Semoga resolusi kecil ini bisa kita lakukan ya, gaes. Saya yakin, dengan melakukan tiga hal kecil di atas, mimpi besar kita bisa kita capai dengan lebih mudah! Let’s rock 2018!

 

(Sumber gambar: ww2.kqed.org, memegenerator.net)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 16 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 26 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1