Youthmanual Weekly: Jurusan Seru Serta Profesi Paling Dicari

Minggu ini Youthmanual menyajikan beragam artikel seru dan berfaedah. Mulai dari membedah berbagai jurusan kuliah seru, profesi paling dicari, hingga soal biaya kuliah.

Cek artikel lengkapnya dengan klik judul.

Jurusan Kuliah Hybrid: Pilihan Program Studi Interdisipliner

Teknologi yang semakin canggih, industri yang makin maju, bikin program studi yang dipelajari pun semakin berkembang. Banyak prodi interdisipliner yang mempelajari ilmu dari 2 bidang (atau lebih) berbeda. Prodi hybrid ini menarik banget untuk dipelajari. Apalagi kalau kamu punya minat yang beragam. Misalnya, kamu suka fashion dan bisnis, kamu bisa memilih jurusan kuliah Fashion Business. Kamu juga bisa memilih prodi Neorolinguistik yang memadukan ilmu medis dan linguistik.

Daftar Negara dengan Biaya Studi Kumulatif Paling Terjangkau dan Paling Mahal di Tahun 2017

Punya rencana kuliah di luar negeri? Kamu perlu cari tahu soal biayanya. Baca deh, ulasan mengenai negara dengan biaya studi paling terjangkau dan juga paling mahal tahun ini. Harga tersebut bisa menjadi acuan dan pertimbanganmu dalam menentukan destinasi studi.

Sejauh ini sih, Jerman tercatat sebagai yang paling murah dan Amerika Serikat yang paling mahal. Kamu bisa mengecek 10 negara dengan biaya studi terhemat dan 10 negara dengan biaya studi terbesar beserta estimasi angkanya.

Tanya Youthmanual: Q & A Bedah Jurusan Hubungan Internasional

Tanya: Ngapain aja sih, di jurusan HI?

Jawab: Intinya, HI mempelajari mengenai hubungan antar negara, organisasi, dan tokoh internasional. Jurusan ini termasuk interdisipliner, karena nggak hanya mempelajari politik, tetapi juga ekonomi, komunikasi, sosial, dan lainnya.

Jika kuliah di jurusan HI, wajib banyak membaca. Ada juga sih, yang dulunya nggak terlalu suka membaca, tapi setelah masuk HI jadi termotivasi untuk banyak membaca. Menulis juga merupakan skill penting untuk dimiliki mahasiswa jurusan ini. Jadi, jika memang ingin masuk jurusan HI, asah kemampuan membaca dan menulis kamu.

Apakah lulusan HI akan jadi diplomat? Kalau mau ambil prodi HI, sebaiknya di kampus mana? Harus jago bahasa Inggris,nggak? Untuk mengetahui jawabannya kamu perlu baca artikel lengkapnya.

Jangan Cuma Mengonsumsi, Sebagai Anak Muda Kita Juga Harus Bisa Berkreasi

Perhatikan barang-barang yang kita pakai dari ujung kepala hingga kaki, dari beraktivitas pagi hingga menjelang tidur. Pertanyaannya, berapa banyak yang kita buat sendiri?

Sedih ya, gaes, di usia produktif begini, ternyata kita lebih banyak mengonsumsi daripada berkreasi. Itu baru sekedar barang aja, gimana soal karya? Apa aja yang selama udah kita coba buat? Jangankan buat bangsa, buat diri sendiri aja mungkin masih sedikit sekali. Hiks...

Yuk, mulai ubah mindset dan membiasakan diri untuk berkreasi. Istilahnya, become a doer instead of a watcher. Tsaaah!

 7 Profesi yang Dibutuhkan di Indonesia Saat Ini

Katanya, mencari pekerjaan itu sulit. Buktinya, diperkirakan lebih dari satu juta lulusan perguruan tinggi yang menganggur. Namun, ada lho, profesi-profesi yang justru banyak dicari. Bahkan ada yang masih langka di Indonesia. Misalnya aja dokter, yang masih dibutuhkan sekitar 110 ribu orang lagi! Apalagi untuk jadi dokter di daerah pelosok. Ada juga profesi aktuaris yang masih minim. Makanya, Universitas Indonesia baru membuka prodi S1 Aktuaria yang pendaftaran perdananya dimulai pada 2018 mendatang. FYI, jurusan S1 Aktuaria baru ada 2 di Indonesia, yakni IPB dan UI. Cari tahu juga soal profesi lain yang paling dibutuhkan di Indonesia saat ini.

Sumber gambar: fastweb.com, stylus.com, Youthmanual, aeo.com.pk, Franchiceinindia.com

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 13 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1