Youthmanual Weekly: Anak Muda Indonesia Keren!

Youthmanual Weekly memilihkan dan merangkum artikel seru dan berfaedah selama sepekan, supaya kamu nggak ketinggalan informasi.

Highlight minggu ini adalah anak muda Indonesia yang keren dan inspiratif,  seperti pelajar yang tergabung dengan FOJB alias Forum OSIS Jawa Barat. Sedangkan mereka yang sudah sukses berkarya di berbagai bidang serta mendorong perubahan positif dalam masyarakat masuk daftar prestisius 30 Under 30 Asia 2017  oleh majalah Forbes.

Minggu ini juga makin meriah dengan pengumuman SNMPTN 2017 selasa (26/4) lalu. Biar nggak kudet, simak berita seputar SNMPTN 2017 plus 10 Perguruan Tinggi Negeri paling diminati tahun ini. Perlu cek-ricek juga 3 istilah beasiswa yang selama ini mungkin kamu sering kebolak-balik. Atau malah, jangan-jangan nggak tau? Hihihi.

Klik judul untuk membaca artikel lengkapnya, ya!

Inilah Anak Muda Indonesia di  Forbes 30 Under 30 Asia

Ada yang membangun media, resto beken, karya seni super unik, aplikasi belajar bahasa, hingga inovasi teknologi untuk perikanan Indonesia. Yup, semangat dan karya 15 anak muda ini membuat mereka masuk dalam daftar 30 Under 30 Asia 2017.

Tiap tahun, majalah Forbes merilis data ini sebagai bentuk penghargaan dan pengakuan kepada anak muda di bawah 30 tahun yang sukses, berprestasi, serta menginspirasi di berbagai bidang. Tahun ini, ada nama Try Wibowo (aplikasi layanan kesehatan Insan Medica), C hristina Suriadjaja (Travelio), Adimas Belva dan Iman Usman (ruangguru.com), serta lainnya. Simak kiprah dan cerita merek a.  

Kenalan Sama Forum OSIS Jawa Barat

forum osis jawa barat pendiri

Gimana kalau siswa yang tergabung di OSIS berbagai sekolah serta dari berbagai daerah di Jawa Barat kumpul bareng? FOJB alias Forum OSIS Jawa Barat adalah tempat ngumpulnya OSIS se-Jawa Barat. Saat ngumpul, mereka memiliki serangkaian acara seperti pengukuhan anggota di awal tahun dan musyawarah besar di pertengahan tahun.

Ada berbagai program yang dijalankan FOJB, di antaranya OSCAR (OSIS Care) yang merupakan kegiatan sosial mendonasikan buku dan alat tulis dari pelajar untuk pelajar yang diadakan serentak di 27 kota di Jawa Barat. Kemudian ada Festival Pelajar yang diisi dengan pentas seni plus mengundang bintang tamu beken kayak Afgan, RAN, serta Tulus.

Nah, Youthmanual berkesempatan ngobrol dengan M. Hanief Fuady (Ketua Pembimbing/Pendiri FOJB) dan Aditia Restiadi (Pembimbing/Pendiri FOJB). Kepoin, deh!

Perbedaan Antara Scholarship, Fellowship, dan Grant

Scholarship adalah pendanaan berupa uang maupun tunjangan yang bersifat umum dan ditujukan bagi para pelajar. Pendanaan ini nggak hanya diberikan berdasarkan pencapaian akademis, tetapi juga berdasarkan pertimbangan ekonomi.

Biasanya, scholarship diadakan oleh lembaga, yayasan, atau instansi tertentu yang ingin membantu secara financial para pelajar untuk menyambung studinya. Beasiswa ini ada di berbagai jenjang studi, baik S1, S2, maupun S3. Nah, scholarship itu berbeda dengan fellowship dan grant. Simak infonya di artikel ini.

Pengumuman SNMPTN 2017: 10 PTN Favorit di SNMPTN dan Trivia Lainnya

snmptn 2017

Akhirnya, hari Selasa lalu (26/4) hasil SNMPTN 2017 diumumkan. Jangan patah semangat bagi yang belum berhasil, dan selamat bagi yang lolos. Ingat perjalanan masih panjang.

Bagi yang masih bertanya-tanya dan penasaran, apa aja sih, yang jadi penilaian SNMPTN tahun ini, jawabannya antara lain nilai rapor (mata pelajaran tertentu) dan akreditasi sekolah. Sedangkan nilai UN bisa jadi pertimbangan, bisa juga nggak. Tergantung kriteria yang ditetapkan tiap PTN.

Selain itu, simak pula fakta dan trivia SNMPTN tahun ini. Seperti pengurangan batas minimal jalur SNMPTN menjadi 30 persen dan 10 PTN yang paling diincar tahun ini. Sebagai bocoran, Universitas Padjadjaran masih menduduki peringkat pertama, gaes!

(sumber gambar: robohub.com, financialplan.fyu.edu, Jasmine)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1