Lakukan Hal-Hal Kecil Berikut Ini Agar Kamu Selalu Bangga Sama Diri Sendiri

Untuk membanggakan diri sendiri dan orang-orang terdekat yang kita cintai, kita seringkali berusaha membuat prestasi yang besar. Hal kayak gitu tentu nggak bisa setiap hari dilakukan. Soalnya, untuk menghasilkan prestasi besar, dibutuhkan persiapan, kerja keras dan waktu yang cukup untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai. Dengan proses yang panjang, prestasi besar bukanlah hal yang bisa diwujudkan setiap hari.

Tapi menurut para psikolog di American Medical Journal, kita bisa kok melakukan hal-hal kecil yang bisa membuat bangga. Kebanggaan-kebanggaan kecil ini bisa dilakukan setiap hari oleh sebagaian besar anak muda. Kemudian, hal ini akan memberikan efek kebahagiaan yang awet dan semangat yang besar untuk mencapai pretasi yang lebih besar.

Lakukan hal-hal kecil berikut ini agar kamu selalu bangga sama diri sendiri:

1. Bangun pagi

Menurut penelitian, bangun pagi ternyata adalah salah satu prestasi kecil yang bisa bikin sebagian besar orang bangga. 

Tau sendiri kan, gaes, meme soal betapa susahnya berpisah sama kasur bertebaran di mana-mana. Makanya bangun pagi menjadi prestasi kecil yang kayaknya susah dilakukan. Padahal kegiatan ini doable banget! Alias mungkin dilakukan setiap hari.

Dengan bangun pagi, kamu juga bisa melakukan hal-hal produktif yang bikin mood kamu bagus seharian. Misalnya, bikin sarapan favorit, olahraga kecil sampai mandi dengan waktu yang nggak terburu-buru.

2. Membawa bekal makanan

Kegiatan kecil ini bisa berpengaruh besar sama beberapa aspek di hidup kamu, lho. Salah satunya adalah aspek kesehatan dan keuangan. Dengan membawa bekal secara teratur, kamu akan merasakan perbedaan yang berdapak langsung hari itu juga. Yaitu kamu jadi nggak makan sembarangan dan bisa ngirit uang jajan. Nah, dampak langsung kayak gini bisa bikin bangga. Akhirnya, kamu jadi melihat peluang besar untuk membuat prestasi yang lebih besar.

3. Meluangkan waktu untuk mendengarkan curhatan teman

Menurut saya, hal sesederhana menjadi pendengar yang baik bisa bikin kita bangga. Soalnya, bukan cuma melatih karakter kita untuk selalu berempati, tapi kita juga belajar dari pengalaman orang lain. Semakin banyak pelajaran yang kita dapat, semakin kita bangga akan diri sendiri.

Misalnya, kamu meluangkan waktu mendengarkan curhatan teman kamu soal pacarnya yang terlalu posesif. In the future, kamu jadi bisa lebih bijaksana dalam memilih pasangan. Supaya apa yang menimpa teman kamu, nggak menimpa kamu, sob.

4. Bertanya atau menjawab pertanyaan di kelas

Nah, menurut survey yang dilakukan British Sociaty of College People di tahun 2015, ini adalah hal paling gampang yang bikin anak muda bangga. Melemparkan atau menjawab pertanyaan di kelas dipercaya meningkatkan rasa percaya diri. Asal tentu aja, pertanyaan yang kamu lemparkan adalah pertanyaan yang berkualitas ya, gaes. Atau ketika memberi jawaban, kamu nggak sekedar nyaut asal-asalan.

5. Merayakan prestasi kecil setiap hari

Last but not least, merayakan prestasi kecil yang kamu buat setiap hari bisa bikin rasa syukur dan rasa bangga kamu semakin besar lagi.

Misalnya, ketika kamu bisa menjawab pertanyaan dosen killer, kamu menghadiahi diri sendiri dengan sepotong es krim atau segelas kopi di cafe favorit. 

 

(Sumber gambar: imaginingmyselfhealthy.blogspot.com, quickmeme.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 22 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1