Menu

Biar Nggak Galau Berkepanjangan, Jawab 25 Pertanyaan Singkat Ini Untuk Mulai Mengenal Dirimu Dengan Lebih Baik

Setiap harinya, Youthmanual ketemu banyaaak banget anak muda yang galau. Entah itu galau pilih jurusan, galau pilih kampus, galau perkara gebetan sampai galau sesimpel gimana menentukan apa yang akan hendak dilakukan di masa depan. Nggak salah, sih, ya, kalau Gen-Z dicap dengan generasi galau. Hihihi.

Tapi jarang banget ada anak muda yang sadar bahwa jawaban dari jutaan kegalauan tersebut ada di dalam dirinya sendiri. Itulah alasan mengapa kamu harus mengenal baik dirimu sendiri untuk dapat menggali jawaban yang kamu butuhkan.

Nggak ada yang bisa mendiktekan jawaban yang paling benar, karena akar kegalauan berawal dari kamu—dan cuma kamu yang paham 100% dengan kegalauan tersebut. You are your own savior!

Meskipun mengenali diri sendiri terkadang butuh waktu yang nggak sebentar, kamu nggak akan kunjung menemukan jawaban dari kegalauanmu kalau kamu nggak segera memulainya, lho.  Anon-anon di ask.fm aja pada kepo sama kamu, masa’ kamu nggak kepo sama dirimu sendiri?

So, let’s get to know yourself, like, right now. Mulai dari…

1. Apa kekuatan dan kelemahan yang ada dalam dirimu?

2. Apa yang menjadi tujuan jangka pendek dan jangka panjangmu?

3. Apa hal yang paling penting dalam hidupmu?

4. Apa hal yang paling “nggak banget” dalam dirimu?

5. Apa yang kerap kamu lakukan ketika mengisi waktu luang?

6. Apa hobimu?

7. Apa isu yang saat ini menarik perhatianmu?

8. Apa hal baru yang ingin kamu cari tahu/coba?

9. Apa hal yang paling kamu khawatirkan?

10. Apa nilai-nilai kehidupan yang kamu junjung?

11. Apa hal yang sangat kamu harapkan untuk miliki saat ini?

12. Dimana tempat yang bikin kamu merasa paling nyaman?

13. Apa yang bisa memberikan kamu rasa nyaman?

14. Apa hal yang bikin kamu takut terhadap sesuatu?

15. Apa pencapaian terbaikmu?

16. Apa kegagalan terbesarmu?

17. Apa kegiatan sehari-hari yang paling kamu senangi?

18. Apa kegiatan sehari-hari yang paling nggak kamu senangi?

19. Apa pujian terbesarmu terhadap dirimu sendiri?

20. Apa kritik terbesarmu terhadap dirimu sendiri?

21. Apa yang kamu lakukan untuk menghibur dirimu sendiri?

22. Apa yang menjadi passion-mu?

23. Apa kenanganmu yang paling membahagiakan?

24. Apa yang bikin kamu stres?

25. Apa yang bikin kamu bersyukur?

***

Sederhana banget, ‘kan?

Beidewei, agar kamu bisa mengulik diri sendiri dengan lebih dalam lagi, yuk dong ah berdayakan fitur-fitur kece yang ada di Youthmanual Premium. Nggak cuma memudahkan kamu untuk mengenal diri jauh lebih dalam, tapi juga menyediakan informasi dan solusi dari kegalauan-kegalauan yang akan kamu hadapi untuk mencapai kesuksesan versi kamu di masa depan.

Gudlak!

(sumber gambar: inspirationalsteve.com)

LATEST COMMENT
Rachel S | 48 menit yang lalu

Utk prodi soshum gimana kak?

25 Prodi Saintek dengan Nilai UTBK Tertinggi di SBMPTN 2019
Elis Kurniawan | 7 jam yang lalu

Lanjut ke skor utb 600 sd 650 kak... Biar jadi acuan buat th depan, tks

25 Prodi Saintek dengan Nilai UTBK Tertinggi di SBMPTN 2019
Lutfiya R | 8 jam yang lalu

Min, sistem minus itu hanya untuk kemampuan ipa/ips saja atau kemampuan dasar juga ?

Serba-Serbi Seleksi Mandiri Universitas Indonesia (SIMAK UI) 2019
Bhahari Abdul Gani | 10 jam yang lalu

Kak Mau tanya Kalau penerima Bidikmisi di UIN bayar apa tidak UKT nya?

4 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©