5 Lagu Penyemangat Hidup Yang Wajib Kamu Dengarkan

Happy Monday, guys! Hari Senin begini—walaupun cuacanya mendung terus—jangan dengerin lagu galau melulu, ah! Soalnya, sama halnya dengan tayangan televisi, film, atau buku yang kamu baca, lagu yang kamu dengarkan juga mampu mempengaruhi mood, perasaan, dan pemikiran kamu. Kalau kamu mendengarkan lagu-lagu mellow, kemungkinan kamu jadi bakal ikut merasa mellow dan menye. Boleh aja, sih, dengerin lagu cinta yang merintih-rintih sedih, asal jangan keseringan sampai kamu galau berkepanjangan!

Mendingan kamu sering-sering mendengarkan lagu-lagu yang bikin kamu jadi lebih semangat dan bersikap positif dalam menjalani hidup. Contohnya, lima lagu penyemangat yang super kece berikut ini. Setelah dengerin lagu ini, pasti kamu berasa bisa melewati rintangan hidup seberat apapun! Beuh, mantap!

1. Powerful - Alicia Keys ft. Jussie Smollett

Kutipan Lirik :
“I’m powerful, there’s so much strength in you and me.
I matter, you matter, we matter.”

Dari dulu, Alicia Keys memang terkenal dengan lirik lagu-lagunya yang penuh dengan pesan positif yang kuat. Nah, kalau di lagu ini—yang dibuat dengan kolaborasi bersama Jussie Smollett, alias Jamal Lyon dari serial TV Empire—Alicia mengobarkan keberanian untuk memperjuangkan kesetaraaan manusia, demi terwujudnya perdamaian.

Lagu yang diberi judul Powerful ini merupakan bagian dari serial TV Empire, berhubung di serial ini, Alicia sempat berperan sebagai seorang penyanyi pop terkenal bernama Skye Summer yang ingin memproduksi lagu dengan genre baru. Dalam upayanya untuk memproduksi jenis lagu baru tersebut, Alicia dibantu oleh karakter Jussie Smollet, Jamal Lyon.

2. Enjoy The Ride – Krewella

Kutipan Lirik :
“We were born ready, ready to be free, chasing every thrill we could see.
If nothing comes easy as long as we’re breathing, we’ll go all the way or go home”

Dengan lirik seperti di atas, lagu ini cocok banget, deh, didengerin saat kamu lagi down atau merasa nggak mampu melakukan sesuatu. Lewat lagu ini, Krewella—duo electro dance music asal Amerika Serikat—menyampaikan bahwa semua orang BISA, kok, berjuang dan melewati tantangan. Kalau kamu lagi dihadapkan dengan rintangan dalam hidup, nikmati aja! Namanya juga petualangan hidup. Beuuuh... mantap!

3. Fight Song – Rachel Platten

Kutipan Lirik :
“I might only have one match, but I can make an explosion.”

Lagu ini bercerita tentang bangkit untuk menjadi lebih baik dan kembali bersemangat dalam menjalani tantangan hidup. Dari judul dan liriknya aja, sudah jelas bahwa si penyanyi ingin membuktikan bahwa walaupun dia kelihatannya sudah nggak punya kekuatan, sebenarnya dia bisa berdiri lagi dengan mantap.

Dengan metafora keren, “Walau saya cuma punya satu korek api, saya bisa membuat ledakan!” Rachel Platten bilang bahwa meski cuma “bermodal” sesuatu yang kayaknya sepele, kamu tetap bisa membuat sesuatu yang bermakna besar, kok. Go Rachel!

4. I’m The Man – Aloe Blacc

Kutipan Lirik :
“Stand up now and face the sun, won’t hide my tail or turn and run, its time to do what must be done, be a king when kingdom come”

Dari judulnya aja, sudah jelas bahwa lagu Aloe Blacc ini bertema tentang membangkitkan kepercayaan diri. Di awal lagu, lirik lagu I’m The Man ini menekankan bahwa semua orang unik dan berbeda-beda. Perbedaan ini adalah keistimewaan yang diberikan Tuhan dan patut dipergunakan sebaik-baiknya. Hanya dengan berbuat sebaik-baiknya lah kita akan bisa mendapatkan makna hidup yang hakiki. Begitulah kira-kira pesan dari lagu ini.

5. Look at Me Now – Charlie Puth

Kutipan Lirik :
“This time next year, I’m gonna be the one who do everything I know what you said I couldn’t do”

Kamu mungkin sudah familiar dengan Charlie Puth lewat lagu hits Marvin Gaye yang dia nyanyikan bareng Meghan Trainor, atau lewat lagu See You Again yang dia bawakan bareng Wiz Khalifa. Pasti ingat, yaaa...

Look at Me Now adalah sebuah lagu yang menyuarakan suara hati semua orang yang pernah diremehkan orang lain. Buat kamu yang pernah disepelekan orang, dengerin, deh, lagu ini, terus ikuti semangat Charlie untuk membuktikan bahwa asumsi-asumsi orang tentang ketidakmampuan kamu itu salah! Eits, tapi jangan kebablasan jadi over pede juga, ya. Apalagi kalau sampai jadi sombong. No way!

(sumber foto: psychologyforu.com, Youtube.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 11 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 21 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1