Menu

5 Film Khas Natal dan Tahun Baru Terfavorit

Bulan Desember merupakan bulan yang sangat meriah. Bagaimana, tidak? Di bulan ini banyak sekali perayaan-perayaan yang dilakukan yaitu perayaan natal dan juga perayaan akhir tahun. Karena perayaan tersebut bertepatan dengan liburnya anak-anak sekolah dan juga anak kuliahan, maka berbagai stasiun TV pun berlomba menghadirkan berbagai macam film khas natal dan tahun baru.

Film khas natal dan tahun baru ini pastinya ber-genre film keluarga. Film keluarga ialah genre film yang dirancang agar dapat ditonton oleh semua orang, baik itu anak-anak hingga dewasa. Film yang ber-genre film keluarga, pasti di dalamnya terbebas dari adegan-adegan kekerasan dan sebagainya, sehingga anak kecil pun dapat menyaksikannya.

Stasiun TV di Indonesia pun memiliki beberapa film khas natal dan tahun baru yang sangat iconic. Maksud iconic disini ialah, ketika kamu menonton film tersebut pasti kamu langsung teringat natal dan tahun baru. Nah, film apa saja, ya, yang sangat iconic tersebut?

1. Home Alone (1990)

home alone 1990

Yap, siapa yang tidak tahu film tentang anak kecil yang bernama Kevin McCallister, yang tertinggal oleh orangtuanya di rumah, ketika mereka harus segera ke bandara untuk pergi liburan ke Paris. Kevin yang terbangun kesiangan dan baru sadar kalau seisi rumah sudah kosong, malah berjingkrak-jingkrak kegirangan karena ia bisa melakukan apa saja di rumahnya tanpa ada yang mengganggu.

Tanpa Kevin sadari, ternyata, rumahnya menjadi sasaran para perampok. Perampok telah mengintai rumah Kevin dan mencoba untuk merampok rumahnya ketika semua orang telah pergi berlibur. Setelah Kevin menyadari bahwa rumahnya menjadi sasaran perampok, ia pun mencoba untuk melindungi rumahnya dari sang perampok dengan membuat berbagai jebakan. Tentunya, adegan sang perampok yang terkena jebakan inilah yang dapat mengocok perut semua penonton.

Tahu kah, kamu? Setelah puluhan tahun film ini dirilis, sang Kevin yang diperani Macaulay Culkin, hadir kembali! Tapi, bukan dalam rangka sekuel atau garapan ulang, melainkan, Culkin kembali menjadi Kevin untuk iklan terbaru dari Google Assistant. Kamu akan menemukan kembali adegan dimana Kevin terbangun dan berjingkrakan girang, ketika Kevin sedang mandi dan mencoba produk cukur, hingga adegan Kevin yang mengelabui sang perampok.

2. Home Alone 2: Lost in New York (1992)

home alone 2 lost in new york

Aksi dari Macaulay Culkin tidak selesai di Home Alone (1990) saja, gaes, ia kembali lagi memerankan Kevin di Home Alone 2. Berbeda cerita dengan Home Alone (1990) yang dimana ia tertinggal di rumah, Home Alone 2 menceritakan tentang Kevin yang salah naik pesawat.

Dalam keadaan tergesa-gesa di bandara, para keluarga McCallister harus menuju ke pesawat yang bertujuan ke Florida. Dalam keadaan keluarganya yang terburu-buru, Kevin malah berhenti di tempat dan mengganti baterai Talkboy-nya, sehingga ia pun ketinggalan jejak ayahnya, duh. Tidak lama dari itu, ia menemukan seseorang yang menggunakan jaket persis dengan ayahnya. Karena mengikuti orang yang salah, Kevin pun akhirnya menaiki pesawat yang menuju ke New York.

Setelah landing di New York, ia memilih untuk mengelilingi New York dan menginap di Plaza Hotel. Ternyata, ketika ia di New York, ia harus bertemu kembali dengan para perampok yang sama di Home Alone (1990). Para perampok tersebut pun baru saja kabur dari penjara dan memutuskan untuk pergi ke New York. Dan sekali lagi, Kevin harus membuat berbagai jebakan untuk para perampok tersebut.   

3. Baby’s Day Out (1994)

baby's day out

Siapa sih yang nggak tau film Baby’s Day Out dan si Baby Bink yang menjadi pemeran utamanya? Baby Bink merupakan seorang bayi yang tinggal di sebuah rumah yang sangat besar di Chicago. Plot film ini lebih menceritakan tentang penculikan dan juga petualangan-petualangan yang dilalui oleh sang Baby Bink.

Berawal dari sang ibu yang ingin foto dirinya dan anaknya masuk ke sebuah koran, ia menghubungi photographer untuk memfoto dirinya dan anaknya. Tanpa disadari, ternyata photographer dan teman-temannya merupakan sekelompok penculik yang mengaku sebagai photographer.

Para penculik tersebut memiliki tujuan yaitu menculik Baby Bink dan meminta tebusan kepada kedua orangtuanya. Akan tetapi, para penculik tersebut, ternyata, bukanlah penculik profesional. Setelah mereka menculik Baby Bink, mereka malah merasa kesulitan mengurus sang bayi dan sang bayi pun berhasil lolos dari ketiga penculik tersebut.

 Setelah Baby Bink berhasil lolos, ia pun mulai berpetualang. Ia pergi mengelilingi kota dan mengunjungi beberapa tempat. Ternyata, tempat-tempat yang Baby Bink kunjungi ialah tempat-tempat yang sering ia dengar dari buku dongeng yang sering dibacakan oleh baby sitter-nya.

4. The Polar Express (2004)

the polar express

Film ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang tidak mempercayai adanya Santa Claus. Ia berpikir bahwa kado yang ia terima di hari natal, bukanlah kado yang diberikan oleh Santa Claus melainkan kado yang diberikan oleh kedua orangtuanya yang mengaku sebagai Santa Claus.

Hingga pada suatu malam, ada sebuah kereta yang berhenti di depan rumahnya. Kemudian muncullah seorang laki-laki yang merupakan seorang petugas kereta yang mengatakan bahwa anak tersebut berhak untuk pergi ke Kutub Utara untuk bertemu dengan Santa Claus. Kereta tersebut bernama Polar Express.

Ketika ia memasuki kereta Polar Express, ternyata disana ada banyak anak-anak yang seumuran dengan dirinya. perjalanan ke Kutub Utara dengan Polar Express tidak berjalan dengan mudah. Banyak sekali rintangan-rintangan yang harus dilalui sebelum mereka mencapai Kutub Utara.

5. Charlie and the Chocolate Factory (2005)

charlie and the chocolate factory

Film yang diperani oleh Johnny Depp sebagai Willy Wonka ini, merupakan film yang ber-genre musical fantasy comedy. Film ini bercerita tentang Charlie, yang memenangkan sebuah golden ticket dan berhak pergi mengelilingi Pabrik Cokelat Willy Wonka bersama dengan salah satu anggota keluarganya. Akhirnya, Charlie pun pergi bersama kakeknya yang bernama Kakek Joe dan ia pun bertemu dengan empat anak lainnya yang sama-sama memenangkan golden ticket.

Pabrik Cokelat Willy Wonka merupakan suatu tempat yang ajaib. Di dalam pabrik tersebut, apapun bisa dimakan, misalnya seperti sungai cokelat yang bisa dicicipi, rumput dan pepohonan yang bisa dimakan dan sebagainya. Pegawai yang bekerja di pabrik tersebut ialah Oompa Loompas yang suka bernyanyi.

***

Dari kelima film tersebut, film yang mana, nih, yang menjadi film favoritmu?

Baca juga:

(Sumber gambar: blog.nfm.com, memorabletv.com, gawker.com, soundtrackgeek.com, wordpress.com, wikia.com)

LATEST COMMENT
Gabriela Sindi Pramesti | 5 jam yang lalu

Bisa kak, kita (perawat) bisa buka klinik perawatan luka

5 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Siap Menjadi Mahasiswa Jurusan Keperawatan
Tisam Ali | 13 jam yang lalu

Ada juga, dalam kategori tersendiri (vokasi). Tunggu artikel selanjutnya, ya.

Perguruan Tinggi Terbaik 2019 Versi Kemenistekdikti
Tisam Ali | 13 jam yang lalu

Yup, benar. Jika prodi yang ingin dipilih hanya dari rumpun Soshum, maka cukup ikut UTBK Soshum, ya.

Strategi Sukses IPC di SBMPTN Serta Pertimbangan Memilih IPC
Achmad Maliki | 13 jam yang lalu

gk ada yang Politeknik Min ?

Perguruan Tinggi Terbaik 2019 Versi Kemenistekdikti
Tisam Ali | 13 jam yang lalu

Menyatakan mengundurkan diri dari kampus.

Persiapan SBMPTN Buat Mahasiswa yang Ingin Mengulang
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©