Menu

20 Gambaran Kehidupan Sosial Jaman Now

Kecanggihan teknologi emang bisa sangat memudahkan kehidupan manusia. Tapi, di sisi lain, teknologi yang semakin canggih ini bisa menghancurkan manusia ketika terlena dalam menggunakannya.

Nah, ngomong-ngomong kecanggihan teknologi nih, gaes. Kemarin, saya menemukan sebuah akun di salah satu media sosial bernama Instagram. Akun dengan nama @gudim_public ini cukup menarik perhatian saya.

Soalnya si pemilik akun tersebut adalah Gudim Anton, seorang seniman asal Moskow. Di feed instagramnya, dia telah membuat berbagai ilustrasi yang terinspirasi dari kehidupan di sekelilingnya.

Kira-kira ilustrasi mengenai kehidupan apa yang dia buat? Berikut adalah beberapa ilustrasi yang cukup menarik dari Gudim Anton.

1. Tanpa si ponsel pintar, hidup manusia kini jadi nggak ada artinya.

2. Saat jatuh, sakitnya nggak seberapa. Tapi malunya…

3. Sering kita temuin nih, generasi menunduk!

4. Selfie everywhere.

5. Hayoo.. sapa yang sukanya buang sampah sembarangan?

6. Sering kali kita berkata “aku nggak punya baju”. Faktanya, di lemari ada baju seabrek. Atau sering kali kita merasa kesepian, galau, dan lain sebagainya padahal lagi ada di mall yang penuh sesak.

7. Niat awalnya, sih, emang mau menikmati indahnya matahari saat senja. Eh, tapi ujung-ujungnya malah bikin Instastory atau foto buat feed Instagram. Hehehe.

8. Sering lihat apa yang dilakukan orang-orang kalau ada orang berantem, kecelakaan, dan lain sebagainya? Yaps, benar! Hal pertama yang dilakukan adalah foto.

9. Generasi pekerja saat ini dikejar deadline siang dan malam.

10. Melakukan berbagai cara untuk tampil sempurna.

11. Edit foto sampek kece, biar like-nya banyak

12. Si Content Creator, yang rela berusaha lebih keras demi konten yang menarik.

13. Melakukan segala cara agar terlihat memiliki pasangan.

14. Wah, ternyata postur tubuh kita nggak berubah dari jaman di kandungan ibu kita sampai sekarang! Stretching-stretching dikit bisa kali, gaes.

15. Pernah alay pada masanya.

16. Perubahan fashion yang cepat dan sangat dinamis, sampai capek ngikutinnya.

17. Suka susah menolak ajakan teman, padahal kita nggak nyaman.

18. Terlihat sukses di media sosial? Belum tentu sukses di dunia nyata juga, lho!

19. Di luar terlihat bahagia, tapi nyatanya selalu merasa tertekan dan sedih.

20. Pencitraan, biar dikira liburan. Ckckck.

***

Itulah 20 ilustrasi buatan Gudim Anton. Dari ilustrasi di atas, sudah pasti saya, kamu dan orang-orang di luar sana, pernah mengalami hal tersebut.

Selain itu, dari ilustrasi-ilustrasi ini kita jadi tahu bahwa ternyata banyak sekali perilaku-perilaku yang nggak sehat, tapi sadar atau nggak kita justru melakukannya dan berlindung dari kalimat “akibat teknologi dan media sosial”.

That’s why, kita harus lebih bijak lagi dalam bermedia sosial, gaes, karena nggak semua yang kita lihat di media sosial itu benar adanya. Semoga ilustrasi ini bisa jadi self reminder untuk kita semua, ya.

 

Baca juga:

 

 

 (Sumber gambar: BlazePress,  instagram @gudim_public)

LATEST COMMENT
Amaliais | 29 menit yang lalu

Kalau sbmptn dah diterima dan sebagai pemohon bidikmisi namun belum verifikasi dan daftar simak bidikmisi dan lolos apakah bisa ambil yg simak bifikmidi dan meninggalkan sbmptn nya ?

Bolehkah Peserta yang Diterima SBMPTN 2019 Ikut Seleksi Mandiri?
Zulva Nur Imawati | 12 jam yang lalu

Makasih kakk udah jawab. Soalnya aku yakin ini jurusan yang aku cari2 sejak dulu. Tapi saya tinggal bukan di perkotaan, agak khawatir sama prospek kerja. Memang sih di daerah saya setelah saya mencari data tenaga kerja RS untuk okupasi terapis tidak ada. Hanya ada fisioterapi itupun hanya 1 orang. Terimakasih kak, semoga dimudahkan sekolahnya. Doakan saya bisa masuk jurusan ini yaa

Mengenal Lebih Dekat Program Studi Okupasi Terapi
Asyila | 14 jam yang lalu

Kalo tembus fkui lewat jalur sbmptn, biayanya semahal di PTS ga sih kak? Jujur aja aku pengen bgt keterima fk cuma kasian papa aku krn mengeluarkan biaya kedokteran ku yg pastinya mahal bgt, dan juga ada ibu dan kakakku yg perlu dinafkahi oleh ayah ku, rasanya aku agak egois ga sih?

Jurusan 101: Tanya Apapun Tentang Jurusan Kedokteran di Youthmanual
Komang S. Satyanata | 15 jam yang lalu

Mohon maaf Baru balas Bantu jawab, Boleh ttapi alangkah baiknya bila ambil aja sbm nya (A)

Seleksi Mandiri Universitas Udayana 2019: Mulai Dari Syarat Pendaftaran Hingga Program Studinya
Sabrina Halimatus Sakdiyah | 15 jam yang lalu

Saya bingung nanti setelah lulus SMA saya ngambil jurusan apa. Kata temanku dan guru seniku gambaran saya bagus tapi menurutku biasa aja soalnya saya melihat temen selain kelasku ada yang lebih bagus dari saya malah jauh lebih bagus. Saya sih pengen banget jurusan kecantikan tapi takut salah melangkah jauh. Tolong saran untuk saya?

8 Pekerjaan yang Banyak Dibutuhkan di Tahun 2020
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©