Menu

Mau Kerja di Google? Jawab Dulu Kuis Ini dengan Benar!

Siapa, sih, yang nggak ingin bekerja di Google? Yups, pasti banyak dari kalian yang berharap bisa bekerja di perusahaan kece tersebut.

Google dikenal sebagai perusahaan dengan sistem wawancara yang berbeda dari perusahaan pada umumnya. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pasti akan membuatmu berpikir keras. Nggak percaya? Coba buktikan sendiri lewat kuis ini, deh!

1. Terdapat 8 bola billiard di atas meja yang salah satu di antaranya lebih berat. Kalau kamu disuruh mengukur bola itu dengan neraca dan tidak boleh menggunakan timbangan, berapa kali minimal kamu harus menimbang untuk menemukan mana yang lebih berat?

a. Delapan kali

b. Empat kali

c. Dua kali

2. Di padang gurun, ditemukan ada seseorag yang meninggal. Orang tersebut masih menggenggam sebatang korek api di tangannya. Tapi anehnya, tidak ditemukan jejak kaki disekelilingnya. Mengapa? Dan bagaimana dia bisa meninggal?

a. Dia meninggal karena dehidrasi

b. Dia meninggal karena jatuh dari pesawat

c. Dia meninggal karena terbakar

3. Saat ini kamu sedang membangun rumah dan semua sisi rumahmu menghadap ke selatan. Kemudian kamu melihat beruang di dalam kamarmu, apa warna beruang itu?

a. Putih

b. Coklat

c. Hitam

4. Di atas meja terdapat dua botol yang bisa diisi dengan 3 liter dan 5 liter. Kalau kamu boleh mengukur, bagaimana caranya kamu bisa mendapatkan tepat 4 liter?

a. Mengukur dengan botol yang mempunyai takaran agar hitungannya pas

b. Keduanya salah

c. Mengisi air di botol 3 liter dulu, kemudian memasukkan pada botol 5 liter dan menambahkan 1 liter lagi setelahnya

5. Dokter memberi seorang pasien 4 pil obat yang terdiri dari 2 pil dari 2 macam obat. Namun kedua macam obat tersebut terlihat sama dan tidak bisa dibedakan. Setiap pagi dan malam, pasien ini perlu meminum setiap macam obat 1 pil, kalau tidak makan pasien ini akan mati. Ternyata pasien ini nggak sengaja menyatukan kedua jenis obat ini, lalu bagaimana dia harus mendapatkan pengobatannya agar tidak mati?

a. Memotong setiap pil menjadi dua bagian

b. Membeli obat yang baru sesuai resep dokter

c. Langung pergi ke dokter untuk menanyakan

Jadi, gimana, gaes, kamu berhasil menjawab berapa pertanyaan?

 

For your information:

* Kalau kamu berhasil jawab  hanya 1, maka kamu adalah orang yang kurang kritis. Kalau mau kerja di Google, nggak boleh cepat nyerah, dong!

* Kalau kamu berhasil jawab 2, maka kamu adalah orang yang kurang kreatif. Asah kreativitasmu dulu, deh, sebelum apply ke Google!

* Kalau kamu berhasil jawab 3, maka kamu adalah orang yang kurang percaya diri. Wah, sayang sekali! padahal, sebenarnya kamu cukup kritis dan kreatif, lho! Kamu hanya perlu lebih percaya diri lagi pada kehebatan yang kamu punya, ya.

* Sementara kalau kamu berhasil jawab 4 bahkan semuanya, maka kamu sudah siap menjadi karyawan Google, nih! Hebat! Kamu bisa menjawab semua pertanyaan dengan baik, kalau gini, sih, nggak perlu ragu lagi buat apply ke Google. Semoga berhasil ya!

***

Kunci Jawaban

1. Jawaban yang benar: C

Pertama-tama kamu harus membagi semua bola menjadi 3 grup. Grup 1 terdiri dari 3 bola, grup 2 juga terdiri dari 3 bola dan grup 3 terdiri dari 2 bola. Timbang grup 1 dan grup 2 yang berisi 3 bola, gaes.

Kalau neraca menunjukkan salah satu grup bola lebih berat, kamu hanya perlu mengangkat masing-masing dua bola dari tiap grup untuk menemukan bola yang lebih berat. Tapi kalau kedua grup berisi 3 bola ini sama berat, maka kamu harus melakukan penimbangan kedua. Timbang kedua bola sisa yang ada dan kamu akan menemukan bola mana yang lebih berat.

.2. Jawaban yang benar: B

Ya, orang itu meninggal setelah dia jatuh dari pesawat. Pesawat tersebut ternyata kekurangan satu parasut. Akhirnya orang yang ada di pesawat itu melakukan undian dengan korek api.

Orang yang mendapatkan korek api paling pendek harus rela untuk tidak mendapatkan parasut. Karena orang itu yang kalah, dia harus rela melompat dari pesawat tanpa parasut dan meninggal.

3. Jawaban yang benar: A

Karena hanya di Kutub Utara saja semua sisi bangunan bisa menghadap ke selatan.

4. Jawaban yang benar: B

Pertama, isi botol berukuran 5 liter penuh. Kemudian isi botol 3 liter dari air yang berada di botol 5 liter tadi. Setelah itu, kamu boleh membuang air yang ada di botol 3 liter tadi. Ambil botol 5 liter dan air 2 liter yang tersisa ke dalam botol 3 liter.

Kemudian penuhi lagi botol 5 liter dan tuang 1 liternya ke dalam botol 3 liter yang telah terisi tadi. Nah, sekarang kamu telah mendapatkan 4 liter di dalam botol 5 liter, deh.

5. Jawaban yang benar: A

Ya, kamu hanya perlu memotong setiap pil menjadi dua bagian dan memakan setengah pil dari 4 pil tersebut di pagi dan malam hari.

 

Baca juga: 

(Sumber gambar: officesnapshots.com)

LATEST COMMENT
Yunda Pazira | 49 menit yang lalu

Kalo tahub ini diambil, terus tahun depan ikut sbmptn gimana?? Takutnya aku bakalan sulit menjalani kehidupan kampus yg gak aku minati

10 Perubahan Penting SNMPTN dan SBMPTN 2019
Muhamad Fauzi Permana | 1 jam yang lalu

Mau tanya juga kak, Saya kan dari SMK Jurusan Komputer Jaringan, Saya bingung mau ngambil Saintek/Soshum Test UTBK nya..

Q & A SBMPTN: Jadwal, Pilihan Prodi, dan Serba-Serbi SBMPTN 2018
Monica Sri | 2 jam yang lalu

Stress gua sama pelajaran biologi, padahal gua masuk ini supaya menghindari itungan, ternyata busetdah itungan nya seabrek, laporan gak kelar-kelar, berusaha enjoyed tapi stress gk ketulungan, dan buat badan ekstrak pegel banget

Serba-Serbi Menjadi Mahasiswa Biologi
Kenny Anaga | 2 jam yang lalu

Kak, kalau membatalkan pendaftaran UTBK gelombang 2, bisa mendaftar lagi nggak?

Panduan dan Jadwal Lengkap UTBK SBMPTN 2019
Dito Savero | 3 jam yang lalu

Anak ipa bisa masuk fsrd gak?

Serba-Serbi Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©