Menu

Tweets Kocak Tentang Nyoblos Ala Mahasiswa di 10 Program Studi

Pemilu memang sudah berakhir di tanggal 17 April yang lalu, namun euforianya, sampai saat ini masih sangat terasa. Semua pemberitaan masih membicarakan tentang pemilu, baik itu tentang kritik pemilu di tahun ini hingga hal-hal yang terjadi di masyarakat yang disebabkan oleh pemilu.

Menurut saya, tahun 2019 ini, fenomena pemilu menjadi suatu hal yang cukup besar dan bertahan lama di masyarakat. Meskipun pemilu sudah selesai dilakukan, namun, jika kamu melihat media sosialmu, pasti ada saja teman-temanmu yang masih membicarakan tentang pemilu. Hal yang dibicarakan pun sangat beragam, baik itu tentang kritik pemilu, pendapat pribadi tentang pemilu di tahun ini, keluh kesah pemilu bahkan, pasti, masih ada teman-temanmu yang membicarakan masing-masing kubu capres dan cawapres.

Nah, daripada kamu pusing-pusing mengurusi tentang pemilu yang sudah berakhir, lebih baik, ditunggu saja bagaimana hasil akhirnya nanti. Daripada serius melulu ngomongin tentang pemilu, yuk, kita rehat sebentar dengan membaca tweet dari teman-teman kita tentang pemilu dan program studi, yang pastinya bisa mengocok perutmu!

1. Nyoblos ala mahasiswa Teknik Kimia 

nyoblos ala anak teknik kimia

Kata siapa mahasiswa Teknik Kimia nyoblos? mahasiswa Teknik Kimia saat pemilu, tuh, nggak nyoblos, gaes! Tapi mereka ngebolongin kertas dengan menggunakan asam sulfat! Katanya, sih, asam sulfatnya dituang sampai bolong. Hmm… kalau di TPSmu ada mahasiswa Teknik Kimia yang ikutan pemilu, pasti akan membuat antrian yang panjang, nih, gaes. Hehe.

2. Nyoblos ala mahasiswa Bisnis

nyoblos ala anak bisnis

Hah? Apa itu paku? Paku adalah suatu alat untuk menyoblos yang sangat mainstream bagi mahasiswa Bisnis, gaes! Buat apa menggunakan paku kalau suku bunga saja sudah sangat tajam untuk menembus kertas suara.

3. Nyoblos ala mahasiswa Ilmu Sejarah 

nyoblos ala anak sejarah

Seperti yang kita tahu, mahasiswa Sejarah pasti lebih banyak belajar tentang hal-hal atau peristiwa-peristiwa yang terjadi di masa lampau. Nah, menurut mahasiswa Sejarah, sudah nggak jamannya nyoblos pakai paku. mahasiswa Sejarah menyoblos surat suara dengan menggunakan kenangan, gaes! Wah-wah, kenangan yang mana, nih?

4. Nyoblos ala mahasiswa Administrasi Perkantoran (Kesekretariatan) 

nyoblos ala anak administrasi perkantoran

Hampir sama dengan mahasiswa Sejarah, nih, gaes. mahasiswa Administrasi Perkantoran juga merasa sudah nggak relate nyoblos menggunakan paku. Sejarah yang diarsipkan sudah cukup tajam, kok, untuk membolongi kertas suara, haha.

5. Nyoblos ala mahasiswa Desain Komunikasi Visual 

nyoblos ala anak DKV

Hal apa yang biasa ada dibenakmu ketika mendengar “mahasiswa Desain Komunikasi Visual” atau “mahasiswa DKV”? Pastinya, langsung kepikiran dengan mahasiswa-mahasiswa yang artsy banget, kan? Nah, cara nyoblos mereka pun nggak ketinggalan artsy-nya, gaes! Iya… Mereka nyoblos pake kuas lukis, haha.

6. Nyoblos ala mahasiswa Fisika 

nyoblos ala anak fisika

Well, hampir sama dengan mahasiswa Teknik Kimia, mahasiswa Fisika ini pada nggak nyoblos, gaes. Mereka membolongi kertas suara menggunakan sinar matahari. Kok, bisa bolong, ya? Ya, iya, dong, selain menggunakan sinar matahari, mahasiswa fisika ini juga menggunakan lup sebagai alat pembantunya. Setelah nyoblos dihitung, deh, berapa derajat yang dibutuhkan untuk membolongi kertas pemilihan suara. Apa itu bilik suara? mahasiswa Fisika nggak butuh, haha.

7. Nyoblos ala mahasiswa Sosiologi 

nyoblos ala anak sosiologi

Yah, dari semua program studi, cuma mahasiswa Sosiologi, nih, yang lebih banyak berpikirnya daripada nyoblosnya. Alih-alih nyoblos, mahasiswa Sosiologi lebih tertarik memikirkan mengapa mereka harus menggunakan paku untuk membolongi kertas suara, haha.

8. Nyoblos ala mahasiswa Teknik Sipil 

nyoblos ala anak teknik sipil

Paku kecil sekarang sudah mainstream, gaes! Untuk mahasiswa Teknik Sipil, akan lebih greget kalau nyoblosnya menggunakan paku bumi! Wah, duh, itu, sih, bukan bolong lagi kertasnya, haha.

9. Nyoblos ala mahasiswa Tata Boga 

nyoblos ala anak tata boga

Nah, buat kamu yang kuliah di program studi Tata Boga, menurutmu, kamu akan nyoblos menggunakan apa? Biar greget, mahasiswa Tata Boga sepakat, nih, mau nyoblos menggunakan tusuk sate. Jangan lupa dibumbui dan didiamkan selama dua puluh menit sebelum dibakar, ya! Haha.

10. Nyoblos Ala Teknik Industri 

nyoblos ala anak teknik industri

Kalau mahasiswa Teknik Industri, nyoblosnya beda lagi, gaes. Paku memang sudah mainstream banget untuk digunakan dalam pemilu. Maka dari itu, mahasiswa Teknik Industri akhirnya sepakat untuk menggunakan gancu kelapa sawit. Widih… Tajem banget, kayaknya, tuh.

***

Duh, para pengguna twitter ini memang paling bisa, ya, dalam hal mengocok perut para pembacanya. Nah, dari kesepuluh tipe nyoblos berdasarkan program studinya, adakah tipe nyoblos yang relatable alias pas banget sama kamu, gaes?  

Baca juga:

(Sumber gambar: twitter.com, bluesodapromo.com)

LATEST COMMENT
Khaedirul faqih | 11 jam yang lalu

karena bidikmisi itu sesuai dengan yang lebih dahulu mengeluarkan pengumuman

Program Bidikmisi Jalur SNMPTN, SBMPTN dan Ujian Mandiri/PMDK/UMPN 2019
Khaedirul faqih | 11 jam yang lalu

kalo ga salah disuruh prioritaskan yang lebih dahulu keluar pengumuman

Program Bidikmisi Jalur SNMPTN, SBMPTN dan Ujian Mandiri/PMDK/UMPN 2019
Rudjanah Widya Sari | 17 jam yang lalu

Boleh kok S1/S2 itu diambil kan cuman sebentar klo udh slesai D4 nya

Apa Sih, Bedanya D1, D2, D3, D4 dan S1?
Arifin Yuwono | 18 jam yang lalu

Kebetulan saya jg lulusan Gizi dari AKZI Depkes RI. Maaf hanya ingin sharing saja. Terimakasih

Profesiku: Ahli Diet dan Nutrisi, Irna Herawati
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©