Kalau Para Wanita Punya Kartini, Dewi Sartika, dan Cut Nyak Dien, Maka Para Jomblo Punya...

Derita kaum jomlo itu banyak, mulai dari di-bully netizen sejagat raya setiap malam minggu, sampai merasakan siksaan batin tiap kumpul keluarga, berhubung om-tante pada neror terus, “Pacarnya mana?” Sementara teman-teman seangkatan udah pada nyebarin undangan pernikahan. Jadi jomlo itu kadang kayak filmnya Ernest Prakasa—ngenes!

Tapi jangan berkecil hati, wahai kaum jomlo, karena ternyata banyak tokoh Indonesia yang peduli terhadap masalah perjomloan. Nggak hanya peduli, mereka juga berjuang sekuat tenaga untuk mengurangi tingkat ke-jomlo-an di negara ini. Siapa sajakah mereka? 

1. Ridwan Kamil – Walikota Bandung

Ridwan Kamil

Bapak Walikota Bandung ini memang sering pamer kemesraan dengan “Cinta”. Eits, bukan Cinta-nya Rangga, ya. Kebetulan, “Cinta” adalah panggilan sayang untuk istrinya, Ibu Atalia. Dengan panggilan sayang kayak gitu, jomlo mana sih yang nggak nyinyir bin sirik?

Tapi Kang Emil nggak sekedar pamer, kok, karena perhatian Kang Emil terhadap para jomlo juga cukup besar, salah satunya dengan mendirikan Taman Jomblo di Bandung. Dengan tempat duduk yang hanya bisa diduduki sendiri, para jomlo bisa duduk-duduk cantik tanpa perlu merasa nestapa sendirian. Saking pedulinya, Taman Jomblo ini diposisikan di bawah jembatan layang Pasupati, karena Kang Emil ingin memastikan para jomlo nggak akan kehujanan, supaya nggak tambah galau.

Selain itu, Kang Emil juga sering membawa isu jomlo ke berbagai kesempatan di media massa, mulai dari saat Kang Emil berpidato formal, sampai saat melakukan stand-up comedy. Nggak tanggung-tanggung, beliau juga menawarkan diri untuk jadi saksi akad-nikah buat para jomlo yang sudah siap melepas status jomlo-nya dengan menikah. Weisss, mantap nggak tuh?!

2. Razi Thalib – Founder Setipe.com

razi thalib setipe

Bang Razi Thalib dianggap sebagai pahlawan para jomlo, karena beliau rela meninggalkan karir dan pekerjaannya yang nyaman demi mendirikan sebuah jasa percomblangan online, setipe.com! Walaupun gratis, setipe.com bukan jasa percomblangan abal-abal, lho, mblo. Salah satu buktinya, setipe.com punya tim psikolog yang akan menganalisa kepribadian kamu, untuk kemudian dicocokkan dengan calon pasangan kamu. Bang Razi juga tahu betul derita kaum jomlo yang sering di-bully, sehingga dia memastikan kerahasiaan akun-akun setipe.com. Pokoknya, cuma kamu dan calon pasangan kamu yang tahu bahwa kalian ikutan Setipe. Mantap! Jadi nggak perlu takut ketahuan teman dan keluarga, ya, just in case akun kamu tiba-tiba muncul di search engine, hehehe.

3. Zola Yoana – Founder Heart Inc.

Zola Yoana

Karena sering mendengerkan curhatan asmara teman-temannya sampai akhirnya menjodohkan mereka, Mbak Zola Yoana pun akhirnya tertarik untuk mempelajari masalah percomblangan lebih dalam. Nggak tanggung-tanggung, dia bahkan sampai belajar “ilmu mak comblang” di New York Matchmaking Institute, Amerika Serikat, dan mendapatkan sertifikasi sebagai Internationally Renowned Matchmaker. Wah, ada ya?

Sepulangnya dari Amerika Serikat, Mbak Zola mendirikan perusahaan percomblangan di Indonesia bernama Heart Inc.. Layanan jasa ini Heart Inc. lebih ditujukan untuk para jomlo yang sibuk banget, sehingga hampir nggak punya waktu buat cari jodoh. Sayangnya mblo, kalau mau menggunakan jasa Heart Inc. untuk menyudahi masa jomlo kamu, kamu musti membayar seenggaknya 1,800 USD, atau sekitar 22 juta rupiah! Kok mahal banget? Ya iyalah mblo, soalnya Heart Inc. bukan tempat cari jodoh iseng-iseng. Percomblangannya pun dilakukan dengan ilmu khusus. Tapi bukan ilmu dukun, lho, ya!

4. The Three JombloMusketeers – Founder dokterjomblo.com

dr.j

Sadar akan kebutuhan jomlo untuk mendapatkan panduan menjalani lika-liku hidup, Aditya Achmad,  Rafika Anggraeni, dan Indra Risky mendirikan dokterjomlo.com. Alasannya? “Karena jomlo butuh media,” begitu kata slogannya. Standing applause dulu dong, mblo!

Penasaran lebih lanjut dengan profil tiga pendiri dokterjomlo.com ini? Aditya Achmad, sih, mengaku sebagai “Calon suami solehah yang sayang istri” (SOLEHAH, lho, bukan SOLEH! Beuh...), sementara Rafika Anggraeni mengaku sebagai “Gadis lugu yang taat aturan lalu lintas”. Last but not least, Indra Risky mengaku sebagai “Lelaki yang siap menghadapi calon mertua.” Kalau masih penasaran, silahkan langsung lihat profil mereka di sini.

***

Nah, sekarang sudah kenal ‘kan sama tokoh pemerhati nasib jomlowan dan jomlowati Indonesia? Makanya, nggak usah galau mulu. Banyak, kok, pihak yang peduli sama nasib kamu. Buruan, deh, cari info di dokterjomlo.com, cari jodoh lewat setipe.com atau Heart Inc., dan kalau udah dapat, segera minta di-saksi-in sama Pak Ridwan Kamil!

(sumber foto: showbiz.liputan6.com, newsth.com, twitter.com, jakartasatu.co, sukmainspirasi.com, dokterjomblo.com, jpnn.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1