Menu

10 Hal yang Pasti Kamu Alami Ketika Ketemu Lagi Dengan Gebetan Setelah Libur Panjang

Setelah liburan panjang semesteran yang panjang (banget), harus masuk kuliah lagi memang bikin males tingkat dewa … kecuali kalau kamu punya gebetan di kampus. Dan ketika kamu akhirnya ketemu lagi sama si do’i di kampus untuk pertama kalinya setelah sekian lama, inilah hal-hal yang pasti akan kamu alami.

1. Merasa super kangen dan excited.

Selama liburan, mungkin kamu sebenarnya gelisah dan selalu menghitung hari, karena nggak sabar bisa ketemu lagi sama si do’i di kampus. Dan ketika akhirnya hari pertama ngampus datang, kamu pun berdoa, semoga di tahun ajaran baru ini, kalian ada kemajuan. Minimal si do’i jadi hapal sama nama kamu, deh #kasiankak

2. Di kampus, kamu pura-pura nggak sengaja ketemu dia, padahal kamu memang sudah stalking dia seharian.

“Eh, ternyata kita sekelas di matkul ini, ya!” atau “Oh, lo suka jajan di warung sini juga?” kata kamu pura-pura kaget, ketika berpapasan dengan si do’i di kampus. Padahal kamu sudah tahu berminggu-minggu sebelumnya, karena kamu sudah membobol ruang administrasi demi cari tahu daftar mata kuliah si gebetan.

Kamu pun sering sembunyi di balik emak-semak, cari tahu si doi kalau cari makan sukanya ke warung mana.

Oke, lebay. Tapi mungkin aja, ‘kan?

3. Di matamu, si do’i tampak lebih kece setelah liburan.

“Kok dia makin tinggi, potongan rambut barunya keren, dan makin kece aja, ya? Aduuuh…” mungkin begitu pikir kamu sambil deg-degan. Yah, namanya juga cinta buta. Kita maklum kok, sob.

4. Kamu berusaha bikin dia kagum sama kamu, dengan cerita kisah liburan yang seru.

Saat lagi ngumpul-ngumpul setelah liburan panjang, ‘kan biasanya pada tukeran cerita soal liburan, tuh. Walaupun mungkin liburan kamu cuma diisi dengan jaga warnet buat nambah yang jajan, bisa nggak kamu kemas pengalaman kamu itu jadi cerita yang menarik? Biar si do’i terkesima dikit, lah.

5. Tangan kamu nggak bisa terekontrol dengan baik.

Saking groginya, yang tadinya mau tos-tosan sama si do’i, malah nabok mukanya. Atau yang tadinya mau salaman, jadi refleks nyosor cipika-cipiki. Yassalam, bhay.

6. Mulut kamu juga nggak bisa kekontrol dengan baik.

Saking groginya, omongan kamu pun belepotan saat menyapa do’i, “Kabar apa lo? Eeeh, maksudnya… apa kabur lo? Sori ya, gue lagi agak pisung… eh pusing.” Eaaak. Minum air putih, gih.

7. Baju kamu disesuaikan dengan selera si do’i.

Kamu nggak pernah merasa cocok pakai baju hijau, karena kamu jadi merasa seperti lemper berjalan. Tetapi berhubung hasil “penyelidikan” kamu menyatakan bahwa si do’i suka warna hijau, kamu pun bela-belain pakai baju hijau di hari pertama kuliah. Demi cinta!

8. Mati-matian berusaha sok cool.

Santai, santai, santai. Biarpun kayaknya si doi bisa denger degup jantung kamu dari jarak 5 meter, tetep santai, sis!

9. Momen ketemuannya berlalu dengan (terlalu) cepat.

Momen pertama kali ketemu dengan gebetan kamu lagi setelah sekian lama libur, adalah momen yang paling kamu tunggu, dan paling kamu impikan.

Tetapi setelah berbulan-bulan berharap-harap cemas, momen tersebut bisa hanya berlangsung beberapa detik. Mungkin dia cuma melambai ke kamu di kantin, mungkin kalian cuma papasan di lorong kampus, mungkin dia cuma ngangguk ke kamu di perpustakaan. Mungkin kalian bertukar sapa “Hai”. Mungkin juga nggak.

Oh, cinta, rasanya kok pedih sekali?

10. Meski begitu, kamu nggak sabar ketemu dia lagi keesokan harinya. Pastinya!

(sumber gambar: jacqueoman.com, waterfordwhispersnews.com, thetab.com, iisan-chan.deviantart.com, shipnation.tumblr.com)

LATEST COMMENT
Khaedirul faqih | 11 jam yang lalu

karena bidikmisi itu sesuai dengan yang lebih dahulu mengeluarkan pengumuman

Program Bidikmisi Jalur SNMPTN, SBMPTN dan Ujian Mandiri/PMDK/UMPN 2019
Khaedirul faqih | 11 jam yang lalu

kalo ga salah disuruh prioritaskan yang lebih dahulu keluar pengumuman

Program Bidikmisi Jalur SNMPTN, SBMPTN dan Ujian Mandiri/PMDK/UMPN 2019
Rudjanah Widya Sari | 17 jam yang lalu

Boleh kok S1/S2 itu diambil kan cuman sebentar klo udh slesai D4 nya

Apa Sih, Bedanya D1, D2, D3, D4 dan S1?
Arifin Yuwono | 18 jam yang lalu

Kebetulan saya jg lulusan Gizi dari AKZI Depkes RI. Maaf hanya ingin sharing saja. Terimakasih

Profesiku: Ahli Diet dan Nutrisi, Irna Herawati
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©