Menu

10 Guru Asyik, Dengan Caranya Masing-Masing

Menurut kamu, contoh sosok guru yang keren kayak gimana, sih? Guru keren bukan cuma guru yang memenuhi kriteria “standar” sabar, asyik, murah nilai, atau jarang kasih PR, lho. Berikut beberapa contoh guru awesome, dengan cara masing-masing yang unik!

1. Dosen yang menggendong anak mahasiswanya sepanjang kelas. Kebetulan seorang mahasiswanya sudah punya anak, tapi nggak punya uang untuk menyewa pengasuh, sehingga si baby terpaksa diajak ikut kelas. Saat bayinya nangis, sang dosen menggendongnya, trus asyik aja lanjut ngajar. You, sir, are amazing!

2.  Guru yang memakai kaos ini saat ngajar. Kalau saya jadi muridnya, saya nggak bakal ketiduran atau diam-diam pasang headphone saat mengikuti kelasnya, deh. Bisa-bisa nilai ujian nanti jeblok!

3. Guru sejarah yang totalitas ini. Nggak hanya ngajarin sejarah Mesir kuno, beliau pun sekalian pakai kostumnya!

4. Guru yang menutupi jam di kelasnya dengan tulisan ini, saat ujian berlangsung. Hoi, nggak usah tengok-tengok jam! Fokus aja ujian!

5. Guru astronomi ini, ketika Pluto dinyatakan “bukan planet”. Dia sedih, sob :(

6. Guru seni ini, yang setiap hari membuat karya ilustrasi di papan tulis kelas, supaya murid-muridnya tetap semangat. Awww

7. Guru yang totalitas banget ini. Nggak ada akar, rotan pun jadi. Nggak ada penggaris, bangku pun jadi!

8. Guru yang tepat janji ini. Ceritanya, beliau janji ke murid-muridnya bahwa kalau nilai ujian mereka bagus, dia bakal datang ke kelas pakai kostum Scooby Doo dan bawa champagne. Ketika nilai ujian semua muridnya benar-benar bagus, do’i nggak ingkar janji, sob!

9. Guru matematika ini, di peringatan Hari Pi. Hayoo, paham nggak maksudnya apa?

10. Guru SD ini, yang membiarkan murid-muridnya bebas berkreasi di bajunya. Deterjan bajunya kira-kira apa, tuh, yaaa…

(sumber gambar: notonthehighstreet.com, brightside.me)

LATEST COMMENT
Amaliais | 16 menit yang lalu

Kalau sbmptn dah diterima dan sebagai pemohon bidikmisi namun belum verifikasi dan daftar simak bidikmisi dan lolos apakah bisa ambil yg simak bifikmidi dan meninggalkan sbmptn nya ?

Bolehkah Peserta yang Diterima SBMPTN 2019 Ikut Seleksi Mandiri?
Zulva Nur Imawati | 12 jam yang lalu

Makasih kakk udah jawab. Soalnya aku yakin ini jurusan yang aku cari2 sejak dulu. Tapi saya tinggal bukan di perkotaan, agak khawatir sama prospek kerja. Memang sih di daerah saya setelah saya mencari data tenaga kerja RS untuk okupasi terapis tidak ada. Hanya ada fisioterapi itupun hanya 1 orang. Terimakasih kak, semoga dimudahkan sekolahnya. Doakan saya bisa masuk jurusan ini yaa

Mengenal Lebih Dekat Program Studi Okupasi Terapi
Asyila | 14 jam yang lalu

Kalo tembus fkui lewat jalur sbmptn, biayanya semahal di PTS ga sih kak? Jujur aja aku pengen bgt keterima fk cuma kasian papa aku krn mengeluarkan biaya kedokteran ku yg pastinya mahal bgt, dan juga ada ibu dan kakakku yg perlu dinafkahi oleh ayah ku, rasanya aku agak egois ga sih?

Jurusan 101: Tanya Apapun Tentang Jurusan Kedokteran di Youthmanual
Komang S. Satyanata | 15 jam yang lalu

Mohon maaf Baru balas Bantu jawab, Boleh ttapi alangkah baiknya bila ambil aja sbm nya (A)

Seleksi Mandiri Universitas Udayana 2019: Mulai Dari Syarat Pendaftaran Hingga Program Studinya
Sabrina Halimatus Sakdiyah | 15 jam yang lalu

Saya bingung nanti setelah lulus SMA saya ngambil jurusan apa. Kata temanku dan guru seniku gambaran saya bagus tapi menurutku biasa aja soalnya saya melihat temen selain kelasku ada yang lebih bagus dari saya malah jauh lebih bagus. Saya sih pengen banget jurusan kecantikan tapi takut salah melangkah jauh. Tolong saran untuk saya?

8 Pekerjaan yang Banyak Dibutuhkan di Tahun 2020
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©