Menu

Gajah Nggak Bisa Lompat dan Fakta Unik Hewan Lainnya

I love animals! Bukan hanya senang memelihara, tetapi juga tertarik ngulik fakta-fakta unik di balik kelangsungan hidup mereka. Kebetulan, beberapa waktu lalu, situs Bored Panda menyajikan fakta-fakta unik seputar hewan dibawah ini. Let’s check them out!

Fakta Unik BabiHati seekor babi pernah digunakan untuk transplantasi hati manusia, karena menurut penelitian, anotomi hati babi paling dekat dengan anatomi hati manusia. Metode ini dikenal dengan nama Xenotransplantation. Namun, harus ada rekayasa secara genetik dengan menghapus gen yang bisa menyebabkan penolakan jaringan pada manusia.

Fakta Unik GajahGajah nggak bisa lompat! Kalo gajah bisa lompat, bisa-bisa yang berdiri di sampingnya membal semua dong, Kak?

Fakta Unik PandaPanda nggak punya preference khusus untuk lokasi tidur. Ketika mengantuk, mereka bakal langsung tertidur dimana saja. Sama dong kayak saya, yang kalau udah ngantuk, bisa tidur sambil berdiri di bis sekalipun, zzzz. Panda juga butuh 12,5 kg bambu untuk dimakan setiap hari. Pantesan gendut-gendut-gmz!

Fakta Unik SapiBukan hanya manusia yang bisa punya sahabat, ternyata sapi juga bisa, lho. Dan mereka bakal stres ketika mereka dipisahkan dari sahabatnya. Oya, sapi dapat hidup selama 15-25 tahun, dan bagi sapi yang bertanduk, umurnya dapat diprediksi dengan menghitung jumlah lingkaran di tanduknya.

Fakta Unik HarimauKaki-kaki harimau sangatlah kuat. Saking kuatnya, harimau bisa mati dalam posisi berdiri. Literally mati berdiri!

Fakta Harimau DombaDomba bisa menyembuhkan diri mereka sendiri ketika sakit. Mereka tahu tanaman mana saja yang harus dikonsumsi untuk menyembuhkan sakitnya. Domba juga memilih sendiri pemimpin untuk gerombolan mereka. Kira-kira pake sistem voting nggak, ya?

Fakta Unik PinguinPada musim kawin, seekor pinguin jantan akan menawarkan semacam batu kerikil kepada seekor penguin betina. Jika si penguin betina menerimanya, maka mereka akan resmi menjadi pasangan. Beberapa penguin juga nggak pernah membangun sarang. Mereka biasanya membawa telur-telurnya di kaki mereka.

Beuh, sederhana amat, yak. Coba kalau kamu ngasih gebetan kamu tanda cinta berupa kerikil, yang ada malah ditimpuk disuruh pulang. Hmmm, mungkin ini bisa jadi ide kriteria cari pacar. Wanted: pacar bersifat penguin!

Fakta Unik AnjingAnjing yang bahagia akan mengibaskan ekor mereka ke sebelah kanan. Ketika sedih, mereka akan mengibaskannya ke kiri. Anjing adalah hewan pertama yang dikirim ke luar angkasa, lho. Anjing itu bernama Laika dan diluncurkan pada pesawat Rusia.

Fakta Unik KelinciKelinci punya jarak pandang 360⁰ yang memudahkan mereka melihat predator dari segala arah. Gigi kelinci juga sangat kuat dan tidak pernah berhenti tumbuh, lho. Kayak perasaan aku ke kamu… #eaaa

Fakta Unik RubahRubah yang baru lahir biasanya hanya mempunyai berat 100 gram. Mereka lahir dalam keadaan buta, tuli dan tidak bisa berjalan. Sang ibu harus selalu berada di sisi anak-anak rubah yang baru lahir sehingga ayahnya yang setiap hari membawakan makanan. Parents’ love conquers everything, awww...

LATEST COMMENT
Gioabi Fashar | 4 jam yang lalu

siapa bilang gk bisa? yg ada di jurusan arsitektur itu gk ada itung2an dan jurusan arsitektur juga bukan cuma soal gambar. Jurusan arsitektur harus jago problem solving tapi bukan berarti harus jago matematika

5 yang harus Kamu Persiapkan Sebelum Masuk Jurusan Arsitektur
Nancy Tasia Sopaheluwakan | 18 jam yang lalu

Min , saya mau nanya kalau misalnya kita dari semester 1 dan 2 tidak masuk kuliah , apakah di semester 3 kita masih bisa masuk kuliah atau tidak ?

Strategi Mengisi KRS: Memilih Mata Kuliah dan Menentukan Jumlah SKS
Masita | 20 jam yang lalu

Masyaa Allah.. nggak salah aku suka pelajaran biologi.. baca nya aja udah kyk meantang aja,apalagi klw benaran nanti... semoga bisa lah...

Serba-Serbi Menjadi Mahasiswa Biologi
Maya Nainggolan | 24 jam yang lalu

So luck Sothat msi bisa ngisi amunisi utbk :')

UTBK SBMPTN 2020 Tidak Dimajukan. Simak Penjelasannya!
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©