7 Artis Korea yang Melanjutkan Kuliah Hingga Sarjana

Jadi selebritis ternyata nggak bikin para bintang K-Pop dan K-Drama ini melupakan pentingnya pendidikan. Walaupun harus menghadapi jadwal yang gila-gilaan, tapi nyatanya banyak dari mereka yang menyempatkan diri untuk melanjutkan pendidikan hingga tingkat Sarjana.

Mau tau, nggak, jurusan apa yang diambil oleh para seleb Korea ini? Psst, beberapa dari mereka bahkan berkuliah di jurusan yang “nggak biasa” buat kalangan artis, lho!

1. Himchan B.A.P

Personil boygroup B.A.P ini memiliki ketertarikan pada alat musik tradisional Korea sejak ia masih duduk di bangku sekolah. Makanya, nggak heran ketika ia lulus, Himchan memutuskan untuk melanjutkan kuliahnya ke jenjang S1 dengan jurusan Musik Tradisional Korea di Korea National University. Patut dicontoh nih buat kamu yang mau kuliah sambil melestarikan kebudayaan negerinya. Ntaps.

2. Brian Kang (Young-K) Day6

Berkarier sebagai bassist di group band Day6, nggak membuat Brian melupakan pendidikannya. Cowok yang sempat tinggal di Toronto, Kanada ini merupakan mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis di Dongguk University, Seoul. Menurut pengakuan dosennya, Brian ini bahkan merupakan siswa teladan lho yang sering banget dapet A di beragam mata kuliah. Cool abis nggak sih, gaes?

3. Sojin Girls’ Day

Sojin yang kini merupakan leader dari girlgroup Girl’s Day ternyata pernah mengenyam pendidikan di Yeungnyam University jurusan Teknik Mesin lho, gaes. Ia bahkan mengaku mendapatkan beasiswa dari kampusnya dalam menyelesaikan pendidikannya tersebut. Tuh, siapa bilang cewek nggak bisa masuk Teknik? You go girl, break that stereotypes!

4. Minzy ex-2ne1

Siapa sangka kalau mantan member termuda dari girlband K-Pop kawakan, 2ne1, ini punya mimpi buat menjadi pendeta? Yup! Minzy bahkan mengambil langkah serius untuk mewujudkan mimpinya dengan mengambil jurusan Studi Keagamaan di Universitas Baekseok.

5. Lee Seunggi

Tahukah kamu bahwa aktor tampan yang jadi idaman banyak wanita ini ternyata juga punya otak yang encer? Lee Seunggi belum lama ini berhasil lulus dari Dongguk University setelah menempuh pendidikannya di jurusan Hubungan Internasional. Wiih, menantu idaman Mama banget nih. Hehe.

6. Song Joongki

Siapa yang nggak kenal aktor yang jadi pemeran utama di drama Descendants of The Sun ini? Selain ganteng dan jago akting, Song Joongki juga merupakan lulusan salahsatu universitas ternama di Seoul lho, gaes, yaitu Sungkyungkwan University dengan jurusan Bisnis. Jadi makin nge-fans deh. Hehe.

7. Tablo Epik High

Kalalu kamu suka mendengarkan lagu-lagu Epik High, pasti kamu bakal terkesima banget sama liriknya indah dan punya arti dalam. Semua itu adalah hasil karya sang frontman, Tablo, yang merupakan alumni salahsatu universitas kenamaan di dunia yakni Stanford jurusan Sastra Inggris. Beuh, udah pintar, berbakat, kreatif pula. Panutan banget nih buat anak muda.

 

Baca juga:

 

(sumber gambar: kimhimchan.net, pinterest.com, koreaboo.com, idntimes.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 22 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1