6 Tipe Foto Cowok Yang Sering Ada di Tinder

Oleh Lady Nabila

Kamu pasti tahu, dong, dating application Tinder yang nge-hits banget itu? Sejak diluncurkan pada tahun 2012, app ini masih berjaya sampai sekarang. Seperti mayoritas medsos lainnya, fitur utama dari Tinder adalah foto penggunanya. Tanpa foto, kita nggak bisa ikutan main, pokoknya.

Nah, sebagai cewek, saya perhatikan ada 6 tipe foto cowok yang sering ada di Tinder. Lama-lama saya penasaran dan mencoba menginterpretasikan arti di balik foto-foto “wajib” tersebut. Apa aja, sih? Wajib simak, nih, khususnya para cewek jomblo yang berniat mencari dambaan hati di Tinder!

Foto di gunung

youthmanual tinder

Cowok itu jarang foto-foto, tapi kalau mereka pergi mendaki gunung, hukumnya fardhu ‘ain untuk foto-foto trus dipajang di Tinder! Wajar, sih. Mendaki gunung ‘kan gak gampang, kecuali kalau kamu adalah ninja hatori yang bisa mendaki gunung lewati lembah sungai mengalir indah ke samudera. Itulah kenapa kamera GoPro menjadi benda wajib yang harus selalu dibawa cowok-cowok mendaki gunung supaya foto-foto mereka jadi lebih artsy.

Ada juga cowok-cowok puitis yang suka berfoto di gunung dengan pose memegang kertas HVS bertuliskan lokasi ketinggian mereka—misalnya,  “20.000 feet”—pleus kata-kata mutiara. Pujangga naik gunung banget, nih?!

Foto di dalam mobil

Umumnya, mobil adalah sebuah kebanggaan buat cowok. Karena kondisi lalu lintas kota selalu macet, kemana-mana tentunya lebih nyaman pergi naik mobil daripada motor atau kendaraan umum, sehingga mobil menjadi daya jual tersendiri bagi cowok buat kaum cewek.

Kayaknya ini yang bikin cowok-cowok Tinder hobi pajang foto di dalam mobil. Mungkin supaya kelihatan bisa nganterin cewek? Pose standarnya, sih, dibelakang setir, dengan angle yang sedemikian rupa sehingga interior mobilnya keliatan. Jangan lupa pakai wide lens, kak, biar makin artsy! “Neng, mau Abang anterin kemana, Neng?” Suit suiiiit…

Foto di samping mobil/motor

Seperti yang dijelaskan di poin sebelumnya, kendaraan adalah sebuah pride tersendiri bagi cowok, sehingga bagi mereka, kendaraan adalah properti penting untuk foto medsos, termasuk foto Tinder. Mau kendaraannya sport ataupun bukan, punya sendiri atau cuma minjam punya tetangga, pokoknya yang penting ada. Lokasi fotonya pun terserah—bisa di garasi, parkiran, atau cuma numpang foto bareng mobil di pameran, yang penting anak otomotif nih, coy!

Foto sambil ngerokok atau pegang bir
youthmanual tinder

Nggak bisa dipungkiri kalau image bad boys itu selalu digandrungi cewek-cewek. Makanya cowok-cowok di Tinder sering banget pajang foto dengan pose se-bad-boys mungkin! Alhasil, foto sambil pegang bir sambil merokok pun jadi trend bagi mereka. Pamerin tato sekalian, sob! Kalau bisa, lokasinya di club atau party yang pencahayaannya remang-remang.

Tapi kalau remang-remangnya berasal dari lampu jalanan ibukota, dan si cowok pose ngerokok sambil jongkok dekat got malam-malam, hmm… yaaa, gimana, yaaa…

Foto lagi manggung

youthmanual tinder

Kalau ada cowok di Tinder yang memajang foto saat dia lagi manggung—manggung nge-band, tentunya, bukan manggung tari tradisional—sudah pasti dia mau nunjukkin bahwa dia adalah musisi. Kenapa, sih, penting banget buat nunjukkin bahwa dia adalah musisi? Karena siapa tahu aja mereka adalah the next Ariel Noah or Ihsan Idol!

Apapun genre-nya, pokoknya foto saat tampil bermusik di panggung memberi kesan bahwa, ”Gue musisi, lho! Dan udah pernah manggung!” Walaupun siapa tahu saat dia manggung, sebenernya dia dicuekkin penonton atau malah disuruh turun. Kacian. Yah, yang penting punya foto keren.

Foto pake kamera kekinian

youthmanual tinder

Sejujurnya, sekarang ini semua orang—cewek ataupun cowok—suka banget foto dengan pose memegang kamera kekinian, entah itu kamera DSLR, kamera mirrorless, atau kamera analog. Mungkin maksudnya mau nunjukkin, “Gue jago fotografi, lho!”

Padahal percayalah kawan, yang berpose sambil megang kamera itu belum tentu bisa mengoperasikan kamera yang dia pegang. Boro-boro jago fotografi. Kadang-kadang, yang dipegang itu aja bukan kamera dia. Dengan kata lain, they are just posers!

Gimana, sih, cara bedain poser dengan fotografer tulen? Perhatikan detil fotonya. Kadang lensa kamera yang dibawa seorang poser suka lupa dibuka. Eaaaa! Atau pemandangan di belakang foto orang yang sedang pose pake kamera itu bagus banget. Mz, jangan cuma foto diri, Mz. Pemandangan yang keren justru ada di belakang elo, tuh…

***

Begitulah kira-kira rangkuman foto-foto standar para cowok di Tinder. Ingat, nggak semua foto yang keren itu mewakili kepribadian yang keren juga. Meskipun kalau dipikir-pikir, sebenarnya cowok-cowok memang susah, sih, menampilkan foto profil yang ideal. Kalau cewek hobi bernarsis-narsis ria dengan selfie cantik melulu ‘kan lumrah. Tapi kalau ada cowok doyan selfie ganteng, trus selalu “lupa” pakai baju, hmmm… oke deh, Mz.

(sumber gambar: mrporter.com, Tinder)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 13 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1