Menu

5 Website untuk Mendesain Gambar dengan Mudah dan Cepat!

Menurut sebagian orang, membuat desain merupakan suatu hal yang sulit. Selain kamu harus memiliki kreativitas, kamu harus paham informasi apa yang ingin kamu sampaikan, warna apa yang bagus, bentuk desain yang seperti apa yang menarik, font yang seperti apa yang dapat membuat para pembaca menjadi lebih tertarik dan sebagainya.

Selain itu, untuk membuat suatu desain, terkadang dibutuhkan perangkat yang sangat baik agar kamu dapat menggunakan software yang dapat mendukung. Semakin terbaru versi software yang kamu gunakan untuk mengedit, maka semakin bagus dan banyaknya pilihan untuk mempercantik editanmu.

Nah, buat kamu yang ingin membuat suatu desain grafis, namun kamu nggak memiliki software yang dapat mendukung pekerjaanmu, perangkat yang spesifikasinya nggak sesuai untuk meng-install software tersebut, merasa kesulitan menggunakan software desain grafis dan sebagainya, nih, ada beberapa website yang mesti banget kamu coba! Website ini dapat membantumu dalam mengedit desain yang ingin kamu buat, lho, jadi, simak terus, ya!

1. Canva

canva

Ketika kamu menggunakan Canva, hal pertama yang akan kamu pikirkan ialah "mudah". Yes, Canva merupakan suatu website yang dimana semua orang dapat mengaksesnya dan tentunya, website ini sangatlah mudah untuk digunakan.

Ketika kamu membuka Canva, hal pertama yang harus kamu lakukan ialah memilih untuk apa desainmu dibuat, apakah desain tersebut dibuat untuk membuat post di Instagram, membuat poster dan sebagainya. Selanjutnya, Canva akan mengatur ukurannya agar sesuai dengan tujuan pembuatan desainmu.

Kamu akan menemukan berbagai macan template, font, gambar, background yang menarik untuk mempercantik desain yang kamu buat. Tools yang disediakan oleh Canva pun terbilang cukup mudah untuk digunakan dan juga lengkap.

2. Venngage

Kalau kamu ingin membuat informasi dalam bentuk infografik, Venngage merupakan website yang patut kamu coba, nih! Dengan menggunakan Venngage, kamu dapat membuat infografik yang ciamik hanya dengan tiga langkah. Langkah pertama yaitu memilih template. Template yang disediakan Venngage pun terbilang cukup banyak, lho!

Lalu, tahap yang kedua ialah memasukkan chart dan gambar-gambar lainnya. Yep, infografik ini tentunya jauh akan lebih menarik jika kamu menggunakan chart dan gambar sebagai pengganti dari kata-kata. Nah, Venngage ini memiliki ratusan bahkan ribuan charts dan gambar yang bisa kamu gunakan untuk menunjang keperluan desainmu, lho.

Tahap yang terakhir yaitu sesuaikan desainmu. Kamu bisa mengganti font yang kamu inginkan, mengganti warna dari template yang kamu gunakan dan sebagainya. Yap, Venngage tentunya dapat mempermudah diri kamu untuk membuat suatu infografik. Nggak ada salahnya, nih, untuk kamu coba saat membuat materi presentasi sekolah atau kuliah.

3. Piktochart

Mau buat presentasi namun terlihat menarik? Mau mencoba cara lain dalam membuat suatu presentasi? Yak! Piktochart jawabannya! Kalau kamu ingin membuat presentasi yang informatif dan menarik, kamu bisa gunakan Piktochart sebagai tool-mu! Piktochart ini merupakan website yang dapat diakses oleh banyak orang untuk membuat desain infografik dan presentasi yang menarik.

Selain membuat presentasi dan infografik, Piktochart pun dapat membantumu dalam membuat poster, flyers dan sebagainya. Sama seperti website untuk mendesain lainnya, menggunakan Piktochart pun sangatlah mudah, lho. Kamu bisa memulainya dengan memilih template yang sesuai dengan kebutuhanmu. Perlu kamu ketahui, nih, Piktochart memiliki 800 jenis template yang bisa kamu gunakan. Wah, keren banget, kan?

4. Visme

Bosan dengan pembuatan presentasi yang gitu-gitu saja? Bawa materi presentasimu ke website Visme, deh! Pada website yang satu ini, kamu akan dipermudah dalam pembuatannya dan kamu pun dapat membuat suatu materi presentasi yang cukup interaktif.

Nah, pada website yang satu ini, kamu akan membuat presentasi, desain banner, infografik, desain flyer demgan sangat mudah dan cepat. Hal pertama yang harus kamu lakukan ialah memilih tujuan desain tersebut. Setelahnya, kamu bisa memilih template mana yang menurutmu bagus dan sesuai dengan tujuan kamu membuat desain.

Selanjutnya, kamu akan dibawa ke dashboard yang dimana kamu akan mengedit semuanya disini. Pada dashboard kamu bisa mengganti warna, memasukkan chart, mengubah font, mengubah dan menambahkan gambar dans sebagainya. Kalau kamu ingin membuat desain apapun, coba, deh lakukan di Visme!

5. Fotor

fotor

Sebenarnya, Fotor merupakan aplikasi untuk meng-edit foto yang kamu miliki. Namun, bukan berarti Fotor ini nggak bisa digunakan untuk membuat desain, ya. Fotor tetap bisa digunakan untuk meng-edit suatu desain, kok.

Dengan menggunakan Fotor, mendesain apapun akan terasa lebih mudah, lho. Kamu hanya perlu memilih template dan masukkan informasi yang ingin kamu sampaikan. Kalau kamu ingin mencoba untuk mengasah kekreativitasanmu, kamu bisa, nih, untuk menambahkan gambar lain, font-font yang menarik dan sebagainya. Kalau kamu mau mengedit sesuatu, Fotor pun nggak kalah mudah untuk digunakan dan nggak kalah bagus untuk hasilnya.

***

Untuk menghasilkan desain atau editan foto yang bagus dan menarik, kamu nggak perlu untuk memiliki alat pendukung yang super canggih. Kamu pun bisa menghasilkan desain atau foto yang bagus meskipun nggak memiliki handphone yang canggih atau komputer dan laptop yang memiliki spesifikasi yang tinggi.

Kamu pun bisa, kok, membuat suatu desain yang menarik meskipun handphone atau laptopmu nggak secanggih handphone dan laptop keluaran terbaru. Kamu bisa banget membuat desain yang bagus dan menarik dengan kelima website di atas!

Meskipun setiap website memiliki keterbatasan seperti beberapa template yang berbayar, tetapi, kamu masih bisa, kok, menggunakan template, gambar dan font yang bagus meskipun nggak berbayar. Selamat mencoba!

Baca juga:

(Sumber gambar: gadgetren.com, e-commerce-nation.com, g2.com, techyv.com)

LATEST COMMENT
Betta Agustina | 4 jam yang lalu

Kurang suka menghitung tapi suka lebih suka cari kesalahan atau suka memacahkan masalah

13 Ciri Kamu Cocok Kuliah di Jurusan Teknologi dan Komputer
Dwisat Wulandari | 6 jam yang lalu

Iya bener tuh lebih baik UTBK diadakan tahun depan biar siswa gak pusing "

UTBK SBMPTN 2020 Tidak Dimajukan. Simak Penjelasannya!
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©