Tips Gampang Untuk Jadi Populer di Sekolah Baru Kamu

Apa, sih, enaknya jadi terkenal di sekolah? Banyak! Kamu jadi punya banyak teman lintas angkatan, lebih gampang mendekati guru-guru, punya peluang besar untuk menjadi perwakilan sekolah di acara-acara eksternal, serta (mudah-mudahan) lebih mudah mendapatkan perhatian gebetan. Seru nggak, sih?

Nah, kepopuleran kamu ini harus mulai didongkrak dari hari-hari pertama sekolah. Caranya? Fokus dengan hal-hal berikut ini. Simak yuk!

1. Tampil sekece mungkin, tanpa terlihat lebay

Di tahun ajaran baru, siswa baru yang cantik, ganteng, atau menarik dijamin langsung banyak yang ngelirik dan dapat banyak fans. Mulai dari teman, sampai mas-mas penjaga kantin.

Tapi ‘kan nggak semua orang dianugrahi fisik dan tampang yang kece. Kalau kamu termasuk orang yang nggak punya gen cakep, jangan minder! Yang penting, atur penampilan kamu sebaik dan semenarik mungkin. Wajah nggak harus cantik, kok. Dengan style yang kece, kamu juga bisa menarik perhatian. Tapi ingat, jangan lebay ya.

2. Jangan takut eksis
Jadi siswa baru bukan berarti nggak bisa eksis di sekolahan, lho. Tentunya eksis dengan cara positif, ya. Maka ikutan, deh, berbagai macam ekskul, kegiatan, dan organisasi yang sesuai dengan kemampuan, minat serta bakat kamu.

Kenapa? Karena ikut ekskul dan organisasi bisa mendongkrak rasa percaya diri kamu. Lagipula, biasanya anak organisasi sering tampil di depan umum, sehingga kamu bisa jadi lebih cepat dikenal di sekolah.

3. Main dengan geng populer di sekolah


Menjadi populer di sekolah itu biasanya nular, gaes. Jadi kalau kamu berteman dengan anak-anak yang eksis, kamu bakal berpotensi eksis juga. Namun kalau kamu hanya berteman dengan orang yang itu-itu aja dan malas memperluas pergaulan, ya, kepopuleranmu nggak bakal terdongkrak juga.

So, di sekolah baru, jangan takut mencari teman-teman baru, ya. Bukan hanya teman sekelas, tetapi juga teman seangkatan, bahkan kakak kelas kalau bisa. Pergaulan yang luas nggak hanya bisa bikin kamu populer, tetapi juga membuat kamu bisa menilai berbagai macam karakter orang. Asalkan hati-hati, jangan sampai masuk ke pergaulan yang nggak baik. Use your judgement!

4. Jadi pribadi yang unik dan nggak biasa
Kalau mau populer, kamu perlu menunjukkan kemampuan serta identitas diri yang berbeda. Tonjolkan kelebihan yang kamu punya. Gimana bisa jadi populer di sekolah, kalau kamu adalah siswa biasa-biasa aja tanpa keunikan atau prestasi?

Usahakan menjadi murid yang punya sebutan “paling”. Entah paling pintar, paling kece, paling lucu, paling kreatif, paling asyik, dan sebagainya. Asalkan “paling”-nya untuk hal-hal positif, ya. Jangan jadi “paling kuat merokok”, misalnya!

(sumber gambar: keepo.me, haicantik.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 19 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 29 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1