Di Youthmanual, Kamu Bisa Tanya-Tanya Sepuasnya Tentang Persiapan Kuliah, Lho!

Ingin tahu tentang seputar dunia kampus? Kebetulan besok, Tanya Mentor Youthmanual is back!

Tanya Mentor Youthmanual adalah program khusus siswa-siswi SMA/sederajat, yang berbentuk forum tanya jawab. Program yang bekerjasama dengan SUSBM ini akan hadir seminggu sekali ini, dan di program ini, kamu bisa mengajukan pertanyaan apapun seputar dunia perkuliahan kepada para mentor keren kami.

Mentornya siapa aja, nih? Mentor-mentor untuk program ini adalah para mahasiswa/mahasiswi yang telah dipilih secara khusus dan eksklusif oleh tim Youthmanual dan SUSBM. Mereka berkuliah di berbagai PTN/PTS ternama, dan tentunya punya banyak prestasi serta insight tentang cara menembus seleksi masuk PTN/PTS favorit.

Selain itu, setiap minggu, program Tanya Mentor menghadirkan topik pembahasan yang berbeda. Topik yang akan dihadirkan minggu ini adalah “Apa Aja, Sih, Persiapan Menjadi Mahasiswa?”

Tertarik ikutan? Harus, dong! Begini caranya.

1. Selasa, 26 Juli 2016, buka situs Youthmanual bagian Jurnal. Kamu akan menemukan artikel dengan judul "Tanya Mentor"

2. Buka artikel tersebut

3. Registrasi di kolom komen

4. Tinggalkan pertanyaan kamu di kolom komen tersebut situ.

5. Pertanyaan harus sesuai dengan topik mingguan yang ditentukan 6. Jumlah pertanyaan? Bebas!

Forum tanya-jawab ini dibuka selama 12 jam penuh, dari pukul 9 pagi, sampai dengan pukul 9 malam. Selama 12 jam tersebut, silahkan tinggalkan pertanyaan kamu. Nanti pertanyaan-pertanyaan kamu akan dijawab oleh para mentor. Jumlah pertanyaan maksimal? Bebas! Sepuasnya, sob!

Tapi ini bukan live chat, ya, gaes. Jadi pertanyaan kamu nggak akan langsung dijawab detik itu juga. Mungkin beberapa jam kemudian. Tapi yang pasti, nggak akan di luar tanggal 26 Juli 2016, pukul 9 malam tersebut. Trus, kalau pertanyaan kamu terlalu melenceng dari topik yang ditentukan, kemungkinan dijawabnya juga makin kecil, gaes. Jadi usahakan jangan out of topic, ya.

Sekarang kenalan, yuk, dengan kakak-kakak mentor yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaan kamu.

1. Yoga Febrian Pratama

Mentor tetap pada program Tanya Mentor Youthmanual ini keren banget, gaes. Soalnya alumni SMA Kristen IPEKA Pluit jurusan IPA ini nggak hanya sukses keterima jadi mahasiswa Tohoku University, Jepang, jurusan International Mechanical and Aerospace Engineering mulai tahun ini, tetapi juga sukses keterima di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB. Padahal tahun lalu, Kak Yoga malah sempat gagal tembus SBMPTN. Ini baru yang namanya move-on dengan canggih!

2. Anthony Widjaya

Anthony Widjaja yang akrab dipanggil Kak Thony ini adalah teman dekat Kak Yoga, sampai-sampai mereka sering dianggap saudaraan. Ceritanya, mereka berkenalan saat sama-sama ikut tes beasiswa tahun lalu.

Seperti Kak Yoga, Kak Thony jago banget dalam pelajaran matematika dan juga pernah gagal SBMPTN tahun lalu. Namun berkat ketekunan dan kembisiusannya, tahun ini Kak Thony berhasil lulus SBMPTN dan diterima di Fakultas Teknik Kimia Universitas Indonesia. Kak Thony yakin, nggak ada hal yang mustahil selama kita mau berusaha, berdoa dan bermimpi.

3. Yoanita

Asal tahu aja, Kak Yoan adalah satu-satunya mentor yang lulus SNMPTN di sekolahannya, lho. Hebat, deh!

Padahal awalnya, alumni SMAN 3 kabupaten Tangerang ini berambisi untuk kuliah di luar negeri, dan memang sukses mendapatkan program beasiswa kuliah di Malaysia. Kak Yoan bahkan pernah mendapat kesempatan ikut bimbingan gratis bahasa Inggris dan TOEFL segala, dari sebuah bimbel.

Meski begitu, Kak Yoan lalu banting setir untuk mengenyam pendidikan di dalam negeri atas saran mamanya, dan karena Kak Yoan merasa bersekolah di tanah air dapat membantu pembentukan mental dirinya. Apalagi, Kak Yoan juga bercita-cita menjadi menteri pendidikan Indonesia. Akhirnya itulah yang memutuskan dia untuk lebih memilih melanjutkan kuliah di Fakultas Teknik Mesin & Dirgantara, Institut Teknologi Bandung.

***

Ini kesempatan emas buat kamu yang penasaran dengan kehidupan mahasiswa, serta langkah-langkah untuk menembus kampus idaman. Yuk, rapatkan barisan!

(sumber gambar: lifehack.org)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 13 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1