Daya Tampung SNMPTN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Tahun 2019

Baru banget, nih, gaes! Tanggal 7 Februari yang lalu, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta atau yang biasa dikenal sebagai UIN Jakarta menampilkan informasi daya tampung bagi para calon mahasiswanya.

Tetapi, informasi daya tampung yang diberitakan oleh UIN Jakarta di website resminya ini, bukanlah daya tampung untuk calon mahasiswa secara keseluruhan. Informasi daya tampung yang diberikan hanyalah daya tampung jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri alias SNMPTN.

Menurut website resmi UIN jakarta, daya tampung yang disediakan ialah sebanyak 867 kursi. Nah, 867 kursi ini akan dibagi ke bidang sosial humaniora atau soshum sebanyak 425 kursi dan bidang sains teknologi atau saintek sebanyak 442 kursi. Nah, daya tampung ini akan dibagi kembali ke program studi - program studi di bidang tersebut. Daya tampung ini akan tersebar di dua puluh lima program studi.

Menurut kepala humas UIN Jakarta, Bapak Samsuddin, kuota atau daya tampung SNMPTN ini sudah sesuai dengan kuota atau daya tampung yang ditetapkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT, yaitu sebesar tiga puluh persen.

Nah, kamu penasaran nggak, sih, rincian daya tampung dari masing-masing program studi? Kalau kamu penasaran, yuk, simak dan catat, siapa tahu ada program studi impianmu, nih, di UIN Jakarta, hehe.

Berdasarkan data humas UIN Jakarta, daya tampung bidang saintek alias sains dan teknologi ialah 425 kursi. 415 kuota ini akan terbagi ke empat belas program studi. Rinciannya adalah Biologi dengan daya tampung sebesar 36 kursi, Farmasi dengan daya tampung sebesar 33 kursi, Fisika dengan daya tampung sebesar 30 kursi, Ilmu Keperawatan dengan daya tampung 30 kursi, Kesehatan Masyarakat dengan daya tampung 36 kursi, Kimia dengan daya tampung 36 kursi, Matematika dengan daya tampung 24 kursi, Pendidikan Dokter dengan daya tampung 30 kursi, Pendidikan Kimia dengan daya tampung 29 kursi, Sistem Informasi dengan daya tampung 39 kursi, Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis dengan daya tampung 39 kursi, Teknik Informatika dengan daya tampung 39 kursi, dan Teknik Pertambangan dengan daya tampung 12 kursi.

Sedangkan daya tampung untuk bidang soshum alias sosial humaniora ialah 425 kursi. 425 kursi ini akan terbagi ke sebelas program studi. Rinciannya yaitu  Akuntansi dengan daya tampung sebesar 53 kursi, Bahasa dan Sastra Inggris dengan daya tampung sebesar 48 kursi, Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan dengan daya tampung sebesar 24 kursi, Ilmu Hubungan Internasional dengan daya tampung sebesar 36 kursi, Ilmu Hukum dengan daya tampung sebesar 36 kursi, Ilmu Perpustakaan dengan daya tampung sebesar 48 kursi, Ilmu Politik dengan daya tampung sebesar 24 kursi, Kesejahteraan Sosial dengandaya tampung sebesar 36 kursi, Manajemen dengan daya tampung sebsar 36 kursi, Psikologi dengan daya tampung sebesar 60 kursi, dan Sosiologi dengan daya tampung sebesar 24 kursi.

***

Nah, setelah mengetahui daya tampung dari masing-masing program studi di UIN Jakarta, bagaimana, nih, gaes? Apakah kamu menemukan program studi tujuanmu? Bagaimana daya tampungnya? Semoga, dengan kamu tahu tentang daya tampung dari berbagai program studi di UIN Jakarta, kamu bisa lebih bersemangat untuk belajar, ya, semangat!

Baca juga:

(Sumber gambar: idntimes.com) 

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 19 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 29 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1