Menu

Daya Tampung SNMPTN 2019 di Universitas Brawijaya

Siapa di sini yang nggak tau Universitas Brawijaya alias UB ini? Yup, rata-rata pasti udah pada tau UB, deh! Hihihi

Sama seperti kampus-kampus lain, UB menerima mahasiswa barunya melalui beberapa jalur, yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan Selma UB. 

Berhubung, mulai HARI INI SNMPTN 2019 udah dibuka,  Youthmanual mau kasih informasi daya tampung program studi UB di SNMPTN 2019 buat calon mahasiswa baru yang berminat masuk UB—baik itu di kelompok Saintek maupun Soshum. Simak informasinya di bawah berikut ini!

SAINTEK

1. Agribisnis

Daya tampung: 126

2. Agroekoteknologi

Daya tampung: 234

3. Agribisnis (PSDKU Kediri)

Daya tampung: 15

4. Agroekoteknologi (PSDKU Kediri)

Daya tampung: 15

5. Peternakan

Daya tampung: 198

6. Peternakan (PSDKU Kediri)

Daya tampung: 12

7. Teknik Sipil

Daya tampung: 53

8. Teknik Mesin

Daya tampung: 60

9. Teknik Elektro

Daya tampung: 60

10. Teknik Pengairan

Daya tampung: 53

11. Arsitektur

Daya tampung: 53

12. Perencanaan Wilayah dan Kota

Daya tampung: 53

13. Teknik Industri

Daya tampung: 60

14. Teknik Kimia

Daya tampung: 45

15. Pendidikan Dokter

Daya tampung: 75

16. Ilmu Keperawatan

Daya tampung: 42

17. Ilmu Gizi/Gizi Kesehatan

Daya tampung: 36

18. Kebidanan

Daya tampung: 33

19. Farmasi

Daya tampung: 36

20. Manajemen Sumberdaya Perairan

Daya tampung: 54

21. Budidaya Perairan

Daya tampung: 54

22. Teknologi Hasil Perikanan

Daya tampung: 54

23. Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan

Daya tampung: 54

24. Ilmu Kelautan

Daya tampung: 54

25. Agrobisnis Perikanan

Daya tampung: 54

26. Akuakultur (PSDKU Kediri)

Daya tampung: 15

27. Sosial Ekonomi Perikanan (PSDKU Kediri)

Daya tampung: 15

28. Pedidikan Dokter Hewan

Daya tampung: 60

29. Pendidikan Dokter Gigi

Daya tampung: 30

30. Biologi

 Daya tampung: 53

31. Kimia

Daya tampung: 60

32. Fisika

Daya tampung: 36

33. Matematika

Daya tampung: 60

34. Statistika

Daya tampung: 60

35. Teknik Geofisika

Daya tampung: 27

36. Instrumentasi

Daya tampung: 27

37. Ilmu dan Teknologi Pangan

Daya tampung: 51

38. Bioteknologi

Daya tampung: 39

39. Keteknikan Pertanian

Daya tampung: 39

40. Teknologi Industri Pertanian

Daya tampung: 75

41. Teknik Lingkungan

Daya tampung: 39

42. Teknik Bioproses

Daya tampung: 27

43. Teknik Informatika

Daya tampung: 72

44. Sistem Informasi

Daya tampung: 48

45. Pendidikan Teknologi Informasi

Daya tampung: 24

46. Teknologi Informasi

Daya tampung: 24

47. Teknik Komputer

Daya tampung: 48

 

SOSHUM

1. Sosiologi

Daya tampung: 52

2. Ilmu Komunikasi

Daya tampung: 63

3. Psikologi

Daya tampung: 66

4. Ilmu Hubungan Internasional

Daya tampung:  51

5. Ilmu Politik

Daya tampung:  49

6. Ilmu Pemerintahan

Daya tampung:  51

7. Bahasa dan Sastra Perancis

Daya tampung:  21

8. Sastra Inggris

Daya tampung:  42

9. Sastra Jepang

Daya tampung: 36

10. Sastra Cina

Daya tampung: 24

11. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Daya tampung: 30

12. Pendidikan Bahasa Jepang

Daya tampung: 21

13. Pendidikan Bahasa Inggris

Daya tampung: 42

14. Seni Rupa Murni

Daya tampung: 18

15. Antropologi Sosial

Daya tampung: 21

16. Ilmu Hukum

Daya tampung: 195

17. Ekonomi Pembangunan

Daya tampung: 39

18. Ekonomi Islam

Daya tampung: 39

19. Manajemen

Daya tampung: 84

 20. Akuntansi

Daya tampung: 84

21. Ekonomi, Keuangan dan Perbankan

Daya tampung: 48

22. Kewirausahaan

Daya tampung: 21

23. Ilmu Administrasi Publik

Daya tampung: 102

24. Ilmu Administrasi Bisnis

 Daya tampung: 117

25. Pariwisata

Daya tampung: 42

26. Administrasi Perpajakan

Daya tampung: 48

27. Ilmu Perpustakaan

Daya tampung: 27

28. Administrasi Pendidikan

Daya tampung: 24

 

Baca juga:

 

 

(Sumber gambar: halomalang.com)

LATEST COMMENT
Zulva Nur Imawati | 2 jam yang lalu

Makasih kakk udah jawab. Soalnya aku yakin ini jurusan yang aku cari2 sejak dulu. Tapi saya tinggal bukan di perkotaan, agak khawatir sama prospek kerja. Memang sih di daerah saya setelah saya mencari data tenaga kerja RS untuk okupasi terapis tidak ada. Hanya ada fisioterapi itupun hanya 1 orang. Terimakasih kak, semoga dimudahkan sekolahnya. Doakan saya bisa masuk jurusan ini yaa

Mengenal Lebih Dekat Program Studi Okupasi Terapi
Asyila | 4 jam yang lalu

Kalo tembus fkui lewat jalur sbmptn, biayanya semahal di PTS ga sih kak? Jujur aja aku pengen bgt keterima fk cuma kasian papa aku krn mengeluarkan biaya kedokteran ku yg pastinya mahal bgt, dan juga ada ibu dan kakakku yg perlu dinafkahi oleh ayah ku, rasanya aku agak egois ga sih?

Jurusan 101: Tanya Apapun Tentang Jurusan Kedokteran di Youthmanual
Komang S. Satyanata | 5 jam yang lalu

Mohon maaf Baru balas Bantu jawab, Boleh ttapi alangkah baiknya bila ambil aja sbm nya (A)

Seleksi Mandiri Universitas Udayana 2019: Mulai Dari Syarat Pendaftaran Hingga Program Studinya
Sabrina Halimatus Sakdiyah | 5 jam yang lalu

Saya bingung nanti setelah lulus SMA saya ngambil jurusan apa. Kata temanku dan guru seniku gambaran saya bagus tapi menurutku biasa aja soalnya saya melihat temen selain kelasku ada yang lebih bagus dari saya malah jauh lebih bagus. Saya sih pengen banget jurusan kecantikan tapi takut salah melangkah jauh. Tolong saran untuk saya?

8 Pekerjaan yang Banyak Dibutuhkan di Tahun 2020
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©