6 Universitas Swasta Terbaik di Jakarta Terakreditasi A

Adakalanya, yang seringkali menjadi dilema kamu sebagai pelajar adalah saat kamu bingung akan memilih melanjutkan jenjang pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Ya, kebanyakan calon mahasiswa akan memilih PTN. Kenapa demikian?

Soalnya, selama ini PTN memang dikenal memiliki kualitas pelayanan dan mutu pendidikan yang baik. Eitss, tetapi jangan salah! Saat ini, PTS juga tidak kalah dengan PTN, lho. Bahkan banyak juga yang sudah terakreditasi A oleh BAN-PT.

Di bawah berikut ini terdapat 6 dari sekian banyak pilihan PTS terbaik di Jakarta buat kamu yang berdomisili atau yang ingin kuliah di Jakarta.

1. BINUS University 

Universitas swasta terbaik di Jakarta yang pertama adalah Universitas Bina Nusantara, gaes. Universitas yang lebih kamu kenal dengan sebutan Binus ini menempati urutan ke-15 universitas swasta terbaik di Indonesia berdasarkan 4icu Uni Rank, lho.

Untuk jenjang Sarjana (S1) terdapat 7 fakultas yang bisa kamu pilih—seperti Fakultas Ekonomi dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Fakultas Teknik Informatika, Fakultas Desain, Fakultas Sistem Informasi, Sekolah Bisnis dan Manajemen, Fakultas Humaniora.

2. Universitas Gunadarma 

Universitas yang satu ini sudah memiliki akreditas A, lho. Universitas Gunadarma juga menjadi salah satu PTS di Jakarta yang menjadi favorit. Kampus yang didirikan pada tahun 1996 ini, sangat mudah dijangkau dengan angkutan umum dan kereta commuter line karena terletak di Jalan Margonda Raya 100 Pondok Cina, Depok.

Terdapat 6 fakultas yang bisa kamu pilih untuk jenjang S1, yaitu Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Fakultas Ekonomi, Fakultas Sastra, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, serta Fakultas Psikologi.

3. Universitas Tarumanagara 

Universitas swasta terbaik di Jakarta selanjutnya adalah Universitas Tarumanagara. Berlokasi di Jalan Letjen S. Parman No. 1 Jakarta Barat, Universitas Tarumanagara sudah berdiri sejak tahun 1959.

Di universitas ini, setidaknya terdapat 8 fakultas yang bisa kamu pilih untuk jenjang S 1. Fakulas tersebut adalah Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknologi Informasi, dan Fakultas Ilmu Komunikasi.

Fyi, universitas ini memperoleh akreditasi A BAN-PT sejak tahun 2017.

4. Universitas Mercu Buana 

Untuk hal akreditasi di predikat A, Universitas Mercu Buana juga masuk ke dalam jajaran universitas swasta terbaik di Jakarta. Universitas yang didirikan oleh pengusaha Probosutedjo (almarhum) sejak tahun 1985 ini, memiliki akreditas A di awal tahun 2017. Pada tahun 2018, universitas ini menempati urutan ke-22 di Indonesia, gaes.

Untuk kamu yang ingin melanjutkan S1 di universitas ini, terdapat 6 fakultas yang bisa kamu pilih. Fakultas tersebut adalah Fakultas Desain dan Industri Kreatif, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Ilmu Komputer.

5. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya 

Universitas selanjutnya yang bisa menjadi pilihan kamu  adalah Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Didirikan pada tahun 1960, universitas ini memiliki akreditasi A sejak akhir tahun 2016 lalu hingga sekarang, gaes.

Khusus untuk kamu yang ingin melanjutkan jenjang S1 di Unika Atma Jaya, terdapat 8 fakultas yang bisa kamu pilih—yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Teknobiologi, dan Fakultas Psikologi.

6. Universitas Prasetiya Mulya 

Last but not least, universitas yang dikenal dengan Prasmul ini telah banyak mencetak alumni-alumni kece. Beberapa di antaranya bahkan bekerja pada perusahaan startup ternama (Go-Jek dan Traveloka).

Universitas ini didirikan pada tahun 1982 dan sudah terakreditasi A oleh BAN-PT, lho. Buat kamu yang berminat untuk kuliah di sini, terdapat 2 fakultas untuk jenjang S1 yang bisa kamu pilih—yaitu Fakultas ekonomi dan bisnis serta Fakultas Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM).

***

Itulah 6 dari sekian banyak PTS terbaik di Jakarta, gaes. Semoga bisa membantu menentukan pilihan yang kamu inginkan!

 

Baca juga:

 

(Sumber gambar: ruseducation.in)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 18 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 29 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1