3 Ide Acara Kelulusan Sekolah yang Nggak Kalah Seru Dari Prom Night

Sekolahmu nggak mengadakan prom night? No worries! Kamu dan teman-teman tetap bisa merayakan kelulusan dengan seru (dan lebih hemat), kok!

Pesta kelulusan sekolah memang identik dengan prom night. Tapi kalau acara prom nggak bisa dilangsungkan—karena kendala izin atau budget—bukan berarti kalian nggak bisa bikin kemeriahan sama sekali. Siapa tahu ide-ide acara kelulusan berikut ini ada yang cocok untuk kalian!

#1. Brunch Party   

Salah satu hal yang menjadi kendala pengadaan prom night adalah karena diadakannya pada malam hari. Ya iya lah, namanya juga prom NIGHT! Sebagai alternatif, kalian bisa bikin ajang brunch alias makan-makan cantik bareng di waktu pagi menjelang siang. Apalagi sekarang banyak banget tempat kece dan kekinian yang bisa di-book untuk acara brunch.

Lokasi: Kafe, resto atau tempat makan outdoor. Tapi jangan di gedung atau ballroom hotel ya. Selain mahal, venue begitu nggak cocok dengan konsep brunch yang semi formal. Kalau mau lebih hemat, adakan di salah satu rumah teman yang cukup besar.

Dekorasi: Dekorasi yang chic adalah salah satu ciri event semacam ini. Kalian bisa mendekor sendiri atau menyewa jasa dekorasi. Bisa juga, sih, memilih venue yang desain interiornya udah keren, jadi nggak perlu diapa-apain lagi.

 Outfit : Semi-formal. Seru juga kalau pakai dresscode tertentu, misalnya, warna hitam-putih atau a la ‘80-an.

#2 “Bakar-Bakaran”

youthmanual- pesta barbecue

“Bakar-bakaran”, nih, maksudnya bikin acara barbecue serta api unggun gitu, lho. Idealnya, sih, diadakan di pantai, sore-sore menjelang sunset. Maka cari venue (restoran, kafe) di pantai lokal yang bisa dijadikan private event, atau bikin aja acara sendiri di pinggir pantai (tapi pastikan kalian mendapatkan izinnya dulu, ya!) Kalau mau lebih praktis, adakan di rumah salah satu rumah teman yang memiliki halaman luas.

Lokasi: Pantai lokal, restoran atau kafe di pinggir pantai, rumah salah satu teman atau rumah pesta yang disewakan.  

Dekorasi: Acara sejenis ini nggak perlu dekorasi yang “wah” sih, karena lebih mengandalkan suasana outdoor pantai. Hal yang bisa kalian “mainkan” adalah pencahayaan, agar suasana acaranya semakin intens. Maka coba maksimalkan unsur dekorasi lilin, lampion, atau obor. Trus, sebaiknya sediakan area indoor atau area tertutup (misalnya, dengan tenda), supaya kalau tiba-tiba hujan, acara nggak bubar. 

Outfit: Santai dan nyaman. Untuk yang cewek, flat shoes, please!

#3 Pensi Eksklusif

Arti “eksklusif” di sini maksudnya, pensi alias pentas seni ini KHUSUS dari, oleh dan untuk angkatan kalian sendiri. Jadi nggak terbuka untuk angkatan lain, apalagi untuk umum. Emangnya open house? Nah, di acara inilah kalian bisa unjuk bakat yang bisa jadi kenang-kenangan untuk angkatanmu juga. Mau nge-band, nge-dance, stand-up comedy atau aksi silat sekalian juga boleh. Kalian juga bisa patungan untuk menampilkan bintang tamu sebagai pengisi puncak acara.

Lokasi: Aula sekolah, gelangang olahraga

Dekorasi: Dekorasi yang sejalan dengan soul sekolah dan angkatan. Misalnya, kalian bisa mendekor ruangan dengan warna angkatan, memajang foto-foto kegiatan angkatan selama tiga tahun di sekolah, dan sebagainya.

Outfit: Casual atau kompakan pakai jaket kebanggaan angkatan / sekolah.

(Sumber gambar: www.partycity.com, www,miss-kris.com, www.hungryforever.com, www.rukkus.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 9 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 19 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1