Menu

Inilah Hal-Hal Keren dan Seru Seputar Telkom University

Salah satu hal yang perlu kamu lakukan saat survei kampus adalah mencari tahu info menarik dan seputar kampus tersebut, seperti pencapaian serta keunggulannya. Dari situ kamu bisa dapat gambaran bagaimana jika menjadi mahasiswa di sana. Yup, buat list hal-hal keren mengenai kampus incaranmu, seperti deretan trivia Telkom University (Tel-U), berikut ini.

1. Telkom University termasuk dalam 10 besar Best Green Campus in Indonesia berdasarkan UI GreenMatrics.

FYI, dalam daftar 10 besar tersebut, kampus swastanya hanya dua bijik!

“Kampusnya asri, banyak pohon rindang,” begitu kata Dewa Rai alumni jurusan Ilmu Komputasi. Nggak hanya fisik kampusnya aja yang asri, Tel-U juga ingin menerapkan konsep kesadaran, kepedulian, dan kecintaan terhadap lingkungan dalam keseharian civitas kampus. Yang mereka lakukan antara lain mengolah sampah, efisiensi energi, serta pembuatan techno lake. Pihak kampus juga mengkampanyekan gaya hidup go green ke mahasiswanya. Artinya, kalau kuliah di sana, kamu juga harus peka dan peduli, dengan lingkungan. Di tingkat kampus dunia, Tel-U menempati urutan ke 182 Best Green Campus.

2. Internet kampus yang T.O.P.B.G.T

Berdasarkan testimoni kawan-kawan Tel-U, internet di kampus sangat bisa diandalkan alias kenceng! Yass, fakir kuota, no more!

Tapi, fasilitas internet memang sangat mendukung perkuliahan, lho. Jadi betah di kampus buat ngerjain tugas, atau sekadar browsing dan streaming.

“Begadang sampe pagi hanya buat internetan. Jangan salah ya, internet di Telkom University kencang banget!” begitu kata Ikhsandi Lojaya, salah satu alumni.

3. Kuliah jam 06.30.

Kata siapa anak kuliahan bisa nyantai-nyantai? Di Tel-U ada lho, kelas-kelas yang dimulai jam setengah tujuh pagi aja! Tapi, kuliah pagi seperti ini banyak manfaatnya lho, gaes. Pertama, otak masih fresh dan udara juga lebih bersahabat. Selain itu, kelas tersebut juga melatih mahasiswa supaya bisa beraktivitas pagi dan nggak telat. Kebiasaan ini bakalan berguna banget gaes, di dunia kerja.

4. Mahasiswa dari berbagai daerah.

Jika selama sekolah lingkungan kamu itu-itu saja, saatnya memperluas pergaulan di bangku kuliah. Apalagi mahasiswa Tel-U sangat beragam, dan berasal dari berbagai daerah. Selain wawasan dan pertemanan makin luas, kamu juga jadi tahu jokes-jokes dari berbagai daerah. Dan jika nanti jalan-jalan ke berbagai daerah, kenalan kamu ada di mana-mana.

5.  Punya Career Development Center (CDC) yang mumpuni.

Gaes, ini penting banget, lho. CDC sangat membantu mahasiswa untuk masuk dunia kerja. Apalagi jika kampusnya aktif dan punya koneksi dengan berbagai perusahaan.

“Saya merasa CDC Tel-U sangat aktif dan informatif dalam membantu fresh graduate menemukan pekerjaan yang sesuai. Seminggu setelah dinyatakan lulus email saya langsung dikirimkan berbagai lowongan oleh pihak CDC kampus, banyak kesempatan wawancara yang saya dapatkan dan kebanyakan dari perusahaan-perusahaan besar,” ungkap Dewa Rai yang saat ini bekerja sebagai IT Service Monitoring di XL Axiata.

6. Perpustakaan Canggih, Nyaman, dan Instargammable

Salah satu kebanggaan mahasiswa Tel-U adalah Telkom University Open Library alias perpustakan di lahan seluas 3,200 meter persegi. Desain bangunannya kece berat, koleksi buku dan buku digital--nya terbilang lengkap serta didukung teknologi canggih. Oiya, di sana tersedia pula ruang multimedia, ruang diskusi, hingga kafe.

Nggak heran kalau Kepala Perpustakaan Nasional, Bapak Syarif Bando memuji perpus berkapasitas 1,000 orang. Bahkan kabarnya, Telkom University Open Library bakal menjadi contoh untuk pengembangan perpustakaan lain di Indonesia.  Satu lagi, menurut mahasiswanya, di perpus tersedia teh dan kopi gratis. Betah deh, seharian di sana.

mahasiswa telkom university

7. Bertabur prestasi mahasiswa

Kampus yang 21 program studinya (total prodi 31) telah memiliki akreditasi A ini juga sangat mendukung kegiatan dan pencapaian mahasiswanya. Nggak heran, kalau banyak mahasiswa yang aktif dan berprestasi. Misalnya, baru-baru ini mahasiswa Fakultas Rekayasa Industri menjadi juara 2 kompetisi Software Development di Universitas Negeri Yogyakarta.  Trus,ada juga yang menjuarai Firetech Hackathon 3.0 yang diselenggarakan Universitas Andalas.

Tampaknya pihak kampus Tel-U sadar banget bahwa ilmu nggak hanya diperoleh di kelas, tapi juga dari berbagai kegiatan dan kompetisi. Bagi si mahasiswa, aktivitas positif seperti ini nggak hanya menajamkan keahlian dan soft skills, tapi juga bagus untuk CV.

Baca juga:

(sumber gambar: Telkom University)

LATEST COMMENT
Gabriela Sindi Pramesti | 5 jam yang lalu

Bisa kak, kita (perawat) bisa buka klinik perawatan luka

5 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Siap Menjadi Mahasiswa Jurusan Keperawatan
Tisam Ali | 13 jam yang lalu

Ada juga, dalam kategori tersendiri (vokasi). Tunggu artikel selanjutnya, ya.

Perguruan Tinggi Terbaik 2019 Versi Kemenistekdikti
Tisam Ali | 14 jam yang lalu

Yup, benar. Jika prodi yang ingin dipilih hanya dari rumpun Soshum, maka cukup ikut UTBK Soshum, ya.

Strategi Sukses IPC di SBMPTN Serta Pertimbangan Memilih IPC
Achmad Maliki | 14 jam yang lalu

gk ada yang Politeknik Min ?

Perguruan Tinggi Terbaik 2019 Versi Kemenistekdikti
Tisam Ali | 14 jam yang lalu

Menyatakan mengundurkan diri dari kampus.

Persiapan SBMPTN Buat Mahasiswa yang Ingin Mengulang
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©