Menu

Jurusan 101: Tanya Apapun Tentang Jurusan Psikologi Di Sini!

Penasaran dengan jurusan kuliah Psikologi?

Berminat masuk jurusan Psikologi, tapi masih ragu-ragu?

Punya banyak pertanyaan tentang kuliah di jurusan Psikologi?

Berarti kamu datang ke tempat yang tepat, karena pada kali ini, Youthmanual membuka kesempatan untuk kamu tanya-tanya tentang program studi Psikologi, sepuasnya!

Caranya?

1. Registrasi dan login di kolom komen artikel ini

2. Tinggalkan pertanyaan kamu di kolom komen di bawah ini

3. Nanti pertanyaan kamu akan di jawab oleh narasumber kami

4. Jumlah pertanyaan? Bebas!

Ini bukan live chat lho, gaes, jadi pertanyaan kamu nggak akan langsung dijawab detik itu juga. Bisa jadi beberapa jam kemudian.

Forum tanya-jawab ini akan dibuka selama 24 jam penuh, dari hari ini, tanggal 25 Mei 2016 pukul 8 pagi WIB, sampai dengan 26 Mei 2016 pukul 8 pagi WIB.

Jadi, pertanyaan yang diajukan lewat dari 26 Mei 2016 pukul 8 pagi WIB tidak akan dijawab.

Sekarang kenalan dulu, yuk, sama empat nara sumber yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaan kamu!

1. Neysa Nadia Lestari S.Psi. Cewek cantik yang baru lulus tahun lalu ini sekarang bekerja sebagai Research Consultant di Websis for Education. Dulu Nesya kuliah di jurusan Psikologi Universitas Indonesia dengan Peminatan Psikologi Pendidikan & Psikologi Perkembangan.

Sejak kecil, Nesya memang bercita-cita jadi Psikolog, meskipun dulu belum tahu Psikolog itu kerjanya ngapain aja!

2. Bapak Raymond Godwin S.Psi., M.Si. Anak-anak Binus pasti udah nggak asing lagi, nih, sama Pak Raymond, karena beliau adalah Ketua Jurusan Psikologi, Fakultas Humaniora, Universitas Bina Nusantara.

Pak Raymond adalah lulusan S1 dan S2 Universitas Indonesia jurusan Psikologi dan Psikologi Terapan dengan peminatan Intervensi Sosial. Kini beliau juga mengajar mata kuliah Psikologi Sosial, Psikologi Intervensi Sosial, Psikologi Kebijakan Publik, Logika & Penulisan Ilmiah.

Berbeda dengan Neysa, cita-cita Pak Raymond waktu masih kecil malah jadi pastor!

3. Kak Penny Handayani S.Psi., M.Si. Kak Penny sekarang menjabat sebagai Kepala Bagian Psikologi Pendidikan UNIKA Atma Jaya Jakarta. Beliau juga ngajar mata kuliah ABK, MOW, MetKual, Tes dalam Pendidikan, PPD, Psikologi Anak Berbakat, Pendidikan Berbasis Komunitas.

Menariknya, ketika Kak Penny kuliah Psikologi, Kak Penny baru sadar bahwa ternyata selama ini dia adalah penyandang kesulitan belajar. Namun Kak Penny sukses survive kuliah dengan kekurangannya tersebut. Bahkan, ketika jadi psikolog, Kak Penny jadi fokus kepada anak-anak berkebutuhan khusus dan yang punya kesulitan belajar.

4. Last but not least, Shanti Nurfianti Andin, S.Psi., M.Si. Kak Shanti ini adalah psikolog in-house-nya Youthmanual yang mengembangkan tes minat bakat yang ada di Youthmanual, lho. Tanpa beliau, beuuh... kita semua pasti kehilangan arah, deh! #baper

Kak Shanti adalah lulusan S1 dan S2 Universitas Indonesia jurusan Psikologi, dengan peminatan Profesi dan Psikologi Pendidikan. Di waktu senggangnya, Kak Shanti hobi blogwalking dan baca buku-buku fiksi bertema fantasi seperti Inheritance Saga, Harry Potter, dan Lord of The Rings.

Ingat, gaes, malu bertanya, bisa sesat di jurusan. Yuk, lempar pertanyaan kamu di sini!

LATEST COMMENT
Gioabi Fashar | 4 jam yang lalu

siapa bilang gk bisa? yg ada di jurusan arsitektur itu gk ada itung2an dan jurusan arsitektur juga bukan cuma soal gambar. Jurusan arsitektur harus jago problem solving tapi bukan berarti harus jago matematika

5 yang harus Kamu Persiapkan Sebelum Masuk Jurusan Arsitektur
Nancy Tasia Sopaheluwakan | 18 jam yang lalu

Min , saya mau nanya kalau misalnya kita dari semester 1 dan 2 tidak masuk kuliah , apakah di semester 3 kita masih bisa masuk kuliah atau tidak ?

Strategi Mengisi KRS: Memilih Mata Kuliah dan Menentukan Jumlah SKS
Masita | 20 jam yang lalu

Masyaa Allah.. nggak salah aku suka pelajaran biologi.. baca nya aja udah kyk meantang aja,apalagi klw benaran nanti... semoga bisa lah...

Serba-Serbi Menjadi Mahasiswa Biologi
Maya Nainggolan | 24 jam yang lalu

So luck Sothat msi bisa ngisi amunisi utbk :')

UTBK SBMPTN 2020 Tidak Dimajukan. Simak Penjelasannya!
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©