10 Mahasiswi Fakultas Kedokteran UI dan UGM Tercantik

Bisa dibilang, Fakultas Kedokteran di Universitas Indonesia (FK-UI) dan Universitas Gadjah Mada (FK-UGM) merupakan kampus most wanted. Selain karena passing grade-nya sangat tinggi (di atas 59 persen! Die!), juga karena kedua fakultas tersebut termasuk fakultas kedokteran terbaik se-Indonesia,  serta punya banyak prestasi hingga tingkat internasional

Trus, nggak bisa dipungkiri... mahasiswinya kece-kece beneeer! Cantik, manis, pintar, dan (mudah-mudahan) pada jomblo #ngarep.

Dalam rangka memperingati Hari Dokter Nasional, kali ini Youthmanual menampilkan 10 mahasiswi cantik dan berprestasi di FK-UI dan FK-UGM, berdasarkan kekepoan kami di media sosial.

Perhatiin baik-baik, sob. Siapa tau kamu papasan sama mereka saat lagi main ke FK-UI atau FK-UGM. Lumayan, kan, bisa langsung tembak profilnya, "Kamu Donna yang suka makan cireng itu, ya?". Tapi jangan sampai dikira saiko, ya.

Shabrina Aulia - FK-UI 2009

Selain bidang kedokteran, gadis manis yang pernah kerja magang di RS Cipto Mangkunkusomo Jakarta, RSUD Budi Asih, RS Permata Depok, dan Brawijaya Women & Children Hospital ini kayaknya juga suka seni dan budaya. Terbukti saat kuliah, ia aktif di UKM Badan Film Mahasiswa FK-UI, BEM FK-UI bidang Olahraga dan Kesenian, dan pernah jadi duta budaya dan turisme di Suku Dinas Pariwisata Jakarta Pusat.

Shabrina juga doyan travelling keliling dunia (well, who doesn't?) yang gemar ia abadikan lewat foto-foto cantik. Secantik dirinya. Ah.

Syarifah Jannatin Aliyah - FK-UI 2011

Okay, first thing first. Buat yang cowok-cowok, nggak usah ngarep ya, gaes. Soalnya Aliyah udah ada yang punya! Yaaaa... :(

Nah, bagi yang cewek-cewek, bergembiralah! Soalnya selain karena pacar-pacar kalian nggak punya kesempatan ngegebet Aliyah, juga karena Aliyah punya online shop yang menjual pernak-pernik casing handphone lucuuu. Aaa, gemes!

Tuh 'kan, jadi mahasiswa kedokteran memang sibuk, tapi siapa bilang nggak bisa kehidupan lain? Gadis asal Aceh ini bahkan nggak cuma punya online shop, tetapi juga masih sempat ikut berbagai kegiatan, seperti lomba modelling.

Donna Almira Nasution - FK-UI 2013

Kamera dan yang punya sama-sama kece. Langsung pengen ajak hunting foto bareng #modus. Trus, di bio IG-nya Donna nulis gini, “I’m a slow walker but I never walk back.” Weits!

Amanda Dharmaningputri - FK-UI 2012

Baju biru pake behel,
kamu kok manis benel?
#ceritanyapantun

Asri Salima Ridwan - FK-UI 2014

Pas kecil, cewek cute ini sempat sekolah di luar negeri, namun sekarang, Asti udah asik kuliah di FK-UI, aktif di kegiatan kampus dan kompak banget sama teman-temannya.

Trus, kalau ngintip akun Instagramnya, minat Asti ini kayaknya nggak beda jauh dengan banyak Instagrammers lainnya, yaitu suka posting  #OOTD dan foto jalan-jalan. Asti juga suka menulis kata-kata positif dan menyejukan hati sebagai caption foto-foto Instagramnya. Sedap dipandang, sejuk dibaca. Tsah!

Raisha Basir - FK-UI 11

   Setuju, nggak, kalau kita bilang Raisha yang ini nggak kalah dengan Raisa yang itu?     

Vini Chumaira - FK-UGM 2011

Berani gebet Vini, sob? Kalau dia, sih, udah Koas alias jadi dokter muda. Nah, kalau kamu? Skripsinya emang udah sampai bab berapa? *lalu kabur*

Ingrid Luthfia - FK-UGM 2011

“Susah sih, kalau nggak ada persiapan dan nggak ada belajar sama sekali. Kuncinya tetap percaya diri. Aku sampai sekarang percaya 1 hal: Masuk ugm itu, kalau nggak pinter, ya beruntung. Dan Alhamdulillah aku beruntung hahaha,” begitulah kata Ingrid di akun Ask.fm-nya, ketika ditanya apakah susah masuk UGM. Setuju, Ngrid!

Widya Ayu Permatasari- FK-UGM 2013

Selain tercatat sebagai mahasiswi FK-UGM, Widya juga pintar main gitar dan seorang penyanyi semi-profesional. Coba kepoin Soundcloud-nya, dijamin kamu bakal tenggelam di suaranya yang jazzy-jazzy bikin baper. Memang, cewek cantik yang punya nama panggilan Uap ini udah nge-band di sebuah band beraliran jazz-pop-funk sejak SMA.

She also has a keen eye for visuals, soalnya kalau ngintip Instagram Uap, foto-fotonya menyenangkan mata banget! Ini cewek paket komplit banget nggak, sih? Kalah, deh, Mekdonal.

Bernadetha Astrid - FK-UGM 2013

 

Mahasiswi cantik yang biasa dipanggil Astrid ini sebenarnya anak Jakarta, tapi lalu merantau ke UGM demi mengejar cita-citanya. Dan kalau berdasarkan hasil kekepoan kami, Astrid kelihatannya udah betah banget jadi mahasiswi di UGM.

Seperti Uap, Astrid juga tampak punya bakat dalam menangkap sudut dan objek yang kece, terbukti dari foto-foto Instagram-nya yang cakep seperti orangnya.

Oh, for the record, we also love her resting-bitch face. Fierce.

***

Beuh, pantes ya, kalau mereka jadi idola? Yang terpenting, mereka nggak hanya modal tampang, bro-sis. Sebagai mahasiswi kedokteran fakultas ternama, mereka juga pasti punya otak encer, mental baja dan jiwa sosial yang tinggi. Gimanapun juga, nanti tugas utama mereka 'kan berkaitan dengan kesehatan—bahkan nyawa—manusia.

Memang, nggak gampang, sih, jadi mahasiswa kedokteran. Di saat kebanyakan anak kuliah bisa lulus 3,5-4 tahun dan sudah kerja, anak kedokteran masih harus berjuang dengan praktek dan ujian *tadahin keringet seember*

Tetapi kalau menjadi dokter memang adalah cita-cita kamu, hajar bleh! Geber aja usaha kamu sampai bisa masuk fakultas kedokteran, lalu sekolah sebaik mungkin di sana. Bagi yang cowok, siapa tau ketemu jodoh sekece mereka-mereka di atas. Bagi yang cewek, siapa tau bisa jadi makin kece. Lagipula, menurut data Departemen Kesehatan RI, per Maret 2014, jumlah dokter di Indonesia ada sekitar 95,976, sedangkan jumlah penduduk 243.6 juta jiwa. Berarti rasionya kurang-lebih 1 dokter untuk 2,538 masyarakat. Haaa?! Nggak heran kalau antrian BPJS panjang gilak!

Anyway, selamat Hari Dokter Nasional yang diperingati hari ini, ya. Semoga dokter di Indonesia makin meningkat, baik dari segi jumlah maupun kualitasnya.

Punya teman, saudara, atau kenalan cewek Fakultas Kedokteran yang nggak kalah kece dan berprestasi? Kenalin di kolom komen bawah sini, dong!

Baca juga:

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 9 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 19 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1